32 C
Indonesia
Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaBeritaWayV Comeback Dengan Konsep R&B Kece

WayV Comeback Dengan Konsep R&B Kece

Reportasee.com – WayV merupakan grup idol beranggotakan tujuh pria di bawah naungan SM Entertainment Korea. Namun untuk kelompok ini fokus pemasarannya ada di Tiongkok.

Setelah berhasil sukses lewat dua album sebelumnya, pada tahun 2021 ini mereka comeback dengan mengeluarkan mini album berjudul Kick Back dengan tajuk serupa pada lagunya.

Mereka juga sudah menyiapkan sebanyak 6 lagu lainnya. Perilisan album tersebut tepat tanggal 10 Maret 2021 pukul 6 sore.

Grup yang merupakan sub unit kedua kelompok utama NCT ini, mengeluarkan album ketiga beserta music video. Perilisan tersebut berlangsung sesudah grup lainnya yaitu NCT 127.

NCT selalu membawa warna baru kala kemunculan lagu terbaru dan hal ini juga berlaku untuk WayV. Dengan ciri khas dengan kualitas tinggi yang selalu mereka pertahankan, kali ini juga akan ada pada album terbaru.

Lagu tersebut dance progresive beraliran R&B dengan menggabungkan antara vokal kuat dan rap namun beraliran santai. Lirik pada Kick Back berarti penyampaian pesan positif guna menggambarkan tentang masa depan bersama.

Member grup sub unit NCT ini tampil elegan kala perilisan teaser image mereka. Juga tatanan rambut beserta style pun nampak berbeda. Pada album terbaru, lagu utama ‘Kick Back’ terdapat judul yang menyerupai tajuk yang pernah NCT 127 bawakan yaitu ‘Kick It’.

Karena itulah para penggemar mengaku penasaran sekaligus tak sabar  bagaimana konsep penampilan mereka kali ini.

Sang leader sendiri yaitu Kun menyatakan dalam siaran livenya bahwa lagu baru yaitu ‘Kick Back’ sangat menarik dan siapapun bisa dengan mudah meniru koreografinya.

Terdapat dua versi pada album comeback kali ini antara lain Stranger beserta Hichhiker. Bahkan pada hari pertama sudah terjual sebanyak 17.510 copy dan menjadikan best selling album mereka.

Penggemar semakin penasaran lantaran dua orang anggota yaitu Lucas dan WinWin yang bergabung dengan unit Korea yaitu NCY 127 secara khusus terbang ke Tiongkok sebagai jadwal pribadi.

Tentang Album Baru WayV

Dalam album WayV terdapat judul lagu utama yaitu Kick Back dengan tambahan lima lagu lainnya yaitu ‘Action Figure’ bergenre hooky brass sound. Ada juga tajuk ‘All For Love’ dengan penggambaran suatu malam yang cukup sentimental beraliran genre trap R&B.

Selain kedua judul tersebut terdapat lagu ballad untuk mengungkapkan rasa terim kasih mereka kepada para penggemarnya berjudul ‘Horizon’. Juga tajuk aliran hip hop beat pop dengan tambahan retro piano riff ‘Good Time’.

Track ballad terbaru mereka dengan judul ‘Horizon’ tersebut sama seperti single ‘Face to Face’ yang para member vokal antara lain Xiaojun, Ten juga Kun bawakan.

Boyband WayV secara khusus menggelar showcase melalui channel YouTube juga V Live akun mereka. Dalam showcase yang terselenggara pada 10 Maret pukul 5 sore tersebut mereka pertama kali menampilkan lagu terbaru juga membagikan banyak cerita terkait album baru.

SM Entertainment selaku agensi yang menaungi menggelar showcase tersebut untuk para penggemar yang bernama WayZeNi di belahan dunia manapun. Mereka membagikan cerita dari persiapan pembuatan album juga track di dalamnya yang menjadi rekomendasi untuk penggemar dengarkan.

Mereka juga menuturkan menyiapkan tiga di antara enam track list tersebut merupakan lagu dance yang tampil beserta koreografi. Juga pada ‘Kick Back’ terdapat melodi catchy dan berharap penggemar akan menyukainya.

Sebelum memulai showcase yang berisi bocoran album baru tersebut, WayV menampilkan lagu Take Off untuk penampilan pembuka. Hal ini sangat spesial untuk boyband tersebut beserta penggemar.

Baca:  Begini Cara Menghilangkan Gatal yang Efektif

Title Take Off yang merupakan lagu debut, sengaja mereka pilih untuk tampil dalam showcase tersebut dalam comeback 2021 kali ini. Grup beranggota 7 pria tersebut juga mengungkapkan alasan mereka pada siaran langsung itu.

Alasan pemilihan Take Off ini mereka tuturkan lantaran sebagai bentuk penampilan yang menggambarkan seberapa besar perubahan juga perkembangan dari masa debut sampai sekarang ini.

Baca:  Tips Sekolah Saat Pandemi, Begini yang Aman!

Tak hanya itu, WayV juga mengungkap bahwa sudah bekerja sangat keras guna membuat penampilan terbaik dalam album terbaru. Mereka pun mendapat pertanyaan tentang siapa anggota dengan perkembangan terbaik dari masa debut hingga sekarang.

Juga siapa yang paling berkembang pada tahapan penggarapan album comeback ini. Para member serempak menunjuk satu sama lainnya.

Penggarapan Comeback Tahun Ini

Salah satu anggota yaitu Yangyang menuturkan bahwa selama penggarapan album, terdapat dua anggota bagi dirinya yang memiliki perkembangan terbesar. Kedua member tersebut antara lain Xiaojun beserta Winwin.

Menurut member maknae WayV ini, para penggemar akan mendengarkan vokal berbeda dari Xiaojun dalam lagu Action Figur. Serta menjadi sebuah tantangan berbeda dan baru baginya.

Bukan Yangyang saja, anggota lain yaitu Hendery juga mengutarakan tentang perbedaan album kali ini dengan album sebelumnya. Baginya, Kick Back terisi dengan lagu berenergi tapi tidak begitu berapi-api.

Member juga menyetujui kala Hendery menyebutkan album terbaru ini lebih santai daripada sebelum-sebelumnya. Tak hanya itu, mereka juga menampilkan sisi dewasa pada pembawaannya. Lantaran pada musik sebelumnya, mereka merasakan penuh energi beserta ambisi besar.

Lagu Pilihan Member

Comeback yang WayV lakukan pada showcase tersebut juga disertai pemilihan salah satu judul favorit selain lagu andalan. Grup dengan anggota Lucas, Winwin, Yangyang, Ten, Xiaojun , Kun, juga Hendery tersebut secara kompak membuat pilihan pada tajuk Action Figur.

Bukan tanpa sebab, mereka menuturkan bahwa lirik pada Action Figur tergolong unik juga menarik perhatian. Bahkan mengajak para pendengar agar tak berhenti bermimpi serta memiliki harapan walaupun hidup begitu sulit.

Kun sebelum ikut memilih Action Figure sebagai favorit, sempat mengucapkan Good Time sebagai pilihannya. Menurut pendapatnya, lagu Good Time menjadi track yang bersifat damai juga menenangkan di dalam album.

Setelah itu sang leader menuturkan bahwa banyak lagu fantastis yang proses produksinya cukup rumit. Dan akhirnya ia mengatakan bahwa suka pada tajuk Action Figur.

Sementara menurut Lucas, lagu dengan kesulitan adalah judul andalan pada album ini yaitu Kick Back. Baginya, title ini cukup sulit karena sangat intens pada bagian chorus. Namun Lucas menekankan bahwa mereka mengusahakan agar terdengar powerful namun tampil rileks.

Pada lagu beraliran balada setelah absen membawakan, kini hadir berjudul Horizon dengan makna istimewa di liriknya. Lagu ini mereka persembahkan untuk WayZeNi.

Lirik tersebut seolah berkata bahwa meskipun tidak bertemu sekarang ini, penantian akan tetap berlangsung sampai hari pertemuan tiba dan kemudian tidak akan melepaskan genggaman tangan.

Comeback kali ini, dalam title track WayV oleh agensi SM Entertainment tersedia dalam versi Korea. Hal ini berbeda dengan comeback Turn Back Time terdahulu yang perilisan Korea dimuat secara terpisah.

WayZeNi pastinya sudah menyiapkan jauh-jauh hari dari tanggal perilisan album comeback WayV. Hal ini terbukti dari banyaknya pre-order album Kick Back hingga menjadi best selling. Nantikan karya mereka selanjutnya yang pasti akan hadir dalam konsep terbaru.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer