3 Obat Tidur Alami Aman Dikonsumsi

0
304
blank

Setiap kegiatan yang sudah dikerjakan oleh manusia seharian penuh pasti tubuh membutuhkan istirahat salah satunya yaitu tidur. Orang dewasa membutuhkan waktu 8 sampai 10 jam untuk tidur. Tubuh yang kekurangan tidur akan berdampak pada buruknya kesehatan. Berikut obat tidur alami yang aman dikonsumsi :

Chamomile

Chamomile merupakan salah satu obat tidur alami yang terbuat dari tumbuhan herbal sehingga berdampak tidur lebih nyenyak. Penyajian yang siering menggunakan chamomile yaitu dibuat menjadi teh yang saat ini sudah banyak dijual oleh kedai minuman. Teh chamomile hangat akan membuat badan lebih rileks sehingga membuat kualitas tidur membaik.

Baca:   Tentang Sifilis atau Raja Singa yang Perlu Anda Tahu

Selain dibuat menjadi teh, chamomile juga bisa ditemukan dengan mudah di supermarket dalam bentuk salep atau ekstrak tanaman chamomile.

Lavender

Tanaman lavender selain digunakan untuk mengusir nyamuk bisa dikonsumsi sebagai obat yang mempermudah tidur. Khasiat yang sama dengan obat tidur merupakan salah satu efek samping yang diberikan lavender sehingga akan memberikan efek kantuk.

Baca:   Lagi viral, 7 Manfaat Batang Pohon Pisang yang Tersembunyi

Penggunaan yang disarankan yaitu  hirup aroma lavender kurang lebih 30 menit yang akan memberikan efek tenang dan berdampak pada otak yang rileks serta kualitas tidur membaik. Aroma yang diberikan lavender bisa dijadikan aromaterapi untuk kesehatan.

Susu

Susu selain rasanya yang lezat dan banyak manfaat untuk tubuh juga dapat membantu seseorang yang kesulitan untuk tidur. Penyajian susu hangat sebelum tidur dapat membuat pikiran tenang sehingga membuat badan dan otot tubuh menjadi rileks.

Baca:   Jus buah sehat yang juga bermanfaat untuk kencantikan

Minum susu hangat yang disarankan untuk seseorang yang insomnia yaitu setengah jam sebelum tidur sehingga akan membuat efek kenyang dan ketenangan yang lebih nyaman. Aturlah pola minum susu sebelum tidur agar jadwal tidur semakin membaik

Tidur akan lebih baik jika sedang dalam kondisi tenang dan nyaman. Alternatif lain yang bisa dikonsumsi bagi seseorang yang insomnia yaitu membeli obat tidur alami yang tersedia diapotek, tetapi obat tersebut pasti memiliki efek kantuk yang lebih berat sehingga disarankan untuk mencoba tanaman atau minum susu secara teratur sehingga pola tidur akan berangsur baik. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here