32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaAplikasi Kompres Foto yang Mudah Digunakan

Aplikasi Kompres Foto yang Mudah Digunakan

Melakukan edit foto saat ini tidak terlalu sulit, apalagi untuk sekedar memperbesar atau memperkecil ukuran foto supaya sesuai ketentuan. Tidak membutuhkan ahli atau desain grafis, asal ada aplikasi kompres foto, foto yang semula berukuran besar bisa Anda ubah sesuai ukuran yang diinginkan.

Apakah Anda sedang membutuhkan aplikasi untuk memperkecil ukuran gambar? Nah, berikut ini adalah daftar aplikasi yang bisa diunduh dan digunakan dengan mudah tanpa mempengaruhi kualitas atau bentuk foto yang akan Anda sunting. Selamat mencoba!

Reduce Photo Size

Aplikasi mumpuni tidak harus memakan banyak memori. Seperti Reduce Photo Size yang aman Anda gunakan apabila kapasitas memori Anda tidak banyak. Di aplikasi ini Anda akan mendapat tutorial memotong gambar asli atau mengubah ukuran seperti yang Anda inginkan dengan rapi.

Selain itu, aplikasi yang hanya membutuhkan 1,8 MB ini juga cocok pengguna ponsel Android yang terbatas. Jadi, tak heran jika kemudian banyak yang mengunduhnya. Sayangnya, aplikasi ini harus membuat Anda membagikan foto langsung ke media sosial tanpa bisa Anda simpan di galeri ponsel.

Photo & Picture Resizer

Sudah terunduh lebih dari 43.000 kali oleh orang dari berbagai negara tentu bukan tanpa alasan. Aplikasi kompres foto bernama Photo & Picture Resizer memang layak dicoba terutama jika Anda membutuhkan kerja aplikasi yang cepat. Tidak percaya? Silakan Anda coba sendiri.

Terutama jika Anda ingin mengecilkan ukuran foto tanpa mengubah kualitas fotonya, aplikasi ini bisa Anda unduh segera. Selain mengompres foto, aplikasi Photo & Picture Resizer juga bisa menjaga rasio aspek gambar dengan menyediakan resolusi menurut kameranya.

Photo Compress & Resize

Aplikasi Photo Compress & Resize dibuat oleh Lit Photo untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam mengecilkan ukuran foto. Aplikasi tersebut juga tidak membutuhkan jatah memori yang besar sehingga bagi Anda yang terbatas, bisa andalkan aplikasi Photo Compress & Resize.

Kelebihan dari aplikasi yang satu ini ternyata tidak hanya untuk kompres foto dengan ukuran aplikasi yang kecil, tapi juga menyediakan fitur crop dan resize. Jadi, dalam satu aplikasi Anda bisa mengubah beragam foto dengan cepat tapi dengan hasil yang maksimal. Tentu ini membuatnya sangat praktis.

QReduce Lite

Kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Ada yang ingin satu aplikasi untuk semua keperluan dan ada juga yang ingin fokus pada satu kebutuhan. Sama dengan QReduce Lite yang hanya berfokus untuk kompres foto tanpa adanya tambahan fitur lainnya. Jadi, ini sangat cocok untuk Anda yang ingin cepat.

Baca:  Jual Beli Bitcoin di Luno Indonesia

Kelebihan yang terdapat pada aplikasi QReduce Lite ini, Anda bisa mengompres beberapa foto sekaligus dalam satu ukuran, jadi menghemat waktu apabila Anda harus bekerja ekstra. Selain itu, kualitas hasil kompres juga tetap terjaga. Bahkan, di sini pengguna bisa memilih level kejernihan foto sesuai yang mereka inginkan dan butuhkan.

Baca:  7 Aplikasi Trading Saham Online Terbaik 2021, Dijamin Aman

PicTools Batch Image Resize Compress

Banyak desain grafis yang menyarankan aplikasi PicTools Batch Image Resize Compress ini saat bekerja. Walau digunakan para ahli, aplikasi tersebut juga aman digunakan bagi mahasiswa yang membutuhkan resize gambar untuk tugasnya atau bagi pekerja yang masih amatir dalam edit foto.

Aplikasi kompres foto yang satu ini bisa Anda unduh di ponsel Android dan bisa Anda gunakan secara online. Jika Anda bertanya bagaimana hasil akhir dari foto yang sudah melalui proses kompres, maka tidak perlu khawatir karena foto tetap jernih sekalipun Anda akan mencetaknya dalam kertas.

Compress Photo Puma

Selain ukuran yang menjadi pertimbangan pengguna untuk mengunduh sebuah aplikasi, yaitu penggunaannya secara offline. Ya, jika Anda mencari aplikasi untuk kompres foto yang bisa digunakan saat tanpa ada jaringan internet, maka Compress Photo Puma bisa menjadi jawabannya.

Aplikasi ini menyediakan pilihan-pilihan ukuran, jadi Anda tidak perlu kesulitan dengan angka dan tinggal memilih yang paling dekat dengan ketentuan. Alhasil, Anda bisa mengedit foto tanpa khawatir kuota habis atau mencari wi-fi ke sana ke mari. Selain itu, Compress Photo Puma akan lebih hemat.

Pixlr Express

Jika Anda mencari aplikasi yang populer, maka pilihannya jatuh kepada Pixlr Express. Sesuai dengan namanya, Anda bisa mengedit foto dengan cepat tanpa perlu adanya aplikasi ketiga. Dengan begitu, mengompres foto pun akan lebih mudah. Ingin crop bagian foto? Pixlr Express juga bisa.

Tidak hanya untuk mengecilkan ukuran, Pixlr Express juga bisa Anda gunakan untuk menambah efek atau filter foto yang jumlahnya lebih dari 600 efek khusus dan semuanya mudah penggunaannya. Foto Anda kurang terang atau sebaliknya? Pixlr Express pun bisa menambah atau mengurangi kontras. Lengkap!

Berikut adalah 7 aplikasi kompres foto yang bisa Anda coba unduh dan digunakan sesuai kebutuhan. Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan, maka pilih lah yang paling mendekati keperluan Anda. Selamat mencoba!

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer