Provinsi Jawa BaratPendidikanRegional

Anggota DPRD Kota Depok Minta Penyelidikan Tuntas Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi, mendesak agar pihak terkait melakukan penyelidikan secara menyeluruh terkait kecelakaan maut yang menimpa rombongan siswa SMK Lingga Kencana.

Kecelakaan maut rombongan siswa di Subang, Jawa Barat, Sabtu (11/5/2024) ini, mengakibatkan 11 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

“Saya meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menuntaskan penyelidikan kecelakaan ini,” kata Babai, seperti dikutip dari media lokal, Minggu (12/05/2024).

Menurut Babai, harus dicari tahu penyebab pasti kecelakaannya dan ada pihak yang harus bertanggung jawab atas tragedi ini.

Babai juga menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban meninggal dunia dan luka-luka.

Dia berharap para korban luka-luka dapat segera pulih dan mendapatkan perawatan medis yang maksimal.

“Kepada keluarga korban, saya turut berduka cita yang mendalam. Semoga para korban luka-luka cepat sembuh dan mendapatkan perawatan terbaik,” ,” ujar Babai.

Lebih lanjut, Babai meminta agar Dinas Pendidikan Kota Depok dan pihak sekolah untuk mengevaluasi kembali kegiatan-kegiatan luar sekolah yang melibatkan siswa.

Pihaknya menekankan pentingnya keselamatan dan keamanan siswa dalam setiap kegiatan.

“Ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua,” kata Babai.

Ke depan, Babai menambahkan, perlu ada evaluasi menyeluruh terhadap kegiatan-kegiatan luar sekolah, agar keselamatan dan keamanan siswa selalu menjadi prioritas utama.

Lanjutkan Membaca
Back to top button