Game Android Untuk Temani Waktu Isolasi Mandiri

Berita Viral

Reportasee.com – Bagi yang sedang menjalankan isolasi mandiri, kami memahami perasaanmu ketika melakukan aktivitas seharian. Terisolasi sendiri dan tidak bisa bertemu secara langsung dengan orang lain dan melakukan hal-hal itu saja pasti sangat membosankan. Sangat banyak game android yang bisa kamu mainkan untuk menemani waktu isolasi mandiri.

Maka dari itu, kamu membutuhkan hobi baru untuk menemani masa karantina tersebut. Jika kamu bertanya mengenai salah satu hobi yang cocok, maka sudah pasti jawabanya sangat banyak. Namun, untuk saat ini bermain game android adalah salah satu yang bisa kamu coba.

Sudah banyak beberapa pihak yang menyarankan untuk bermian game selama masa pandemi ini. Pertanyaanya game apakah yang seru dimainkan dan bisa berjalan di android? Berikut pembahasanya.

Azur Lane

Game android bertema anime ini rilis pada tahun 2017. Animenya juga resmi meluncur pada musim gugur tahun 2019. Azur Lane merupakan permainan RPG dengan mekanisme gameplay shooting, side scrolling dan simulasi. Game yang memiliki elemen gacha ini, pemain dapat berbeparan sebagai karakter anime wanita yang digambarkan sebagai kapal perang.

Azur Lane sendiri berlatar di semesta alternatif pada pernag dunia kedua. Secara gameplay juga terinspirasi dari game serupa seperti Kantai Collection. Permainan ini juga membawa karakter dari Armored Trooper dan Hyperdimension Neptunia.

Seri Final Fantasy

Semua seri game final fantasy dapat membuang waktumu dengan menyenangkan. Mulai dari progress ceritanya, menyelesaikan misi sampingan dan berburu monster untuk dapat menaikan level. Semua hal tersebut dapat menghabiskan waktu hingga 40 jam permainan. Bahkan FFXII dapat menghabiskan waktu hingga 120 jam.

Bleach Brave Souls

Masih bertema anime, Bleach Brave Souls menjadi game yang paling lawas, namun tetap layak untuk dimainkan. Permainan ini juga bertema RPG yang terdapat unsur gacha di mana pemain dapat melakukan “summon” dengan berbagai karakter yang ada pada anime Bleach.

Dari hal itu, pemain dapat menaikkan level karakter mereka dan menggunakanya sepanjang misi untuk bertanding atau melawan musuh lain. Bleach Brave Souls juga tebilang membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikanya. Kendati demikian, permainan ini masih seru untuk dimainkan dengan teman ataupun sendiri.

Animal Crossing: New Horizons

Kamu perlu berhati-hati dengan game android satu ini. Bagi mereka yang bermain animal crossing ini diperkirakan berakhir terjebak dan memainkanya hingga 400 jam lamanya. Pada permainan ini kamu bisa membangun desa dan mengikuti berbagai acara-acaranya, kamu tidak akan pernah bisa lepas dari game ini meskipun sudah tidak melakukan isolasi mandiri.

Dragon Balls Legend

Dragon Balss Legend merupakan game android yang bertema fighting dengan elemen RPG. Terdapat unsur gacha dan petualangan yang tidak begitu dikenal. Permainan ini hadir dengan mode cerita dan multiplayer online melawan pemain lain.

Mekanisme combat pada permainan ini sama seperti fighting free to play. Pemain akan mendapatkan kesempatan untuk mengoleksi karakter sebanyak mungkin di semesta dragon ball. Jika kamu membandingkan dengan game dragon ball pada platform mobile, ini menjadi salah satu yang terbaik. Satu-satunya masalah pada permainan ini hanyalah kurangnya konten dan koneksi yang terkadang tidak stabil.

Semua Jenis Game MOBA

Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA merupakan game yang banyak dimainkan pada saat ini. Sebut saja Mobile Legends, Dota2 dan yang lainya. Cobalah bertanya kepada pemain yang memainkan game moba, apakah mereka bosan memainkanya? Tentu saja mereka pasti menjawab tidak.

Bermain MOBA selalu seru meskipun terkadang kalah. Kamu akan selalu ketagihan bermain kembali untuk bisa menang. Tak heran ada yang bisa mencapai ribuan jam dalam memainkanya.

One Piece Bounty Rush

Game android 3D ini merupakan battle arena yang sesuai namanya terinspirasi dari anime legendaris yaitu One Piece.  One Piece Bounty Rush akan mempertemukan dua tim yang masing-masing terdiri dari empat pemain yang akan saling bertarung untuk memperebutkan harta karun.

Pemain juga dapat melakukan mix and match pada tim mereka. Dengan menggunakan karakter populer seperti Luffy, Zoro dan Sanji. Tiap karakter mempunyai class-nya tersendiri (Attacker, Runner dan Defender).

Pemain bisa melakukan upgrade terhadap karakter-karakter favorit mereka. Sehingga game android satu ini sangat di rekomendasikan bagi pecinta anime one piece.

Monster Hunter World

Pilihan yang sangat susah antara Monster Hunter Rise dan MHW. Keduanya sangat menyenangkan dan menawarkan permainan yang sangat seru. Berburu monster secara terus menerus dengan teman atau orang lain yang akan membuat kamu betah untuk terus memainkan MHW. Belum lagi kalau misalkan terdapat update monster baru.

Honkai Impact 3rd

Sama seperti azure lane, Honkai Impact 3rd juga merupakan game yang kemudian mendapat adaptasi ke animenya. Salah satu keunggulanya yaitu terdapat elemen aksi yang lebih padat melalui mekanisme gameplay hack-n-slash.

Ini merupakan salah satu game android yang cukup berwarna dengan banyak karakter dan aktivitas yang bisa kamu lakukan. Selain itu, terdapat event musiman yang rutin sehingga pemain yang telah mencapai end game bisa mencoba aktivitas baru.

Itulah beberapa rekomendasi game android yang dapat kamu mainkan untuk menemani waktu isolasi mandirimu.

Berita Terbaru