adplus-dvertising
32 C
Indonesia
Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBeritaRekomendasi Film Sci-Fi Terbaik di Netflix

Rekomendasi Film Sci-Fi Terbaik di Netflix

Genre sci-fi atau science fiction merupakan salah satu genre yang banyak menyita perhatian. Hal ini karena genre Sci-Fi mengandung tentang teknologi canggih, ide – ide masa depan, sains, dan cerita fiksi yang menarik. Hal ni tentunya menjadikan genre sci-fi menjadi berbeda dan unik dari genre film lainnya.

Rekomendasi Film Sci-Fi

Berikut adalah beberapa rekomendasi film sci-fi menarik yang bisa anda tonton pada Netflix:

Snowpiercer (2020)

Show Netflix satu ini merupakan adaptasi dari film karya sutradara Bong Joon Ho yang rilis pada tahun 2013. Bercerita tentang percobaan para peneliti untuk menghentikan pemanasan global yang malah berujung pada kegagalan. Akibat kegagalan ini mengakibatkan bumi kembali memasuki zaman es. Orang – orang yang selamat dari bencana adalah mereka yang hidup dalam kereta yang mereka sebut Snowpiercer.

Dalam kereta ini ada perbedaan kasta yang sangat jelas terlihat. Yang mana orang yang tinggal pada gerbong kereta bagian depan adalah mereka yang memiliki kekuasaan dan orang – orang kaya. Sedangkan yang tinggal pada gerbong bagian belakang kereta adalah rakyat jelata yang bukan siapa – siapa.

Perbedaan pelayanan karena kasta ini semakin lama membuat mereka yang tinggal pada gerbong bagian belakang kereta geram. Kegeraman ini akhirnya membuat mereka merencakan pemberontakan kepada penghuni gerbong bagian depan. Selain menyajikan keseruan sci-fi, film inipun menyajikan kritik secara politik, sosiologi, dan ekonomi yang keras.

The Platform (2019)

Film karya sutradara Galder Gaztelu-Urrutia ini bergenre sci-fi horror yang berlatar sebuah gedung canggih. Pada film ini penghuni gedungnya adalah seorang ara pidana. Adapun orang yang secara sukarela masuk kedalam dengan beberapa embel – embel imbalan yang mereka inginkan.

Dalam gedung, para penghuni nya akan makan melalui sebuah podium yang bergerak turun. Berawal dari lantai paling atas hingga ke lantai paling bawah. Yang menjadi masalah adalah pembagian makanan ini tidak adil pada setiap lantainya. Hal ini dapat terjadi karena penghuni lantai atas dapat makan dengan layak dan banya. Sedangkan para penghuni lantai bagian bawah sudah kehabisan makanan dan kadang kala makanannya sudah tidak layak makan. Contohnya saja sudah di pipisi ataupun di ludahi oleh penghuni lantai atas.

Hal inilah yang lama kelamaan membuat para penghuni bagian bawah menjadi kelaparan, tamak, dan buas. Mereka bahkan bisa memakan teman sekamarnya sendiri karena kelaparan.

Space Sweepers (2021)

Film ini merupakan film pertama luar angkasa dari Korea Selatan yang di sutradarai oleh Jo Sung-hee. Pemeran pada film ini adalah actor dan actrees ternama Korea Selatan. Pemerannya yaitu Song Joong-ki, Kim Tae-ri, Jin Seon-kyu, dan Yoo Hae-jin.

Film ini menceritakan tentang dunia yang sedang dalam kehancuran dan terdapat suatu perusahaan yang menciptakan tempat seperti surga. Penempatan surga ini berada pada Mars. Para pemeran utama dalam film ini adalah sekelompok pemungut sampah ruang angkasa. Pada saat pencarian sampah ini dengan tidak sengaja mereka menemukan seorang anak gadis kecil yang sedang bersembunyi dalam kapal mereka.

Film ini menawarkan adegan laga yang seru dan menegangkan. Plot yang terjadi selama film berlangsung pun sangat menarik dan menyenangkan untuk para penonton. Mengingat ini adalah film blockbuster pertama dari Korea Selatan maka film ini dapat terbilang sukses.

The Midnight Sky (2020)

Film ini berlatar pada tahun 2049 dan pada film ini bumi sudah hancur. Bumi suda tidak layak untuk menjadi tempat tinggal manusia lagi. Maka dari itu, sekelompok astronot pesawat luar angkasa Aether mencoba pulang kembali ke bumi. Dengan tujuan membawa kabar gembira bahwa ada planet baru yang mungkin dapat menjadi tempat tinggal manusia.

Augustine Lofthouse, seorang ilmuwan yang tua dan sudah sakit – sakitan, mencoba untuk menjangkau para awak pesawat Aether. Untuk memberi tahu bahwa kondisi bumi sudah sangat buruk dan sudah hancur. Rencana Augustine memberi tahu mereka bertujuan agar mereka tidak perlu kembali ke bumi. Mengingat kondisi bumi yang sudah sangat buruk itu.

 Plot dari film ini sangat menguras emosi para penontonnya. Film inipun dapat menjadi sebuah pengingat akan pentingnya menjaga bumi agar tidak hancur pada masa depan. Alur film ini terbilang lambat. Tetapi emosi yang terjadi sepanjang film sangat baik dan mampu membuat para penonton larut dalam emosi pemainnya.

Bird Box (2018)

Memiliki nuansa ketegangan yang kuat di mana para pemainnya tidak boleh melihat saat tidak berada dalam ruangan. Dalam film ini terkisah bahwa ada sebuah makhluk yang tidak terindentifikasi apakah makhluk ini adalah alien atau hantu. Ia dapat merubah suaranya menjadi suara seseorang yang orang – orang kenal dan menjadi wujud apapun yang makhluk ini mau.

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Josh Maleman yang memiliki judul yang sama dengan filmnya. Dalam film ini terkisah seorang ibu yang harus mengurus dua anak dalam keadaan menegangkan ini.

Ibu ini akan membawa kedua anak tersebut kesebuah tempat penampungan yang lebih aman. Pada tempat penampungan tidak dapat terjangkau oleh makhluk mengerikan yang ada. Dalam perjalanannya terjadi sebuah masalah yang akan menguras emosi para penonton karena akan sangat menegangkan. Perasaan para penonton akan menjadi campur aduk denga rasa sedih, takut, dan kesal.

Annihilation (2018)

Film yang merupakan karya dari sutradara Ales Garland ini sangat menarik dan menjadi salah satu film yang banyak mengundang penonton. Selain karena alurnya yang menjadi daya tarik. Para pemerannya pun memiliki daya tarik tersendiri seperti Natalie Portman, Jennifer Jason Leigh, dan Tessa Thompson.

Film satu ini cukup banyak membuat para penontonnya kebingungan. Tetapi banyak juga yang mengatakan bahwa mereka masih bisa mengerti keseluruhan cerita dari film ini. Menceritakan tentang Lena (Natalie Prtoman), seorang biologist yang telah setahun berpisah dengan suami nya yang seorang tentara pada militer AS. Saat suaminya pulang Lena sangat senang tetapi ada hal aneh dari suaminya. Bahkan setelah meminum segelas air putih suaminya malah sekarat karena gagal organ.

Setelah mencari tahu ternyata selama ini suaminya mengikuti sebuah ekspedisi ke area yang terselubungi oleh gelembung yang bernama ‘The Shimmer’. Area ini sudah terkontaminasi oleh benda misterius. Karena ingin mengetahui lebih lanjut mengena hal yang terjadi pada suaminya akhirnya Lena mengikuti ekspedisi ini.

Berikut adalah beberapa film bergenre Sci-Fi yang dapat anda tonton pada Netflix. Film – film tadi termasuk kedalam film yang pernah menjadi trending pada Netflix. Sehingga anda tidak akan bosan selama menonton film – film ini.

Sekian rekomendasi film yang dapat kami hadirkan untuk anda. Semoga artikel ini dapat membantu anda dalam memilih film yang akan anda tonton. Selain itu, anda dapat memahami maksud dari film – film yang telah kami rekomendasikan.

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER