22.6 C
New York
Sabtu, Juni 19, 2021
BerandaBeritaImitation, Drama Korea Terbaru Bertabur Idol K-pop

Imitation, Drama Korea Terbaru Bertabur Idol K-pop

Reportasee.com – Imitation menjadi salah satu drama Korea Selatan yang penggemar tunggu. Pasalnya pemeran dalam drama ini adalah para idol kenamaan baik boy group maupun girl group.

Kisah yang tersaji di dalamnya pun mengenai kehidupan para idola K-pop. Jadwal penayangannya adalah di hari Jumat kemarin dalam chanel KBS.

Para pecinta drama Korea pastinya tak sabar dengan kisah yang mengalir di dalamnya. Begitu juga penonton pasti penasaran bagaimana idola mereka yang biasa tampil di atas panggung berperan dalam drama.

Kisah dalam webtoon yang kemudian menjadi drama saat ini tengah populer di Korea Selatan. Rupanya drama Imitation juga merupakan hasil adaptasi dari webtoon populer berjudul sama. Anda akan menyaksikan bagaiman dramtisnya kehidupan para idola K-pop secara otentik lewat drama ini.

Karena itulah tak salah memasukkannya ke dalam list tontonan drama Korea.

Menggantikan drama Dear M yang sebelumnya tayang terlebih dahulu, membuat Imitation sangat penggemar nantikan. Di dalamnya tergambar perjuangan para idola K-pop di dunia industry hiburan. Pasalnya seperti yang kita tahu, industry hiburan Korea sangat penuh persaingan.

Sinopsis Drama Imitation

Akan tersaji sejumlah romansa bersifat rahasia. Romansa ini akan hadir di antara member baik girl grup maupun boy grup rookie terkenal.

Sebelum menyaksikannya, anda bisa mengetahui synopsis dari drama satu ini. Kisah bermula dari Jung Ji So yang berperan sebagai Lee Ma Ha. Ia merupakan seorang member girl grup fiksi bernama Tea Party. Grup ini terbentuk dari Ji Hak yang Danny Ahn perankan sebagai mantan manager grup bernama Shax.

Namun ia lebih memilih keluar dari grup setelah seorang member bernama Eun Jo (Kang Chan Hee) tiba-tiba menghilang saat konser berlangsung. Sebelum debut dalam grup Tea Party, Ma Ha pernah bergabung dalam sebuah grup bernama Omega-3 namun berakhir gagal.

Dalam grup bernama Omega-3 Ma Ha meniru seorang solois bernama La Li Ma yang Park Ji Yeon perankan. Di kala menjadi member grup Tea Party, Ma Ha sering bertemu dengan anggota Shax bernama Kwon Ryok. Lee Jun Young memerankan tokoh bernama Kwon Ryok. Tetapi Kwon Ryok ini masih merasa terganggu akan insiden hilangnya sang rekan yakni Eun Jo.

Pada awalnya Kwon Ryok tidak menyukai idol Ma Ha. Pasalnya Ma Ha ini menirukan sang sahabat yakni Li Ma. Akan tetapi mereka saling tertarik satu sama lain. Sehingga mereka malah memulai sebuah hubungan bersifat rahasia. Padahal hubungan tersebut bisa membahayakan karier mereka di industry hiburan K-pop.

Di sisi lain Jeon Yun Ho yang berperan sebagai Lee Yu Jin merupakan sahabat dari Ma Ha. Ia merupakan center dari grup bernama Sparkling. Dalam cerita Imitation, Sparkling tengah mengalami naik daun. Yu Jin sudah lama menaruh hati dengan Ma Ha bahkan sejak masa trainee berlangsung.

Saat mengetahui Ma Ha menjalin hubungan rahasia dengan Kwon Ryok, ia memutuskan untuk melindunginya. Ia bertekad memimpin grupnya yakni Sparkling dengan baik dan mengalahkan Shax. Sehingga grup yang menaunginya menjadi salah satu boy grup paling terkenal.

Mendapat Rating Rendah di Episode Perdana

Meskipun bertabur para visual idol K-pop nyatanya rating penayangan drama Imitation tidak begitu memuaskan. Pasalnya rating yang mereka peroleh bukan termasuk ke dalam angka besar.

