Home Berita Mahasiswa STAI Persis Garut Salurkan Wakaf Qur`an di Cikoneng

Mahasiswa STAI Persis Garut Salurkan Wakaf Qur`an di Cikoneng

Mahasiswa STAI Persis Garut Salrukan Wakaf Qur`an di Cikoneng

Reportasee.com – Mahasiswa KKN STAI Persis Garut kelompok 2 angkatan 2021 menggelar kegiatan wakaf Quran di tiga desa di wilayah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Acara wakaf Quran tersebut merupakan suatu bentuk program kerjasama antara Mahasiswa KKN STAI Persis Garut kelompok 2 dengan beberapa pihak.

Antaralain, Badan Yayasan Wakaf Quran Suara Hidayatullah Jakarta (40 mushaf), Penerbit al-Qoshbah (20 mushaf dan 100 juz ‘amma), UPTTHQ STAI Persis Garut (10 mushaf).

PC Persis Tarogong Kidul Kabupaten Garut (7 mushaf), Yayasan Al-Huda (20 Al-Quran beserta 20 paket sembako).

“Dan dari sejumlah donatur, sebanyak 52 mushaf,” kata Ari Yandi Hidayat, Ketua KKN kelompok 2 STAI Persatuan Islam Garut.

Ari menuturkan, selain merupakan salah satu program dari kegiatan KKN mahasiswa STAI Persis Garut kelompok 2, kegiatan wakaf Quran ini pun mempunyai tujuan yang mulia.

“Yakni untuk mensyiarkan dan menegakkan nilai-nilai Islam serta tidak lupa pula untuk membumikan Alquran,” tandasnya.

Menurut Ari, penyaluran wakaf Alquran pertama kali berlangung di masjid Ibnu Taimiyyah, di Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Kegiatan wakaf Alquran tersebut diawali dengan pengajian yang diisi oleh salah satu mahasiswa KKN STAI Persis Garut.

Kemudian dilanjut dengan kegiatan wakaf Quran yang dihadiri oleh ibu-ibu pengajian dan juga anak-anak yang menimba ilmu di masjid tersebut.

“Semoga wakaf Quran ini bisa bermanfaat untuk waktu yang tidak terhingga. Dan semoga bisa menjadi amal jariyyah bagi yang mewakafkan. Jazaakumullahu ahsanal jaza,” kata Abdul Latif, Ketua DKM Masjid Ibnu Taimiyyah.

Senada dengan itu, Farid, santri setempat, mengaku semakin semangat belajar mengaji setelah mendapatkan wakaf qur`an.

“Alhamdulillah, jazaakumullahu khairon katsiran, kami jadi tambah semangat belajar mengajinya. In syaa Allah Alquran ini akan sangat bermanfaat bagi kami,” katanya.

Kegiatan wakaf Quran berlanjut di Yayasan Al-Hidayah, di Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Ketua Yayasan Al-Hidayah, H. Oman, memberikan apresiasi untuk kegiatan wakaf Quran ini. 

Banyak wajah berseri yang diiringi dengan kalimat syukur jazaakumullaahu khoiron katsiron ketika kegiatan wakaf Quran di Yayasan Al-Hidayah berlangsung.

Menurut H. Oman, sesuatu yang bersama Alquran akan terbawa mulia. Maka In syaa Allah program ini pun akan terbawa mulia.

“Yang mewakafkan pun akan terbawa mulia. Yang membacanya pun akan terbawa mulia. Jazaakallaahu khoiron katsiron. Semoga ini menjadi amal jariyyah dan wasilah menuju surga-Nya.” kata H. Oman.

Exit mobile version