Apa Itu BRINS General Insurance?

Apa Itu BRINS General Insurance? Dewasa ini Asuransi tidak lagi menjadi barang mewah yang hanya terjangkau bagi segilintir orang.

Berbagai produk asuransi telah hadir menawarkan berbagai produk dengan layanan serta harga yang menarik.

Mulai meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya memberikan perlindungan terhadap berbagai hal tak terduga, asuransi kini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Indonesia.

Asuransi pun menawarkan berbagai jenis jaminan perlindungan, mulai dari jaminan perlindungan terhadap kecelakaan, kebakaran, musibah, kebakaran, hingga Pendidikan anak.

Selain beberapa jenis asuransi tersebut, terdapat juga asuransi umum lainnya yang tak tentunya tak kalah penting, yakni general insurance.

General Insurance atau Asuransi umum merupakan jenis asuransi yang memberikan manfaat perlindungan berupa ganti rugi kepada tertangung apabila terjadi kerusakan, kehilangan hingga kerugian pada harta benda.

Lalu mengapa general insurance ini menjadi penting? Karena general insurance akan membantu Anda meminimalisir semua resiko yang mungkin terjadi pada harta benda yang Anda miliki.

Karena fungsinya yang penting, membuat banyak masyarakat tertarik untuk mengikuti general insurance ini.

Tingginya animo masyrakat terhadap general insurance juga membuat banyak pihak berlomba, beradu inovasi untuk menawarkan asuransi umum terbaik.

Salah satunya adalah BRINS General insurance.

BRINS General Insurance merupakan salah satu penyedia general insurance yang sangat gencar melakukan berbagai inovasi digital dan literasi.

Asuransi berplat merah satu ini, membidik kaum milenial untuk meningkatkan kesadarannya akan fungs penting general insurance.

BRINS menawarkan produk general insurance yang menarik dengan harga yang ramah kantong anak muda.

BRI Insurance ini juga menawarkan kemudahan serta kecepatan bagi para pengguna dalam mengakses berbagai prorduknya.

Penasaran dengan BRINS General Insurance? Mari kita simak penjelasannya.

Sekilas Tentang BRINS General Insurance

BRI Asuransi Indonesia atau kini lebih terkenal dengan nama BRI Insurance, memang bukan pemain baru dalam dunia asuransi di Indonesia.

Lahir pada 17 April 1989 dan berkantor pusat di Jakarta, BRI Insurance sebelumnya memiliki nama Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur.

Kemudian resmi mengalami akuisisi oleh BRI pada tahun 2019 dengan nilai Rp. 1,04 T.

BRINS meraih penghargaan dalam kategori The Strongest General Insurance karena keberhasilannya dalam menyiasati tekanan pandemi.

Salah satu alasannya karena BRI Insurance atau BRINS memiliki daftar produk asuransi yang sangat menarik.

Mengkhususkan diri pada general insurance BRINS berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya.

Berkat komitment dan semangatnya BRINS berhasil meraih penghargaan Best Financial Brand Awards 2021 (milenial’s choice) dalam category general insurance.

BRINS menyediakan banyak sekali jenis general insurance yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, mari kita bahas beberapa general insurancenya :

Asuransi Kebakaran

Asuransi kebakaran merupakan asuransi dengan harta benda berupa bangunan, peralatan/perabotan, mesin, persediaan (stock), serta barang dagangan sebagai objek pertangungannya.

Sesuai dengan namanya, asuransi kebakaran akan memberikan ganti rugi apabila terjadi kerugian atau kerusakan karena kebakaran.

Asuransi kebakaran BRINS menawarkan jangka waktu selama 12 bulan.

Jangka waktu itu terhitung sejak disepakatinya pertanggungan dan penggunaan atau tertanggung dapat memperpanjang asuransi ini 12 bulan berikutnya.

Siapa pihak yang memiliki kepentingan atas asuransi kebakaran ini?

Kebekaran tentunya merupakan salah satu peristiwa yang tak pernah kita inginkan terjadi, kebakaran tak penah dapat kita duga, baik itu waktu terjadi dan seberapa kerugian yang nanti dapat kita alami.

Maka dari itu, para pemiliki rumah, kreditor serta semua pihak yang memiliki insurable interest dan telah mendapatkan penetapan secara sah memiliki kepentingan terhadap asurani kebakaran ini.

Asuransi Kendaraan Bermotor

Jika asuransi kebakaran berfokus pada bangunan dan berbagai harta yang meyertainya, maka asuransi kendaraan bermotor berfokus pada kendaran bermotor saja, baik berupa motor maupun mobil.

Kendaraan bermotor bagi masyarakat Indonesia sudah menjadi kebutuhan sekunder yang tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Kita membutuhkan adanya kendaraan bermotor untuk melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya sehingga dapat menjaga kelancaran aktivitas kita.

Agar kelancaran aktivitas ini dapat terus terjaga, maka keberadaan dan juga kondisi kendaraan bermotor yang kita punya harus terus kita jaga baik dari resiko kerusakan ataupun kehilangan.

Asuransi kendaraan bermotor dari BRINS akan membantu Anda untuk menghilangkan semua kekhawatiran Anda aka teradinya kerusakan atau  kehilangan kendaraan.

Lalu apa saja kerusakan atau kerugian yang akan BRINS tanggung?

  • Tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir atau terperosok
  • Perbuatan jahat
  • Pencurian, baik dengan kekerasan maupun ancaman kekerasan
  • Apabila terjadi kebakaran akibat sambaran petir, kerusakan alat, hingga benda lain yang berdekatan
  • Kerugian atau kerugian yang terjadi jika kendaraan bermotor sedang berada dalam kapal penyebrangan.

Secara umum, terdapat 2 kondisi pertanggungan yang BRINS tawarkan :

Komperhensif (Gabungan), merupakan layanan perlindungan terhadap kerusakan baik total ataupun sebagian yang terjadi akibat adanya kecelakaan.

Termasuk juga apabila terjadi tindak pencurian, kendaraan bermotor musnah atau rusak akibat adanya kebakaran.

Total Loss Only, merupakan layanan perlindungan terhadap segala kerugian atau kerusakan total sebagai akibat dari kecelakaan atau akibat hilangnya motor secara total atau musnah nya kendaraan dan kerusakan akibat kebakaran.

Sama seperti asuransi kebakaran, asuransi kendaraan bermotor juga memiliki jangka waktu perjanjian selama 12 bulan terhitung sejak tanggal kesepakatan.

Asuransi Kecelakaan Diri

Tak ada harta yang lebih penting dari diri sendiri, ya betul sekali. Bagaimanapun diri Anda adalah hal yang terpenting.

Maka dari itu, asuranci kecelakaan diri hadir sebagai layanan yang memberikan jaminan perlindungan terhadap berbagai akibat kecelaan dan hal tak terduga terhadap diri Anda.

Di Indonesia sendiri, kecelakaan memiliki arti sebagai sebuah kejadian ataupun sebuah peristiwa yang mengandung unsur kekerasan baik secara fisik ataupun secara kimia.

Semua pekerjaan dan aktivitas yang kita lakukan tentunya memiliki resiko terjadinya kecelakaan, kita tak pernah tahu kapan peristiwa tersebut akan terjadi dan seberapa fatal akibat yang akan timbul nantinya.

Asuransi kecelakaan diri hadir dan memberikan jaminan perlindungan 24 jam, di manapun dan kapanpun Anda berada selama periode masa asuransi.

Mulai dari resiko fatal berupa kematian, cacat sebagian atau seluruh tubuh serta semua biaya pengobatannya akan BRINS tanggung.

Selain 3 jenis general insurance tersebut, masih terdapat jenis general insurance lain seperti Asuransi Hole In One, Asuransi Kontruksi, Asuransi Pesawat, Asuransi BRINS Medika, Asuransi BRINS Asri serta lainnya.

Semahal apapun mencegah, pasti akan jauh lebih mahal mengobati.

Dengan menabung sedikit demi sedikit premi asuransi, Anda dapat meminimalisir berbagai kerugian yang tak terduga kemudian hari.

Itulah sekilas informasi seputar apa itu BRINS General Insurance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *