Cara Menggunakan Aplikasi Dana Mudah Banget!

0
33
Cara Menggunakan Aplikasi Dana Mudah Banget!

Reportasee.com – Cara menggunakan aplikasi Dana mudah banget! Perkembangan zaman yang semakin maju saat ini memudahkan anda dapat dalam segala hal, termasuk dalam penggunaan teknologi digital.

Paltform dompet digital atau Aplikasi Dana adalah salah satu alat transaksi yang dapat memudahkan Anda untuk berbelanja baik online maupun offline.

Anda bisa melakukan transaksi lewat aplikasi ini dengan praktis, cepat dan keamanan yang sangat terjamin.

Jika Anda sudah download aplikasi DANA segera lakukan registrer, selanjutnya isi saldo melalui top-up lewat kartu kredit, debit, transfer bank bahkan sampai Minimarket.

Apabila menggunakan aplikasi ini Anda bisa membayar tiket hanya cukup melalui platform ini tanpa harus datang kelokasi, seperti Tix.id, Bukalapak, Blackberry, Messenger dan sebagainya.

Begini Cara Menggunakan Aplikasi DANA

Aplikasi DANA saat ini menjadi kepercayaan banyak orang untuk melakukan berbagai macam transaksi elektronik. Kegunaan tersebut bisa Anda perhatikan di bawah ini :

  1. Kegunaan Umum Aplikasi DANA

Aplikasi DANA hadi untuk mempermudah penggunanya untuk melakukan transaksi, sehingga tidak harus membawa banyak uang.

Hanya cukup dengan mengisi saldo pada aplikasi dana Anda sudah bisa melakukan transaksi dengan mudah tanpa harus mengeluarkan uang. Namun apakah aplikasi dana ini Aman?

Anda jangan khawatir sebab aplikasi ini sudah 100% aman, sehingga tidak perlu takut uang Anda hilang atau saldo hilang tanpa persetujuan.

Baca:  NEM (XEM), Memahami Blockchain Lebih Dekat

Dengan adanya DANA sebagai dompet digital menjadikan persaingan bagi beberapa dompet digital lainnya seperti OVO, GoPay, Linkaja dan lain sebagainya.

Semakin banyaknya tawaran dompet digital membuat konsumen lebih mudah saat memilih produk terbaik dengan persaingan industri fintech yang semakin ketat.

Namun apakah Anda sudah tahu apa kegunaan dari aplikasi dana ini?

  1. Kegunaan Saldo dalam Aplikasi DANA

Aplikasi DANA bukan hanya untuk digunakan transaksi online saja, namun bisa juga digunakan secara offline. Untuk apa konsumen menggunakan aplikasi dana ini?

Aplikasi dana ada beberapa fungsi yang harus Anda ketahui, berikut ulasan di bawah ini.

  1. Bayar Tagihan Bulanan

Pada setiap bulan pasti akan memiliki tagihan, baik tagihan air, listrik, asuransi, BPJS Kesehatan, internet maupun yang lainnya.

Namun Anda tidak perlu repot lagi untuk membayar secara langsung cukup dengan online melalui aplikasi besutan PT Espay Debit Indonesia Koe ini Anda jadi mudah.

  1. Beli Pulsa Handphone

Pada zaman erat internet saat ini, pulsa handphone seolah menjadi kebutuhan yang wajib. Sebab saat Anda baru online di dunia maya setelah pulsa terisi atau paket internet sudah terisi.

Apabila pulsa Anda mendadak habis pada tengah malam, tidak perlu khawatir karena bisa melakukan isi ulang melalui DANA.

  1. Belanja di Berbagai Merchant Offline
Baca:  Cara Merawat Luka Jahitan Yang Benar

Untuk melakukan transaksi baik secara online maupun offline Anda bisa menggunakan aplikasi dana, sebab saat ini sudah banyak merchant yang bekerjasama dengan dana.

Pihak penjual akan meminta nomor handphone Anda untuk melakukan transaksi, sehingga akan muncul notifikasi kalau transaksi telah berhasil.

Saat ini Aplikasi sudah banyak mengadakan promo-promo menarik untuk memanjakan pelanggan untuk tertarik daftar DANA?

Cara Kerja DANA

Saat membayar aplikasi Dana Anda cukup melalui “Scan QR code” yang biasanya akan terlihat di mesin kotak kecil meja kasir.

Mesin pemindai QR code yang ada di beberapa outlet dapat menyelesaikan transaksi hanya dalam hitungan detik.

Aplikasi dana ini cara kerjanya amat mudah dan sederhana, Anda cukup klik “Pay” berlogo QR code yang berada di bagian bawah aplikasi.

Kemudian tempelkan layar smartphone yang sudah berisi QR code tepat di atas mesin pemindai tadi, lalu masukkan kode pin DANA Anda.

Sistem aplikasi ini mirip seperti absensi online yang saat ini banyak karyawan dan siswa gunakan dalam melakukan check-in dari smartphone.

Namun yang paling penting facial recognition dan lokasi GPS sesuai dengan aturan kantor. Nah Anda saat ini sudah tahu kan cara menggunakan aplikasi DANA ini?

Keuntungan Menggunakan Aplikasi DANA

Selain memudahkan Anda dalam transaksi aplikasi dana ini juga memiliki keuntungan bagi penggunanya berikut ini beberapa keuntungan pakai aplikasi ini.

  1. Banyak Promo Menarik
Baca:  Rekomendasi 5 Layanan Meeting Online untuk WFH

Promo yang menarik dari aplikasi dana bisa Anda dapatkan potongan harga sampai cashback setiap melakukan transaksi.

  1. Dapat Melakukan Pembayaran Berbagai Tagihan

Saat Anda ingin membayar berbagai macam tagihan seperti tagihan air, listrik, asuransi, internet, BPJS, TV, cicilan dan telepon pasca bayar tidak perlu repot lagi untuk keluar rumah.

Pada aplikasi ini juga menyediakan voucher 50% jika Anda menggunakan pembayaran tagihan maksimal Rp25.000.

  1. Bekerjasama dengan Banyak Merchant

Selain banyak keuntungan dan kemudahan dari aplikasi Dana ini, Anda juga bisa melakukan pembayaran transaksi ini di Bukalapak, TIX ID, Cinema XXI, BBM, Alfamart, Reservasi, BPJS Kesehatan, BCA, BNI dan Maybank.

  1. Banyak Kelebihan jika Upgrade Premium

Jika Anda merasa masih kurang akan keuntungan dan kelebihan dari aplikasi Dana ini, Anda bisa upgrade akun DANA ke premium agar mendapatkan berbagai kelebihan.

Anda akan mendapatkan berbagai macam bonus seperti voucher pulsa sebesar Rp15.000 untuk pembayaran tagihan, voucher TIX ID serta bonus pulsa Rp25.000.

Jadi, sekali lagi, pastikan anda mengetahui cara menggunakan aplikasi DANA untuk mendapatkan segala kemudahan dan manfaatnya ya!