3 Hal Penting Tentang Kabupaten Pacitan

0
154
Reportasee.com | Susilo Bambang Yudhoyono berasal dari Kabupaten Pacitan
Foto : Susilo Bambang Yudhoyono (Dok. Ist)

Kabupaten Pacitan merupakan salah satu surganya wisata dunia. Kabupaten ini paling poluler di wilayah Provinsi Jawa Timur. Pemandangan dan keelokan panorama alam yang dimilikinya mampu membuat wisatawan terpesona untuk mendatanginya.

Eits, tunggu dulu! Terdapat 3 hal penting yang harus anda ketahui tentang Kabupaten Pacitan. Berikut ini informasi selengkapnya:

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Warga Indonesia mana yang tidak kenal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mantan Presiden Republik Indonesia ini lahir di daerah terpencil nan jauh dari perkotaan. Lebih tepatnya yaitu di wilayah Kelurahan Tremas, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, 9 September 1949.

SBY terlahir dari pasangan Raden Soekotjo dan Ibu Siti Habibah. SBY telah banyak berjasa pada Negara. Pengabdian SBY selama menjabat Presiden RI ke-6, tepatnya selama 2 periode – sejak tanggal 20 Oktober 2004 sampai 20 Oktober 2014, berjasa besar atas Negara Republik Indonesia.

Sosok ketangguhan, keberanian dan keteguhannya, menjadi panutan bagi warga Indonesia, khususnya penduduk asli Pacitan. Dan kini perjuangan beliau diteruskan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono.

Reportasee.com | Indahnya pemandangan Pantai Klayar
Foto : Pantai Klayar (Dok. Ist)

Pantai Klayar

Hal yang berikutnya yaitu mengenai Pantai Klayar. Pantai ini lokasinya berada di wilayah Kelurahan Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pantai ini merupakan objek wisata terbaik yang ada di Provinsi Jawa Timur.

Sejauh ini, Pantai Klayar tersebut telah mendulang banyak wisatawan lokal hingga interlokal. Mereka datang untuk menikmati keelokan dan keindahan pantai agungnya. Tempat ini lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota. Jaraknya kurang lebih sekitar 38 kilometer.

Reportasee.com | Goa Gong Terkenal Keindahan dan Keunikannya
Foto : Goa Gong (Dok. Ist)

Goa Gong

Nah, hal yang penting lainnya dari Kabupaten Pacitan yaitu Goa Gong. Goa Gong ini berada di wilayah Kelurahan Bomo, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Saat berkunjung, anda bisa menikmati keindahan ornamen mempesona yang ada di Goa Gong.

Selama ini, goa seringkali dianggap sebagai tempat angker. Namun tidak pada Goa Gong. Sebab pemerintah bersama stakeholder sudah menjamin sisi keamanan dan keindahan di tempat ini.

Anda tidak perlu merasa khawatir atau ketakutan saat berada di dalamnya, karena sudah sangat aman. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here