Padahal drama yang tayang di hari Jumat kemarin masuk ke dalam deretan tontonan menarik dan pilihan pemirsa. Akan tetapi rupanya pemirsa Korea memilih judul lain dan menjadikannya kalah saing.

Mengawali tayangan perdana di tanggal 7 Mei kemarin, drama besutan KBS TV tampil cukup baik. Sayangnya drama dengan taburan visual tersebut harus menerima kenyataan pahit. Pasalnya episode pertama mereka malah mendapatkan rating yang tergolong sangat rendah.

Berdasarkan hsil survey Nielsen Korea, episode perdana drama ini hanya mendapatkan perolehan sebanyak 1 persen saja. Rating tersebut berdasarkan tontonan secara nasional dan di bagian pertama. Sedangkan untuk tayangan di bagian kedua rating yang Imitation terima hanyalah 0,9 persen saja.

Rating rata-rata dari drama ini bahkan tidak lebih dari angka satu persen. Akan tetapi sekarang ini bagi pemirsa angka rating bukanlah peringkat sebuah drama. Pasalnya jam tayang dari drama besutan KBS ini juga patut diperhitungkan.

Tayang di jam 23.20 KST di hari Jumat sudah menjelaskan perolehan rating tidak masuk ke angka tinggi. walaupun menerima angka rating rendah,  sebagian besar public mengatakan jika ini masih dalam hal wajar.

Bahkan mereka mengungkapan drama Imitation terbilang bagus. Pemandangan bagus tersebut terletak dari alur cerita beserta pengambilan gambarnya yang berkualitas. Sementara itu, rating tinggi justru drama lain terima.

Judul Taxi Driver kepunyaan SBS TV masih menempati angka tertinggi. Rating yang mereka peroleh adalah 12 persen juga 14,7 persen. Sedangkan rating tinggi lainnya drama Undercover asal JTBC terima dengan angka 2,885 persen di penayangan kelima.

Fakta Menarik Drama Perjalanan Idol K-pop

Rupanya ada sejumlah fakta menarik yang hadir dalam drama Imitation. Hal inilah yang menambah daya tarik tersendiri sehingga begitu penonton nantikan.

Adaptasi dari Webtoon

Sebuah webtoon berjudul sama yakni Imitation merupakan inspirasi awal dari drama satu ini. Sama seperti cerita bergambar tersebut, drama ini mengisahkan kehidupan para idola. Dunia hiburan Korea yang kompetitif menjadikan member idola satu sama lain saling bersaing.

Webtoon yang menjadi insipirasi drama ini pun tergolong populer. Terbukti dari jumlah subscriber yang mencapai 3,73 juta pengguna dalam KakaoPage.

Bintang Idola K-pop Bertaburan Dalam Peran

Mengisahkan mengenai industry hiburan K-pop rupanya drama satu ini juga melibatkan anggota K-pop asli. Pasalnya ada sejumlah anggota boy grup maupun girl grup masih aktif turut berperan menjadi tokoh di dalamnya.

Sebut saja di dalam grup fiksi buatan drama Tea Party. Anggota yang berperan dalam grup tersebut ada Minseo dan Lim Na Young. Mereka adalah mantan member dari grup kenamaan I.O.I dan juga Pristin.

Selanjutnya di dalam grup Shax juga ada beberapa idola asli. Sebut saja Jun grup U-Kiss, boy group SF9 yakni Chani dan Hwiyoung. Sementara itu Jongho asal grup A-Teez serta Park Yuri mantan peserta ajang survival ProduceX101.

Park Jiyeon yaitu anggota gril grop kenamaan T-Ara juga turut beperan di dalamnya. Ia berperan sebagai seorang penyanyi senior K-pop bernama La Ri Ma.

Tampil dalam Acara Music Bank Milik KBS

Hal menarik lainnya dalam drama Imitation ini adalah para pemeran di dalamnya akan tampil di sebuah acara music. Bahkan seluruh grup idol fiksi besutan drama termasuk La Ri Ma juga tampil dalam Music Bank. Yakni sebuah acara musik kenamaan milik KBS.

Penampilan mereka sudah berlangsung secara special di panggung music. Bahkan tergolong special di hari Jumat 30 April lalu. Bahkan semua pemain akan mempunyai sebuah akun media social khusus. Hal ini menjadi pendukung dalam karakter drama Imitation.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular