27.8 C
Indonesia
Sabtu, Oktober 19, 2019
No menu items!

Atasi Masalah Iklim, Tanam Bibit Dalam Kontainer!

Wajib Baca

Manfaat Pepaya Muda Ini Penting Anda Ketahui

Pepaya merupakan salah satu buah yang mudah di temukan dan memiliki banyak nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh. Selain...

Wisata Alam Di Italia Yang Perlu Dikunjungi

Italia merupakan salah satu negara yang popular di Eropa. Mulai dari makanannya yang mendunia sampai museum dan bangunan sejarahnya....

Lagi viral, 7 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Tersembunyi

Pisang merupakan salah satu tananaman yang tidak asing lagi terdengar. Bahkan, buah ini juga menjadi favorit banyak...

Reportasee.com,- Ada sebuah inovasi teknologi, yang digunakan oleh salah satu perusahaan di Amerika, yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah iklim untuk kebutuhan bercocok tanam.

Saat ini memang banyak sekali masalah yang ditemukan, prihal gagal panen pada pertanian yang melakukan penanaman diluar ruangan. Hanya saja saat ini inovasi teknologi yang diciptakan sedikit berbeda, dengan melakukan penanaman di dalam ruangan, yang dirancang oleh perusahaan besar di bidang ini yakni Square Roots Company.

Terpampang nyata dari beberapa kontainer yang berada disudut jalan Brooklyn, didalamnya terdapat beberapa teknologi pengontrol iklim. Semua itu digunakan untuk menanam tanaman herbal, yang kemudian di distribusikan ke toko lokal menggunakan sepedah, yang merupakan bentuk dari salah satu pertanian kota dengan teknologi canggih.

Permasalahan Gagal Panen Karena Iklim

Perusahaan yang memiliki teknologi ini, menjadi salah satu bagian dari industri pertanian vertikal di Amerika yang berkembang pesat. Kebanyakan tanaman herbal yang diproduksinya merupakan jenis basil, yang ditanam menggunakan teknologi canggih dalam sebuah kontainer.

Nyatanya saat ini permasalahan gagal panen, memang masih banyak terjadi di beberapa daerah khususnya di Amerika, yang membutuhkan teknologi untuk mengatasi masalah iklim. Dengan itu perusahaan ini berusaha, untuk menemukan sesuatu yang bisa berguna, untuk menumbuhkan pertanian kota di Amerika.

Saat ini usahanya telah terbukti berhasil, dengan menciptakan sebuah teknologi artificial intelligence yang berguna, bagi beberapa orang yang ingin melakukan penanaman dalam sebuah kontainer. Semua ini merupakan bagian dari masa depan cocok tanam sebuah jenis makanan, yang bisa digunakan juga dijamin kesehatannya bagi umat manusia.

Bagian dari perkembangan teknologi menyatakan bahwa, perusahaan ini menggunakan modular system pada setiap kontainernya, yang berguna untuk menumbuhkan tumbuhan dengan cepat, bergantung pada permintaan pasar. Ia menyatakan bahwa, “kita bisa menanam lebih dari 500.000 dolar, dan menumbuhkannya kurang dari dua bulan”, semua itu dilakukan hanya dengan menekan sebuah tombol optimun climate conditions pada sistem.

Penggunaan Robot dan Teknologi Canggih

Perusahaan ini menyatakan bahwa lebih baik kita menyebarkan iklim yang baik untuk pertumbuhan makanan, dibandingkan dengan mendistribusikan makanan dengan mengatasi masalah iklim. Bahkan perusahaan ini telah menandatangani kontrak dengan perusahaan besar di Amerika, yang bergerak di bidang pendistribusian. Dengan demikian saat ini telah terdapat lebih dari 200 warehouse kontainer, yang telah tersebar di Amerika.

Semua itu dikontrol oleh teknologi robotik yang canggih, dari mulai penanaman dan pemupukan, hingga menuju pada saat panen yang menggunakan Bowery’s propriatary Operating System (OS).

Sistem yang digunakan, nyatanya dapat melakukan banyak hal, dimulai dari mengontrol cahaya, menyiram tanaman dan memberikan nutrisi, yang akan ditaruh kamera pada setiap tanaman. Ada jutaan data yang terdapat pada sistem tersebut, semuanya di prediksi dengan kemampuan artificial yang akan memberikan data, tentang kualitas tumbuhan yang ditanam menggunakan kontrol dari iPad.

Hanya saja saat ini, perusahaan Square Roots Company, masih melakukan penelitian tentang bagaimana cara ntuk mengurangi biaya penggunaan lampu LED pada container.

Peningkatan Kualitas Kesehatan Makanan

Tentunya pihak perusahaan menyatakan bahwa, dengan melakukan indoor farming ini ada banyak manfaat yang dihasilkan, apalagi dengan meningkatnya kebutuhan dari market. Teknologi ini pada akhirnya mampu menjawab, apa yang telah ditanyakan oleh publik belakangan ini, tentang bagaimana cara mendapatkan makanan yang sehat, dengan melakukan penanaman didalam sebuah ruangan.

Tentunya penumbuhan tanaman yang dilakukan oleh sistem robotik untuk mengatasi masalah iklim ini, menurut hasil yang dibuktikan dengan penelitian, mampu untuk menjamin makanan yang sehat bagi penggunanya. Tanpa menggunakan bahan kimia pada penanamannya, maka semua yang dilakukan oleh teknologi ini akan selalu aman. ***

- Advertisement -
Loading...

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Berita Terbaru

Manfaat Pepaya Muda Ini Penting Anda Ketahui

Pepaya merupakan salah satu buah yang mudah di temukan dan memiliki banyak nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh. Selain...

Wisata Alam Di Italia Yang Perlu Dikunjungi

Italia merupakan salah satu negara yang popular di Eropa. Mulai dari makanannya yang mendunia sampai museum dan bangunan sejarahnya. Tidak sampai disitu Italia juga...

Lagi viral, 7 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Tersembunyi

Pisang merupakan salah satu tananaman yang tidak asing lagi terdengar. Bahkan, buah ini juga menjadi favorit banyak orang karena mengandung banyak vitamin...

Makanan Khas Bangka Belitung Ini Akan Membuat Anda Ketagihan

Bangka belitung sebuah daerah di indonesia yang ketika mendengarnya pasti merasa tidak asing lagi. Tapi taukah Anda apa saja makanan khas Bangka Belitung...

Mitos BBM Irit Berikut Ternyata Salah Besar

Setiap pemilik kendaraan pasti menginginkan kendaraan mereka tidak terlalu boros terhadap bahan bakar bakar, hal tersebut tentu wajar mengingat mahalnya harga BBM...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -
%d blogger menyukai ini: