32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaAplikasi Pembersih Sampah Terbaik Untuk Android

Aplikasi Pembersih Sampah Terbaik Untuk Android

Berbagai file dan bekas pengunduhan aplikasi menimbulkan sampah dalam ponsel, sehingga bisa menyebabkan smartphone menjadi lemot jika tidak segera dibersihkan. Berikut adalah beberapa aplikasi pembersih sampah yang bisa Anda jadikan pilihan untuk membersihkan ponsel.

CCleaner

Aplikasi pertama untuk membersihkan sampah di android adalah CCleaner yang bisa membantu untuk membuat performa smartphone menjadi optimal. CCLeaner sangat tepat untuk ponsel android gaming agar tidak menjadi lemot saat Anda gunakan untuk mengakses permainan online.

CCleaner bisa membantu membersihkan daya yang tidak penting dengan adanya fitur membaca dan memantau smartphone. Di samping itu, CCleaner juga bisa Anda gunakan untuk uninstal aplikasi lain yang tidak berguna sekaligus membersihkan data cachenya.

Fitur lain yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah layanan scheduling pembersihan, sehingga pengguna aan diberikan notifikasi apabila data tidak pentingnya sudah menumpuk dan perlu dihapus. CCleaner juga bisa Anda gunakan untuk memantau RAM yang masih tersedia.

Phone Cleaner

Phone cleaner merupakan aplikasi pembersih sampah berikutnya yang bisa membantu menjaga performa android. Aplikasi ini sangat efektif untuk mendeteksi dan membersihkan sampah yang ada pada ponsel karena hadir lengkap dengan fitur cache & junk cleaner.

Aplikasi ini hadir dengan dukungan CPU cooler agar android tidak mudah panas, meskipun Anda gunakan dalam jangka waktu lama. Phone cleaner juga mempunyai fitur speed booster yang berguna untuk membantu meningkatkan kecepatan android.

Keunggulan lain dari aplikasi untuk membersihkan sampah ini adalah dapat berfungsi sebagai antivirus pada android. Di samping itu, phone cleaner juga lengkap dengan fitur battery saver, sehingga baterai ponsel tidak cepat habis.

AMC Security

Bagi para pecinta game android, sebaiknya mencoba aplikasi AMC security untuk membersihkan sampah dalam smartphonenya. Aplikasi ini juga memiliki fitur game speeder yang bisa membuat permainan semakin nyaman dan menghindari lag saat sedang berada dalam pertandingan.

Fungsi berikutnya dari AMC security adalah untuk membersihkan virus yang ada pada android Anda agar ponsel bisa bekerja secara optimal. Aplikasi yang mempunyai fitur cache & junk cleaner ini akan bekerja untuk membersihkan RAM secara optimal secara berkala.

AMC security juga memiliki fitur application manager untuk menutup secara otomatis software yang menghabiskan banyak baterai. Pengguna juga bisa mengunci beberapa aplikasi lain yang ingin Anda privasi menggunakan fitur privacy locker pada AMC Security tersebut.

All in One Toolbox

All in one toolbox merupakan aplikasi pembersih sampah di android yang memiliki fitur sangat lengkap. Di samping itu, ukuran aplikasi ini juga sangat ringan, sehingga tidak membuat RAM penuh. All in one toolbox menawarkan berbagai fitur untuk membantu mengoptimalkan performa android.

Baca:  Penyebab Oli Motor Bocor dan Cara Mengatasinya

Aplikasi ini juga hadir dengan fitur monitory system HP, sehingga bisa memantau aktivitas yang Anda rasa mencurigakan. All in one toolbox juga memiliki fitur utama, yaitu junk cleanser untuk membersihkan semua sampah di android, agar kecepatan smartphone bisa meningkat.

Baca:  Final Fantasy VII Remake Yang Semakin Berinovasi

Fitur unggulan lainnya pada aplikasi ini adalah app manager guna mengatur dan membatasi aplikasi apa saja agar tidak membuat android menjadi lemot. All in one toolbox juga mempunyai fitur berupa CPU booster guna membuat smartphone tidak mudah panas saat Anda gunakan.

Nox Cleaner

Nox cleanser merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membersihkan RAM android sekaligus membersihkan cache. Aplikasi ini juga memiliki fitur game booster, sehingga ponsel tidak akan mengalami lag.

Keunggulan lain dari nox cleanser adalah mempunyai fitur battery saver yang membuat baterai smartphone tidak cepat terkuras habis. Nox cleanser juga bisa meningkatkan daya smartphone agar tidak mengalami lemot saat Anda gunakan.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur untuk memblokir notifikasi yang tidak penting. Nox cleaner juga mempunyai fitur unggulan berupa image manager. Fungsi dari fitur image manager ini adalah untuk menghapus duplikasi gambar secara otomatis, sehingga RAM tidak penuh.

Avast Cleanup & Boost

Aplikasi Avast Cleanup & Boost bisa Anda gunakan untuk membersihkan sampah yang ada di android secara otomatis. Avast Cleanup & Boost juga bisa berfungsi sebagai perlindungan otomatis bagi smartphone, sehingga mencegah virus yang bisa membuat lemot.

Fitur unggulan lain dari aplikasi ini adalah detos photo library yang akan membantu menghapus duplikat dan gambar tidak penting. Aplikasi ini juga mempunyai fitur unggulan berupa hibernation mode yang membuat suhu ponsel akan menurun.

Keunikan lainnya dari pembersih sampah ini adalah bisa digunakan untuk uninstal aplikasi yang sudah tidak penting lagi. Di samping itu, semua aplikasi yang ada dalam android Anda juga bisa diatur melalui Avast Cleanup & Boost, termasuk untuk membersihkan cache nya.

Lalu, manakah aplikasi pembersih sampah untuk smartphone android yang akan Anda pilih? Pemilihan aplikasi ini harus Anda sesuaikan dengan ukuran RAM yang ada di ponsel agar kinerjanya bisa maksimal. Di samping itu, pilihlah Aplikasi dengan fitur yang sesuai kebutuhan.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer