32 C
Indonesia
Kamis, Agustus 5, 2021
BerandaBeritaUnigal Ciamis Optimis Jumlah Mahasiswa Baru Tetap Stabil

Unigal Ciamis Optimis Jumlah Mahasiswa Baru Tetap Stabil

Reportasee.com – Walaupun masih dalam masa pandemi covid-19, Panitia PMB Universitas Galuh / Unigal Ciamis tetap optimis, minat dan jumlah mahasiswa minimal akan stabil seperti tahun sebelumnya.

Ketua PMB Unigal, Uu Saepudin M.T saat Reportasee.com temui, Rabu (17/03/2021), mengakui, di masa pandemi ini pihaknya kendala dalam hal sosialisasi ke sekolah.

Akan tetapi, Uu menegaskan, hal itu tidak menyurutkan pihaknya untuk terus berusaha agar Unigal menjadi kampus swasta yang banyak peminatnya, khususnya di Priangan Timur.

Strategi yang pihaknya gunakan dalam sosialisasi saat ini, kaat Uu, yaitu dengan lebih meningkatkan komunikasi dengan sekolah melalui guru BK.

Kemudian pemasangan spanduk di tempat-tempat yang strategis dan juga melalui media sosial, baik oleh panitia tingkat Universitas ataupun tiingkat fakultas.

“Kami menyadari situasi pandemi ini. Dan secara obyektif, ada prediksi terjadinya penurunan karena dampak negatif pandemi. Karena pastinya, ada penurunan kemampuan ekonomi orang tua calon mahasiswa. Tapi panitia tetap optimis,” ujarnya.

Lebih lanjut Uu, menuturkan, untuk Pendaftaran jalur PMDK sudah pihaknya mulai. Untuk gelombang satu, akan pihaknya mulai dari 5 April sampai dengan 17 Juli, dan pelaksanaan tesnya sekitar 18 Juli 2021.

Baca:  Ban Motor Sering Kempes, Inilah Beberapa Penyebabnya

Sedangkan untuk pendaftaran gelombang kedua, panitia membukanya dari mulai 17 Juli sampai dengan 21 Agustus 2021. Sedangkan untuk pelaksanaan tesnya akan sekitar 22 Agustus 2021.

Baca:  9 Hal yang Bisa Membatalkan Puasa

“Nah bagi Mahasiswa, Unigal mempunyai program beasiswa, seperti beasiswa kerjasama dengan perbankan, beasiswa dari pemerintah, swasta, beasiswa prestasi olahraga dan seni dari Pemprov Jabar,  dan juga beasiswa dari Yayasan,” katanya.

Lebih lanjut Uu menambahkan, jumlah mahasiswa tahun sebelumnya yang mendaftar mencapai sebanyak 2.250 orang dan yang registrasi sebanyak 1.850 orang.

“Kami berharap, semoga pandemi ini segera berakhir agar pembelajaran juga bisa kembali normal. Dan bagi calon mahasiswa yang ingin tahu seputar kampus dan jurusan di Unigal, bisa mengakses website Unigal ataupun bertanya ke guru BK,” pungkas Ketua Panitia PMB Unigal Ciamis.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer