Home Berita 7 Aplikasi Trading Saham Online Terbaik 2021, Dijamin Aman

7 Aplikasi Trading Saham Online Terbaik 2021, Dijamin Aman

Trading saham merupakan salah satu investasi yang menarik perhatian masyarakat luas. Imbal hasil yang besar merupakan salah satu daya tarik dari trading saham .

Bagi anda, kaum milenial yang juga ingin menggeluti dunia trading saham. Bisa banget nih mengcoba 7 aplikasi trading saham online terbaik 2021. Don’t worry be happy, selain aman aplikasi ini tentunya sudah terdaftar di OJK. Dijamin aman deh.

Dengan aplikasi trading saham online terbaik 2021, anda dapat tidak melakukan berbagai hal terkait dengan trading saham.

  • Indopremier IPOT

Aplikasi trading saham online terbaik 2021 yang pertama adalah Indopremier IPOT yang merupakan salah satu pionir transaksi trading melalui online, tidak hanya itu IPOT juga memberikan dorongan serta dukungan kepada seluruh pengguna dengan training dan seminar untuk berinvestasi jangka panjang melalui saham.

Indopremier IPOT sendiri tidak memiliki minimum deposit. Jadi, anda dapat melakukan trading dengan berapapun deposit yang anda punya. Untuk transaksi penjualan saham dikenakan fee sebesar 0,29% dan 0,19% untuk transaksi pembelian.

Meskipun sedikit lebih mahal, Indopremier juga menawarkan berbagai keunggulan yang sangat memudahkan anda. Selain tidak adanya minimum deposit, Indopremier menawarkan pendaftaran akun secara online. Sehingga anda tidak perlu datang ke kantor cabang.

Aplikasi Indopremier IPOT juga memiliki bekal fitur-fitur untuk melakukan trading saham, yang tentunya ramah pada para pengguna.

Jika dalam trading anda mengalami kesulitan, atau mungkin ada keluhan anda bisa langsung menghubungi Customer Service yang tersedia selama 24 jam melalui telegram. Jadi tidak perlu bingung kalau tengah malam ada pertanyaan.

Berita baiknya, Indopremier IPOT sudah terintegrasi dengan Reksadana. Maka idle money atau uang anda yang tidak anda investasikan bisa langsung teralihkan sementara ke Reksadana, dan langsung dapat teralokasikan langsung ke saham anda ketika anda membutuhkan.

Ada fitur baru dari Indopremier lho, namanya Robo Trading. Robo Trading merupakan system auto trading yang dapat secara otomatis menjalankankan semua perintah untuk jual maupun beli pada saham serta harga yang telah anda tentukan sebelumnya. Anda tidak perlu begadang karena takut kehilangan momen.

  • MOST Mandiri

Dari namanya tentu sudah dapat anda tebak, bahwa ini adalah anak perusahaan dari salah satu Bank Mandiri. MOST mandiri ini merupakan salah satu broker terbesar Indonesia, lho.

Menjadi salah satu dari aplikasi trading saham online terbaik 2021 yang bersatus plat merah alias milik pemerintah, MOST juga menjadi salah satu broker saham dengan modal terkuat. Hal ini tentunya memberikan jaminan bagi para investor bahwa pengelolaan uang dapat berjalan dengan baik dan prudent.

MOST terbilang memiliki produk investasi pasar modal yang cukup lengkap. Diantaranya saham konvensional, saham syariah, obligasi dan SBN, Reksadana, serta emisi IPO. Anda akan terbantu sekali dengan adanya diversifikasi produk ini.

Selain produk investasi yang lengkap, MOST juga berbekal dengan koleksi Reksadana yang tak kalah lengkap baik dari Mandiri Investasi maupun dari Manager Investasi lain.

Anda bingung memilih produk investasi? Atau bingung menggunakan? Tenang, Most menyediakan fasilitas pelatihan atau training komperhensif secara tatap muka. Training ini terbagi menjadi 3 level sesuai dengan pemahaman dari nasabah.

Ada juga fasilitas training online yang lengkap di situs mandiri sekuritas lho. Untuk pendaftaran, anda dapat melakukannya secara online. Jangan lupa untuk menyiapkan e-KTP , serta NPWP.

Untuk setoran awal ketika pembukaan akun, minimal jumlah yang harus ada setorkan adalah sebesar Rp. 2.000.000,- untuk mahasiswa dan Rp. 5.000.000,- untuk umum.

Terdapat biaya fee sebesar 0.28% untuk transaksi penjualan dan 0.18% untuk transaksi pembelian dengan minimum Rp. 5.000,- untuk transaksi baik penjualan maupun pembelian.

Salah satu keunggulan MOST adalah adanya fitur seamless, yang memungkinkan anda untuk melakukan pembukaan rekening tanpa adanya tandatangan, berbeda dengan pembukaan rekening aplikasi lain yang meskipun online masih membutuhkan tanda tangan, print lalu kirim.

Dengan seamless anda tidak perlu menunggu lama untuk pengaktifan akun.

  • BNI Sekuritas

Satu lagi aplikasi trading saham online terbaik 2021 plat merah dengan aplikasi BIONS yang memiliki tampilan fresh, clean serta mudah digunakan untuk melakukan trading melalui smartphone.

Untuk anda yang ingin berkenalan terlebih dahulu dengan fitur dan cara kerja aplikasi, anda dapat menggunakan akun trial pada aplikasi BIONS. Dengan beberapa fitur seperti Watchlist, sector trade, research, fundamental, automatic order, automatic order list, corporate action serta berita terkini, membuat apllikasi BIONS menjadi salah satu aplikasi salam online terbaik 2021.

Anda bisa memilih untuk menggunakan produk sekuritas Regular atau Market Syariah. Perbedaannya terletak pada data yang akan ditampilkan. Untuk biaya fee nya pun berbeda. Pada Syariah akan dikenakan fee sebesar 0.15% untuk transaksi pembelian serta fee sebesar 0.25% untuk transaksi penjualan.

Sedangkan untuk regular, dikenakan fee sebesar 0.17% ketika transaksi pembelian dan 0.27% ketika transaksi penjualan.

Yang unik dari BIONS , adalah adanya rekening hybrid. Dengan rekening hybrid anda dapat melakukan transaksi jual dan beli dengan bantuan dari Sales BNI. Namun, minimum setoran dan fee dari rekening hybrid ini jauh lebih tinggi dari setoran regular dan syariah yang sebesar Rp. 1.000.000,-.

Untuk fee rekening hybrid adalah sebesar 0.27% untuk pembelian dan 0.37% untuk transaksi penjualan.

  • CIMB

Beberapa riset dan kajian mengenai aplikasi trading saham menyebutkan bahwa salah satu aplikasi trading saham terbaik 2021 adalah aplikasi milik CIMB.

CIMB berhasil mengembangkan aplikasi khusus untuk investor ritel. Untuk akun sahamnya sendiri dapat anda buka secara online ditambah dengan pengiriman pengiriman dokumen hardcopy.

Untuk mengakses aplikasi trading CIMB, anda dapat menggunakan ponsel atau browser PC anda. Jadi tidak perlu menginstall aplikasi dihandphone anda.

Jika anda ingin memulai trading dengan aplikasi CIMB, anda harus menyiapkan dana sebesar Rp. 1.000.000,- untuk setoran awal. Anda juga akan dikenakan fee pembelian saham sebesar 0.18% dan fee untuk penjualan sebesar 0.28%.

CIMB juga memiliki fitur SMART order dengan fungsi untuk Buy Order serta Sell Order. Sayangnya, hanya tersedia 1 rekening BCA untuk melakukan online trading dan CIMB belum memiliki fasilitas untuk akun syariah.

  • Phillips POEM

Philips Securities adalah salah satu pendatang baru dalam aplikasi trading saham terbaik 2021. Meski demikian ia sukses mendapatkan hati para trader saham melalui aplikasi trading POEM (Philip’s Online Electronic Mart System).

Sama seperti CIMB, anda memiliki options untuk menginstall aplikasi atau mengaksesnya melalui browser internet PC anda.

