Spesifikasi dan Harga Asus ROG Flow X16

Asus ROG Flow X16 siap menjadi salah satu laptop gaming terbaik dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang cukup mumpuni. Hal ini senada dengan pendapat dari Asus yang menyatakan bahwa ROG Flow merupakan perangkat yang paling powerfull saat ini.

Perangkat satu ini memiliki bekal CPU, GPU serta MUX Switch yang memungkinkannya mencapai puncak optimal kinerja.

Spesifikasi Lengkap Asus ROG Flow X16

Tampil memukau, Asus ROG Flow X16 hadir dengan layar laptop berukuran 16 inch dengan perangkat internal yang tampak begitu kuat dan tak kalah memukau.

Pihak Asus resmi meirilis Flow X13 yang merupakan salah satu laptop terbaiknya pada tahun lalu. Perangkat ini terkenal karena banyaknya inovasi yang ia bawa untuk memenuhi berbagai kebutuhan semua segmen konsumen.

Setelah sukses dengan Flow X13, tahun ini Asus merilis model terbaru dengan model lebih besar yang bernama ROG Flow X16.

Laptop konvertibel yang memungkinan pengguna untuk membaliknya ke dalam berbagai posisi ini mengusung layar 16 inch, perangkat ini mendapatkan bekal prosesor AMD Ryzen 9 6900HS lengkap dengan grafis laptop NVIDIA GeForce RT3070 Ti.

Desain Perangkat

Desain dari perangkat ini merupakan bentuk pengembangan dari perangkat terhdahulunya yaitu  Asus ROG Flow X13.

Mirip dengan  Asus ROG Flow X13, perangkat ini memiliki estetika profil rendah dengan sasis 16 inch yang jauh lebih besar.

Terdapat beberapa perubahan elemen desain halus perangkat, contohnya logo ROG di sandaran tangan kanan dan plakat ROG pada bagian bawah tutupnya.

Memiliki engsel 360o laptop ini terbilang cukup konvertibel dan memungkinkan Anda untuk dapat melipat tutupnya hingga ke bagian belakang.

Dengan demikian, laptop dapat bertransformasi menjadi tablet, dalam mode tenda atau juga dapat menjadi lapop biasa. Perangkat ini menjelma menjadi sebuah device atau perangkat yang serbaguna.

Terdapat bezel tipis yang tersemat pada kedua sisi layar. Pada bagian bezel atas terdapat webcam yang hadir bersama dengan kamera Windows Hello IR.

Pada bagian bezel atas juga terdapat dua mikrofon untuk mendukung fitur AI Microphone. Anda akan melihat logo ROG FLOW yang tertulis pada bagian bezel bawah.

Sektor layar menjadi salah satu sector unggulan dan terbaik dari produk teranyar Asus ini. Untuk layar sendiri, Asus membekali perangkatnya dengan Nebula HDR Display yang merupakan panle 16:10 WQXGA MiniLED 16 inch.

Layar dengan resolusi 2560 x 1600, kecepatan refresh yang mencapai 165HZ dan waktu response mencapai 3 ms ini tentunya akan membuat Anda semakin terkesan.

Terlebih lagi, terdapat teknologi MiniLED dengan 512  zona peredupan lokal sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan kecerahan puncak hingga 1100 nits.

Kualitasnya tak perlu lagi Anda ragukan, karena panel ini resmi bersertifikat VESA Display HDR 1000 serta menawarkan gamut warna 100% DCI-P3.

Performa dan Harga

Terdapat prosesor AMD Ryzen 9 6900 HS dan GPU NVIDIA GeForce RTZ 3070 Ti yang siap memberikan kekuatan penuh untuk memaksimalkan kinerja  Asus ROG Flow X16.

Prosesor tersebut akan hadir bersama dengan DDR5 4800MHz 32Gb serta SSD 1TB M2 2280 PCIe 4.0 besutan dari Micron.

Sebagai informasi tambahan, Ryzen 9 6900HS merupakan prosesor yang memiliki 8 core serta 16 thread dengan 3.30GHz sebagai frekuensi dasar serta memiliki frekuensi boost maksimum hingga 4.8GHz.

NVDIA RTX 3070Ti akan memperoleh sumber energy hingga mencapai 125W dengan memori GDDR6 8GB. Laptop ini mengusung baterai Li-ion 4-cell 80WHr.

Asus akan mulai menawarkan produk laptop andalannya pada harga Rs 261.990 atau setara dengan Rp. 48.741.850 dalam mata uang rupiah.

Ikuti update informasi seputar berita terbaru dari Reportasee.com di Google News!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.