28 C
Indonesia
Monday, January 20, 2020
No menu items!

3 Tempat di Bumi yang Menyerupai Mars

Wajib Baca

Hewan Laut Termahal di Dunia?

Reportasee.com - Hewan Laut Termahal di Dunia? Di dunia ini banyak sekali hewan-hewan yang hidup dan menjadi...

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah...

Reportasee.com,- 3 tempat di Bumi yang menyerupai Planet Mars sangat wajib untuk anda ketahui. Sebagaimana wilayah di masing-masing negara memiliki perbedaan dataran. Namun hal ini sering dijadikan penelitian bagi kaum ilmuwan sebagai riset terbarunya.

Dikutip dari DNA, Selasa (30/07/2019), Planet Mars memiliki tanah tandus yang ciri-cirinya berwarna coklat kemerah-merahan. Selain itu, juga dihiasi dengan pasir vulkanik berwarna hitam.

Banyak dari para ilmuwan yang telah berhasil mengungkap tentang Planet tersebut. Sebagaimana bebatuan yang pernah mereka temukan terbilang cukup gelap dan sedikit unik dari pada batu di Bumi.

Baca:   Dengan Aerogel, Planet Mars Bakal Layak Dihuni

Di bawah inilah 3 tempat di Bumi yang sejatinya mirip dengan kehidupan di Planet Mars, antara lain:

Gurun Atacama, Chili

Gurun Atacama di Chili merupakan salah satu dari 3 tempat yang memiliki kemiripan dengan Planet Mars. Tempat tersebut adalah yang paling kering di Bumi. Faktanya, turunnya hujan di daerah ini setelah lebih dari 10 tahun.

Dosen asal Universitas St. Andrews, Claire Cousins mengatakan, tempat tersebut nyaris sama dengan Mars. Karena gurun pasirnya cukup berbatu, sunyi dan dingin.

Baca:  Planet Baru Ditemukan oleh Para Astronom NASA

Pilbara, Australia

Pilbara adalah gurun dengan banyak bebatuan yang terletak di Australia. Salah satu dari 3 tempat yang paling mirip dengan Mars ini dipenuhi dengan kawah tumbukan dan bukit pasir besar.

Claire Cousins menyebut bahwa Pilbara merupakan tempat yang cukup unik lantaran terhiasi dengan bebatuan paling kuno di Bumi.

Menariknya lagi, di daerah Pilbara juga terdapat bola kecil mineral yang berasal dari pantai kuno. Hal ini diklaim sebagai bakteri purba yang dulunya terbentuk dari berbagai macam belerang.

Baca: Planet Misterius Tengah Muncul di Luar Angkasa

Boulby, Inggris

Sedangkan desa di Boulby, Inggris ini bukanlah tempat yang mirip dengan Mars. Namun di bawah desa tersebut tercipta analogi yang sempurna dari tambang kalium dan garam.

3 tempat yang terakhir ini sangat lekat dengan kehidupan Planet Mars. Struktur bawah tanah yang membentuk poligon itu nyaris sama dengan planet tersebut.

Nah, itulah 3 tempat di Bumi yang nyaris sama dengan Planet Mars. Semoga bermanfaat. ***

- Advertisement -
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -

Berita Terbaru

Hewan Laut Termahal di Dunia?

Reportasee.com - Hewan Laut Termahal di Dunia? Di dunia ini banyak sekali hewan-hewan yang hidup dan menjadi...

Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda Alami

Reportasee.com - Tanda Tubuh Kekurangan Sayuran ini Mungkin Sering Anda alami. Seperti yang kita ketahui, mengkonsumi sayuran memiliki beragam nutrisi yang baik...

Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk

Reportasee.com - Cara Menyimpan Bawang Merah Agar Tidak Busuk. Semua orang pastinya sudah tahu bahwa bawang merah merupakan bahan dapur yang sering...

Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Reportasee.com - Manfaat Sinar Matahari Untuk Kesehatan. Panasnya matahari juga memiliki sejumlah manfaat untuk manusia. Meskipun disisi lain...

Disbudpora Ciamis Siap Seleksi Calon Pemuda Pelopor

Reportasee.com – Untuk meminimalisir kenakalan remaja bersifat negatif yang kerap terjadi, pihak Dinas Kebudayaa Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis tengah mempersiapkan program...
- Advertisement -

Artikel Serupa

- Advertisement -