22.6 C
New York
Kamis, Juni 24, 2021
BerandaBeritaBegini Cara Mengecilkan Perut yang Cepat dan Efektif

Begini Cara Mengecilkan Perut yang Cepat dan Efektif

Bagi sebagian orang, memiliki perut buncit adalah suatu masalah yang besar. Perut yang buncit membuat kepercayaan diri menghilang. Tak jarang, kemudian mereka mencari cara mengecilkan perut dalam waktu yang singkat, namun tetap efektif penerapannya. Berikut ini ulasannya.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Jangan Anda remehkan, air putih memang terlihat sangat sederhana. Akan tetapi, air putih memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk mengecilkan perut. Jika Anda tidak percaya dengan kehebatan dari air putih tersebut, silahkan coba.

Sebelum Anda makan kira-kira 30 menit sebelumnya, silahkan minum air putih sebanyak 2 gelas. Dengan demikian, air putih akan membuat Anda lebih kenyang sehingga tidak akan makan dengan berlebihan.

Lakukan setiap kali akan makan. Lama-kelamaan, perut yang awalnya buncit perlahan akan mengecil. Selain itu, dengan mengonsumsi air putih yang banyak juga bisa membuat tubuh terhidrasi dengan baik.

Biasakan untuk Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Kebanyakan tidur memang tidak baik untuk kesehatan. Semua hal yang Anda lakukan secara berlebihan tentunya akan membawa dampak buruk. Akan tetapi, jika sesuatu dapat Anda kerjakan secara baik sesuai takaran pasti memiliki banyak manfaat.

Salah satunya adalah tidur yang cukup dan berkualitas. Jika Anda ingin mengecilkan perut, hal tersebut bisa Anda lakukan. Seseorang yang jarang tidur dapat meningkatkan hormon kartisol. Hormon tersebut dapat membuat metabolisme karbohidrat dan lemak meningkat.

Sudah tentu keadaan perut akan membuncit bukan? Untuk mengatasinya, Anda harus membiasakan diri untuk tidur yang cukup dan berkualitas. Tidur yang cukup setidaknya selama 6 jam dan usahakan dalam keadaan serileks mungkin tanpa membawa banyak pikiran.

Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan yang Memiliki Kadar Gula Tinggi

Cara mengecilkan perut yang bisa Anda coba selanjutnya adalah dengan mengurangi konsumsi makanan dengan kadar gula tinggi. Makanan yang mengandung kadar gula tinggi memang berpotensi membuat penumpukan lemat di perut sehingga membuatnya tampak membuncit.

Oleh karena itu, jika ingin mengecilkan perut, sebaiknya kurangi mengonsumsi makanan semacam itu. Konsumsi seperlunya dan jangan terlalu berlebihan. Jika Anda bisa benar-benar menguranginya, sudah dapat pasti perut perlahan akan mengecil.

Jangan Membiasakan Diri Makan Sebelum Tidur

Tidur larut malam tak jarang membuat perut terasa keroncongan. Keadaan semacam itu tak jarang pula mendorong Anda untuk makan di malam hari, kemudian mengantuk dan tidur.

Padahal, makan kemudian tidur dapat membuat perut membuncit. Hal tersebut tetunya sangat tidak bagus bagi Anda yang sedang menjalani diet. Jika Anda baru saja makan, sebaiknya tunggu sampai 3-4 jam terlebih dahulu.

Baru setelah itu, tidak masalah jika Anda ingin tidur. Beri waktu untuk tubuh mencerna setiap makanan yang masuk secara baik sehingga penumpukan lemak dapat Anda hindari.

Perbanyak Konsumsi Sayuran dan Buah-Buahan yang Berserat Tinggi

Sayuran dan buah-buahan yang mengandung serat tinggi memang sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. Kandungan serat tersebut dapat membuat perut terasa kenyang dalam waktu lama.

Sangat cocok juga bagi Anda yang sedang mencari cara mengecilkan perut bukan? Perut yang terasa kenyang dalam waktu lama dapat menahan Anda untuk makan. Dengan demikian, Anda tidak mungkin akan makan secara berlebihan.

Membakar Kalori Dengan Berolahraga

Olahraga kardio yang Anda lakukan secara teratur juga bisa membuat perut mengecil dengan cepat dan efektif. Kalori yang terdapat di dalam tubuh akan terbakar saat Anda melakukan olahraga kardio. Dengan demikian, perut akan mengecil dan tubuh juga terasa lebih sehat.

Lakukan olahraga kardio setiap hari dengan durasi setidaknya 20 sampai 40 menit. Contohnya seperti bersepeda dan lari.

Hindari Mengonsumsi Minuman Berkarbonasi

Suka mengonsumsi minuman berkarbonasi? Tampaknya jika Anda ingin mengecilkan perut harus mengurangi konsumsi minuman semacam itu. Minuman berkarbonasi mengandung gas. Jika Anda konsumsi, gas tersebut dapat terperangkap di dalam perut dan itu yang membuat perut membuncit.

Apabila tidak bisa menghindari minuman berkarbonasi, sebagai gantinya bisa mengonsumsi air yang Anda beri perasan jeruk nipis. Kalau masih tidak bisa, setidaknya minimal Anda sudah mengurangi konsumsi minuman bersoda untuk mencegah semakin membuncitnya perut.

Jangan Makan yang Terlalu Cepat

Terburu-buru memang merupakan hal yang kurang baik. Apalagi dalam kegiatan makan. Makan yang Anda lakukan terlalu cepat dan terburu-buru dapat membuat tersedak. Selain itu, makan yang terlalu cepat juga bisa membuat perut membuncit.

Jika tidak mau memiliki perut buncit, sebaiknya nikmati makanan yang Anda makan. Jangan terburu-buru. Makan terlalu cepat dapat membuat udara yang tertelan terlalu banyak. Perut Anda nantinya pasti akan terasa kembung dan hal tersebut tentunya tidak baik untuk kesehatan.

Mempunyai perut buncit memang membuat Anda tampil tidak percaya diri ya. Yuk segera terapkan beberapa cara mengecilkan perut yang telah dijelaskan di atas. Semoga berhasil dan Anda pun dapat tampil percaya diri lagi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular