Astronaut ISS Bakar Sampah di Luar Angkasa

0
681
Astronaut ISS Bakar Sampah di Luar Angkasa
Foto : Asronaut ISIS

Reportasee.com,- Astronaut the International Space Station (ISS) baru-baru ini melakukan pembakaran sampah di luar angkasa. Mereka melakukan cara unik dalam proses tersebut. Ini merupakan fenomena langka yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Melansir Liputan6.com, Selasa (06/08/2019), para astronaut ISS itu telah menggunakan kargo yang memuat sampah berasal dari ISS. Mereka tampaknya telah mengindikasikan ucapan selamat tinggal terhadap Progress 72.

Beberapa bulan yang lalu, kurang lebih 3,6 ton sampah dari luar angkasa berhasil dibakar astronaut ISS dari Bumi. Mereka juga membawa sejumlah peralatan untuk menunjang kehidupan selama berada di luar angkasa seperti air, oksigen, udara hingga suku cadang.

Baca:   Planet Misterius Tengah Muncul di Luar Angkasa

Para astronaut ISS tersebut memang harus melakukan hal demikian terhadap Progress 72. Yang mana hal tersebut akan membersihkan ruang terhadap roket cadangan terbaru miliki Russia.

Baca : Planet Misterius Tengah Muncul di Luar Angkasa

Menurut Science Alert, Selasa (06/08/2019), Progress 73 telah dihadirkan Russia untuk menyongsong misi luar angkasa di beberapa tahun mendatang.

Cara Astronaut ISS Lenyapkan Sampah

Para astronaut ISS itu melenyapkan sampah dengan cara yang tak biasa. Sebab, mereka punya keunikan tersendiri setelah berhasil mengumpulkan sampah tersebut ke dalam kargo ISS.

Baca:   3 Fakta Luar Angkasa yang Perlu Diungkap

Pembakaran yang mereka lakukan terhadap Progress 72 berlangsung selama melintasi atmosfer Bumi. Cara ini dilakukan memang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Selama proses pembakaran dan pembuangan sampah, Insinyur Penerbangan Ekspedisi ISS 59/60, Nick Hague telah menangkap dan mengabadikan kejadian tersebut. Yang mana proses terjadinya percikan api yang ia tangkap tampak unik dan fenomenal.

Baca : 3 Fakta Luar Angkasa yang Perlu Diungkap 

Mirip Kembang Api

Hasil pembakaran Progress 72 yang dilakukan astronaut ISS itu mirip kembang api. Nick Hague langsung mengunggah foto-foto tersebut melalui media sosial.

Baca:   ULA Pensiunkan Roket Medium Delta IV

Hague mengatakan pada laman resmi twitternya, kembang api itu terlihat sangat besar dan tak seperti pada umumnya. Awalnya percikan api itu kecil lalu mulai membesar hingga lenyap dalam kegelapan.

Menurut NASA, para astronaut ISS telah melakukan hal yang luar biasa dan mungkin terdengar sedikit kasar. Meski begitu, cara tersebut paling aman untuk memusnahkan limbah dari Bumi. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here