POEM memiliki beberapa fitur unggulan seperti Stock Filter dengan 3 kategori, teknikal, fundamental dan candlestick. Melalui Stock filter anda dapat lebih mudah memilih salam berdasarkan kriteria yang telah anda tentukan.

Terdapat sebuah fitur unik dari aplikasi POEM, yaitu fitur SMARTPlan Saham. Dengan fitur ini anda dapat membeli saham secara rutin berdasarkan kriteria yang adan tentukan.

Bagi anda yang ingin lebih mengerti mengenai seluk beluk POEM dan juga trading saham, anda dapat mengikuti training Philip Webminar yang diadakan seitap hari Rabu, Kamis dan Jumat.

Philips sekuritas telah menjalin kerjasama dengan Sekolah Pasar Modal Bursa Efek Indoesia, jadi anda dapat langsung mendaftar POEM jika anda sudah menyelesaikan Sekolah Pasar Modal anda.

Dengan dana Rp. 500.000,- anda sudah dapat membuka rekening trading saham. Bank yang tersedia pun cukup beraga, diantaranya BCA, Mandiri, Permata, Sinar Mas, serta BCA Syariah.

Meskipun minimum depositnya lebih rendah, namun fee yang dikenakan juga jauh lebih tinggi dibandingkan sekuritas lainnya. Untuk penjualan saham anda harus membayar fee sebesar 0.30% dan 0.20% ketika membeli saham.

  • RHB Indonesia

Aplikasi trading saham online terbaik 2021 selanjutnya adalah RHB sekuritas yang juga cukup popular dengan target investor ritelnya.

Dengan fitur ARO (Asisted Robo Optimization) yang menjadi salah satu fitur unggulan, RHB menawarkan 3 layanan yang mencakup :

  1. ARO Library yang berisi indikator serta parameter tambahan yang jauh lebih rinci terkait dengan saham. Anda akan mendapatkan notifikasi sehingga anda dapat membuat trading plan lengkap dalam pengambilan keputusan ketika bertansaksi.
  2. Real Time Notification, layanan ini memungkinkan anda mendapatkan informasi mengenai data harga saham secara real time
  3. ARO Signal. Layanan ini memberikan anda informasi saham yang sedang trending dengan signal BULL, HOLD, juga BEAR

Adanya layanan dari fitur ARO ini akan sangat memudahkan anda. Anda tidak perlu memantau pergerakan harga secara terus menerus.

Untuk membuka akun trading saham RHB Indonesia, anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 100.000,- saja. Fee penjualan saham sebesar 0.25% serta 0.15% untuk transaksi pembelian. Anda akan mendapat tiga pilihan Rekening Dana Nasabah yaitu Panin, BCA serta Permata.

Sayangnya, dalam proses pembuatan akun anda masih harus mengirimkan hardfile dokumen dan menunggu 3 sampai dengan 7 hari untuk aktivasi rekening.

  • MNC

Last but not least, aplikasi trading saham online terbaik 2021 yang terakhir adalah MNC sekuritas yang merupakan bagian dari MNC Grup dan bernaung dalam PT. MNC Kapital Indonesia Tbk.

MNC menawarkan 2 aplikasi trading saham online terbaik 2021, yaitu MNC Trade New untuk trading saham online konvensional. Sedangkan untuk trading saham online syariah MNC menawarkan aplikasi MNC Trade Syariah.

Untuk MNC Trade Syariah sendiri sudah memiliki sertifikat resmi dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI). Jadi anda akan terlindungi dari Riba.

Proses pembukaan rekening MNC dapat anda lakukan secara online tanpa mengirimkan hard file dokumen. Namun, anda wajib memiliki rekening BCA.

Anda dapat langsung membuka rekening dengan dana Rp. 100.000,- untuk setoran minimum. Sayangya feenya terbilang cukup tinggi karena minimal fee sebesar Rp. 10.000,- dengan 0.18% fee ketika membeli dan 0.28% ketika anda menjual.

Demikian 7 aplikasi trading saham online terbaik 2021. Pilihlah aplikasi trading yang paling menunjang kebutuhan anda dalam melakukan transaksi trading saham online. Lakukan riset secara mendalam untuk setiap aplikasi yang aka nada gunakan. Selamat mencoba.