Pawang Hujan Rara di Sirkuit Mandalika Viral, Ini Sosoknya

Advertisement

Reportasee.comPawang hujan Rara di sirkuit Mandalika baru-baru ini berhasil menarik perhatian kalangan penggemar Moto GP.

Sebagai informasi, hari ini adalah jadwal pertandingan MotoGP Mandalika tahun 2022.

Rupanya wanita bernama Raden Rara Istiati Wulandari mendapat amanat untuk menjadi pawang hujan di ajang internasional tersebut.

Memang sosok pawang hujan di ajang MotoGP Mandalika tengah menjadi perbincangan di dalam perhelatan sirkuit KEK atau Kawasan Ekonomi Khusus itu.

Mereka mendatangkan langsung pawang hujan MotoGP Mandalika agar bisa menghalau hujan supaya tak mengganggu jalannya balapan.

Advertisement

Raden Rara Istiati Wulandari yakni pawang hujan MotoGP Mandalika yang sering orang panggil Rara merupakan satu-satunya wanita yang dipercaya agar bisa menghalau kedatangan hujan.

Belum lama ini, video wawancara pawang hujan Rara beredar di sosial media Facebook.

Dari video yang beredar, Rara lahir di kawasan Papua dan pernah tinggal serta besar di Yogyakarta sebelum menetap di pulau Bali.

Namun sejak Pilpres tahun 2019 lalu, Rara tak menetap di pulau Bali lantaran menjadi pembantu orang penting di dalam seputaran timses Jokowi Ma’ruf.

Mengutip dari laman media setempat, Rara mengaku lahir sebagai seorang anak indigo.

Dia menyebut keistimewaan yang melekat padanya sebagai sebuah kebaikan.

Lebih lanjut, Rara mengatakan dengan kebaikan yang Tuhan berikan kepadanya membuat Rara dapat bicara pada tanah, awan, udara dan air.

Rara berkata dengan kemampuannya itu, ia berharap dapat membantu kontraktor sirkuit yakni PT Pembangunan Perumahan, Pertamina, ITDS serta seluruh rakyat Indonesia.

Tentu saja pawang hujan Rara di sirkuit Mandalika berharap event balapan internasional ini dapat berjalan dengan lancar.

Sehingga semua rakyat di Indonesia bisa merasa bangga mempunyai sirkuit yang tampak cantik.

Dalam sebuah momen, Rara mendapat pertanyaan apakah hujan akan turun atau tidak selama Rara menjadi pawang hujan di Mandalika.

Kemudian Rara menjawab kesempurnaan hanya milik Allah dan ia hanya berikhtiar sebagai cara alternatif.

Lagi Viral, Ini Sosok Pawang Hujan Rara di Sirkuit Mandalika

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari pawang hujan Mandalika Rara, ia mengklaim selama dia di Mandalika maka banjir bisa terhindari.

Selain itu Rara juga memastikan bahwa hujan tak akan terjadi lantaran dia menjaganya dengan doa.

Di sisi lain, sebelumnya beredar sebuah video yang menjadi viral memperlihatkan Rara Istiani Wulandari menjadi seorang pawang hujan di Sirkuit Mandalika.

Ketika media setempat menemuinya, Rara tengah berkeliling sirkuit.

Tetapi tidak lama setelahnya, mobil panitia dengan stiker khusus akses ke semua jalanan di sirkuit mengantar Rara.

Adapun tenda pawang hujan Rara terletak di bagian utara sirkuit tepatnya dekat dengan pintu masuk utama dengan nama Gerbang Hijau.

Di bagan belakang pagar jalan utama itu tampak sebuah tenda kotak yang di dalamnya berisi banyak perlengkapan berupa sesajen.

Rara berkata bahwa dia merupakan salah satu tim yang Erick Thohir rekomendasikan untuk mendoakan supaya cuaca tetap lembab serta sejuk.

Ia menjelaskan bahwa di Indonesia terbiasa dengan iklim tropis, namun pembalap dari luar negeri meminta cuaca sejuk.

Karena itulah Rara meminta support semua orang agar bisa berjalan dengan baik.

Bukan hanya itu, Rara berharap dapat membuat cuaca pada balapan di hari Minggu tidak akan seterik pada siang hari di kawasan Kompleks Sirkuit seminggu terakhir.

Selain itu Rara juga mengaku sudah terlibat dengan MotoGp Mandalika ini sejak tes pramusim.

Namun pawang hujan Rara di sirkuit Mandalika mengatakan ia mulai menguasai kompleks tersebut sejak tanggal 1 Maret dari jarak jauh.

Show More
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *