32 C
Indonesia
Selasa, Agustus 3, 2021
BerandaBeritaGirl Group Aespa Comeback Perdana Lewat Next Level

Girl Group Aespa Comeback Perdana Lewat Next Level

Reportasee.com– Girl group Aespa merupakan idola pendatang baru asal Korea Selatan. Bernaung di bawah agensi kenamaan SM Entertainment membuat grup ini menuai banyak perhatian. Khususnya para pecinta K-pop maupun mereka yang tergabung dalam SM Stan.

Bagaimana tidak, mereka adalah girl grup rookie yang berasal dari SM Ent dan sudah lama fans nantikan. Sejak awal kemunculannya, grup yang beranggotakan empat orang ini sudah mendapat banyak pujian lewat lagu debut Black Mamba.

Sekarang ini, rupanya SM Entertainment ingin menghibur penggemar mereka. Pasalnya Aespa belum lama meluncurkan single baru mereka. Momen comeback grup wanita rookie tersebut pastinya hadir dengan konsep menakjubkan khas SM Entertainment. Sehingga ajang comeback mereka menjadi perbincangan hangat khususnya pecinta mereka.

Profil Girl Group Aespa

Tanggal debut dari girl group Aespa adalah 17 November tahun 2020 lalu. Dengan empat anggota bernama Karina, NingNing, Giselle, dan Winter sukses menggebrak dunia hiburan Korea Selatan. Pada bulan Oktober tahun lalu, muncul sebuah video intro yang rilis di media social Aespa.

Dalam video tersebut muncul terkait nama beserta logo mereka. Keesokan harinya, SM selaku agensi mengumumkan bahwa pihaknya akan mendebutkan sebuah grup perempuan di bulan November. Akhir selanjutnya, mereka mengumumkan Winter sebagai anggota pertama secara resmi.

Di tanggal 28 Oktober, SM Entertainment mengumumkan anggota kedua bernama Karina. Di hari yang sama, terdapat video yang menampilkan konferensi pers. Dalam konferensi pers tersebut tampil Lee Soo Man selaku founder SM yang mengumumkan grup wanita rookie ini akan mempunyai anggota sebanyak empat orang.

Anggota tersebut meliputi Giselle serta Ningning. Pada tanggal 29 Oktober, anggota yang resmi mereka umumkan adalah Ningning sebagai member ketiga. Selanjutnya di tanggal 30 Oktober Giselle agensi umumkan sebagai anggota ke empat girl group Aespa.

Aespa secara resmi menjadi duta merk Givenchy pada tanggal 10 Februari 2021. Hebatnya, ini adalah kali pertama Givenchy memilih girl group K-pop sebagai B.A mereka. Nama grup Aespa sendiri merupakan kombinasi dari ae yang artinya adalah avatar x experience. Serta melambangkan pertemuan diri lain menjadi avatar dan berada dalam dunia baru.

SM Rookies adalah salah satu cara SM guna memperkenalkan traine mereka. Termasuk di dalamnya grup yang sudah debut seperti Red Velvet serta NCT. Anggota dari Aespa yaitu dua orang asal Korea yakni Winter serta Karina.

Sedangkan dua anggota lainnya yaitu Ningning memiliki kewarganegaraan asal China. Dan member lain yakni Giselle berasal dari negara Jepang. Hal tersebut merupakan Giselle adalah idol perempuan asal Jepang pertama yang SM Entertainment tangani. 

Debut dengan single Black Mamba, membuat video klip mereka sudah mendapat 122 juta tayangan.  Konsep yang mereka usung berupa dunia nyata serta virtual.

Lagu Debut Black Mamba

Black Mamba merupakan lagu debut dari girl group Aespa. Single ini hadir dengan tarian kuat serta suara bas kuat. Selain itu terdapat aliran hook serta ynth khas sehingga tampak seperti nyanyian mantra.

Liriknya menceritakan tentang Black Mamba selaku tokoh jahat. Sehingga ia mengahalau member Aespa dalam avatar mereka dalam dunia maya. Para member tampaknya mempunyai kemampuan dan terlihat di lagu tersebut. Keempat member menunjukkan kemampuan vokal mereka yang kuat. Selain itu, anggota juga mempertontonkan gerakan tarian yang powerful.

Hari Sabtu tanggal 15 Mei lalu, kanal Youtube SM entertainment mengunggah sebuah video. Dalam video unggahan SM tersebut mereka memberikan judul Ep.1 Black Mamba.

Baca:  Interview Kerja, Ketahui Kiat Sukses Supaya Lolos!

Melalui episode perdana serial SM Culture Universe tersebut, penggemar bisa menyaksikan penjelasan mengenai girl group Aespa. Penjelasan tersebut mulai dari ae sampai perkenalan karakter Naevis. Setelah menyaksikan video tersebut, ramai pujian dari penggemar untuk SM Entertainment.

Baca:  Interview Kerja, Ketahui Kiat Sukses Supaya Lolos!

Single debut Black Mamba sendiri sudah berhasil mendapatkan prestasi sejak awal kemunculannya. Terbukti dari pencapaian 21 juta views di youtube dalam kurun waktu 24 jam saja setelah perilisan resminya. Bahkan music video Aespa berhasil masuk ke jajaran trending nomor 1 di youtube. Serta termasuk ke video music yang berhasil menarik penonton dalam angka tinggi.

Makna dari Black Mamba sendiri adalah spesies mamba endemik di Benua Afrika. Mamba merupakan ular berbisa yang paling panjang di Afrika. Selain itu ia juga spesies terpanjang kedua setelah ular lanang di dunia. Tak hanya itu, Black Mamba juga merupakan ular paling cepat di dunia.

Sosok Black Mamba ini juga tampak dalam teaser foto salah satu member yakni Karina beberapa waktu sebelum debut. Dalam foto terlihat seolah-olah Black Mamba tengah meracuni Karina dan menjadi anggota pertama yang terkontaminasi racun.

Berbarengan dengan hari tersebut, SM Entertainment juga mengumumkan nama penggemar dari girl group Aespa. Namanya adalah MY yang berarti my precious friend.

Next Level, Comeback Perdana Aespa

Sekarang ini, girl group Aespa yang bernaung di bawah asuhan SM Entertainment tengah menjadi sorotan. Pasalnya mereka sedang melakukan comeback pertama di hari Senin tanggak 17 Mei 2021. Sebelumnya, netizen menyorot single berjudul Next Level yang disebut sebagai remake.

Remake single tersebut berasal dari OST film berjudul Fast Furious. SM Entertainment selaku agensi pun sudah memberikan konfirmasi dari pihak mereka.

Memang benar adanya jika lagu comeback girl group mereka merupakan remake OST film Fast & Furious. Lagu tersebut mengalami proses aransemen ulang dan menyesuaikan dengan genre dari Aespa. Keempat member tampil elegan dan tampak mahal baik di foto maupun teaser yang SM rilis.

Konsem futuristuk masih Aespa usung dan semakin keren. Sekarang ini pihak Bryan Huynh adalah orang yang merancang visual comeback perdana Aespa. Ternyata seniman tersebut adalah pria yang pernah protes lantaran merasa karyanya pernah SM entertainment jiplak dalam konsep debut Aespa.

Sejak awal debutnya, Aespa memang mengusung konsep unik dan berbeda dari grup kebanyakan. Sehingga dalam comebacknya kali ini, grup rookies tersebut akan menceritakan perjalanan guna menemkan Black Mamba dengan tujuan Kwangya.

Dalam cerita, Black Mamba sudah memutus hubungan antara anggota dengan ae atau avatar girl grup Aespa. Mereka sudah berhasil membuat ulang single Next Level menjadi lagu berbeda. Next Level menjadi lagu dengan genre hip hop dance serta rap groovy juga riff bass yang begitu energik.

Idola rookie ini adalah grup vokal terbaru yang debut dari SM Entertainment sejak beberapa tahun silam. Pasalnya sejak tahun 2016 lalu, SM mendebutkan grup vokal laki-laki saja yang bernama NCT. Tak hanya itu, Aespa merupakan grup wanita terbaru yang SM debutkan setelah Red Velvet di tahun 2014 silam.

Fans dari girl group Aespa yakni MY pastinya tengah merasakan euphoria comeback terbaru mereka. Terus dukung karya grup rookies ini dengan menjadikan karya mereka berada di urutan pertama.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer