32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaIni Masker untuk Bruntusan Paling Ampuh

Ini Masker untuk Bruntusan Paling Ampuh

Wajah Anda bruntusan? Mempunyai wajah bruntusan memang sangat meresahkan. Jika sedang berada di tempat umum, bruntusan bisa membuat kepercayaan diri mengendor. Untuk megatasinya, coba pakai masker untuk bruntusan berikut ini. Bruntusan di wajah Anda pasti akan hilang dalam waktu cepat.

Masker Lemon dan Putih Telur

Tahukah Anda jika campuran lemon dan putih telur dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bruntusan di wajah? Lemon merupakan salah satu buah yang dapat melakukan detoks. Oleh karena itu, perawatan wajah menggunakan lemon sangat bagus.

Lemon mengandung vitamin C, anti inflamasi, dan antiseptik. Kandungan yang terdapat di dalam lemon tersebut bisa mengatasi bruntusan. Caranya mudah sekali. Silahkan Anda campurkan lemon dan putih telur, kemudian oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah.

Setelahnya, diamkan masker sampai mengering. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih. Gunakan masker lemon dan putih telur ini secara rutin, setidaknya 2 kali dalam seminggu agar bruntusan cepat menghilang. Namun, masker ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Masker Es Batu

Tidak banyak yang tahu bahwa es batu ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi bruntusan di wajah. Sensasi dingin dari es batu bisa mengurangi gatal akibat bruntusan. Untuk caranya, siapkan es batu, kemudian balut menggunakan kain agak tebal, seperti handuk.

Setelah itu, kompreskan es batu tersebut pada kulit yang mengalami bruntusan. Diamkan kurang lebih selama 30 detik. Ulangi beberapa kali sampai rasa gatal mereda. Nah, selain menghilangkan gatal akibat bruntusan, es batu juga bisa meredakan kemerahan karena oleh jerawat.

Masker Tomat

Masker untuk bruntusan yang bisa Anda coba selanjutnya adalah tomat. Selain sebagai buah yang baik untuk kesehatan tubuh, ternyata tomat juga sangat efektif untuk menghilangkan bruntusan. Cara penggunaannya cukup simpel.

Anda tinggal blender tomat sampai halus. Setelah itu, aplikasikan ke seluruh bagian wajah dan biarkan masker meresap sekitar 10-15 menit atau sekiranya sudah mulai mengering.

Kemudian, bilas dengan air sampai bersih. Jika Anda rutin memakai masker alami yang satu ini, hasil yang Anda dapatkan juga akan semakin maksimal.

Masker Teh Hijau

Teh hijau terkenal dengan segudang manfaat yang dimilikinya. Siapa sangka, selain untuk diseduh, teh hijau ternyata juga bisa menghilangkan bruntusan. Teh hijau mengandung antioksidan, sehingga sangat baik untuk kulit wajah Anda.

Jika ingin mengaplikasikannya sebagai masker penghilang bruntusan, seduh teh hijau dengan air hangat. Setelah itu, oleskan air seduhan tersebut secara merata ke seluruh bagian wajah. Diamkan sampai mengering dan bilas dengan air.

Baca:  Oli Motor Matic Terbaik dengan Kinerja Maksimal

Masker Minyak Zaitun dan Madu

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang kerap digunakan sebagai perawatan kulit wajah. Tak heran jika minyak zaitun juga recommended untuk menghilangkan bruntusan, karena minyak zaitun mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kulit wajah.

Baca:  Trend Produk 2021 Sebagai Ide Jualan

Campurkan minyak zaitun dengan madu jika ingin menggunakannya sebagai masker penghilang bruntusan. Kemudian, oleskan ke wajah secara merata. Biarkan sampai masker sedikit mengering dan menyerap ke kulit.

Sekiranya sudah mengering, bilas menggunakan air. Pakai masker minyak zaitun ini secara rutin sampai bruntusan yang ada di wajah Anda mereda.

Masker Cuka Apel

Cuka apel bisa dikatakan sebagai masker untuk bruntusan yang sangat ampuh. Asam asetat yang terkandung dalam cuka apel dapat meredakan infeksi dan peradangan di wajah. Jika wajah Anda sedang mengalami bruntusan, coba oleskan cuka apel tersebut ke wajah menggunakan kapas.

Setelahnya, diamkan kapas selama 5-10 menit di bagian yang mengalami bruntusan. Angkat dan bilas dengan air. Ulangi cara ini setidaknya 2 atau 3 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal dan bruntusan segera menghilang.

Masker Minyak Cengkeh

Di tempat-tempat perawatan wajah seperti spa dan salon kerap kali dijumpai minyak cengkeh. Minyak cengkeh memang merupakan salah satu bahan perawatan yang dapat menenangkan kulit dan meredakan gatal. Oleh karena itu, minyak ini sangat cocok untuk mengatasi bruntusan.

Dalam penggunaannya, campurkan minyak cengkeh dengan sedikit air, kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah menggunakan kuas. Biarkan masker tersebut meresap ke kulit selama beberapa menit. Jika sudah cukup, bilas dengan air. Sangat mudah dan bisa Anda coba sendiri di rumah bukan?

Masker Oatmeal

Siapa nih yang sering mengkonsumsi oatmeal? Selain di makan, kandungan inflamasi pada oatmeal ternyata juga bisa mengatasi peradangan di kulit wajah akibat bruntusan.

Untuk menggunakannya, haluskan oatmeal menggunakan blender. Lalu, campurkan oatmeal yang sudah halus tersebut dengan air hangat.

Gunakan ini sebagai masker wajah dan diamkan kurang lebih 10 sampai 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Masker oatmeal sangat aman, sehingga cocok sekali bagi Anda yang memiliki kulit sensitif.

Bahan-bahan alami yang bisa Anda gunkan sebagai masker untuk bruntusan memang banyak sekali. Semua bahan-bahan tersebut pastinya dapat memberikan hasil sesuai keinginan jika Anda rutin menggunakannya. Jadi, sabar dan tlaten adalah kunci untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer