32 C
Indonesia
Minggu, Agustus 1, 2021
BerandaBeritaFashion Style Korea berikut Bisa Jadi Inspirasi Anda

Fashion Style Korea berikut Bisa Jadi Inspirasi Anda

Korea Selatan kini tak hanya menjadi kiblat musik saja, tapi juga banyak yang terinspirasi karena fashion yang dikenakan oleh para idol dan aktris-aktornya. Fashion style Korea dinilai tak berlebihan bahkan cenderung elegan. Inilah kenapa banyak yang ingin mensonteknya.

Nah, supaya lebih mudah dalam mengaplikasikan gaya korea dalam diri Anda, ulasan di bawah ini akan memberi contoh bagaimana mix and match pakaian ala idol dan aktris Korea. Tak ada salahnya ‘kan mencoba untuk tampil lebih stylish lagi?

Oufit untuk ke Mall

Remaja Korea Selatan sama seperti remaja dari negara lain yang suka pergi ke mall atau hangout bersama teman-temannya. Namun, yang membedakan, outfit mereka tetap mengedepankan kenyamanan dan hangat, terutama saat musim dingin datang.

Salah satu yang umum digunakan oleh remaja di sana adalah kaos lengan panjang dengan motif dan dipadukan sengan rok denim selutut. Ini sudah jadi gaya andalan bahkan sejak dulu. Setelahnya, mereka tinggal mengenakan kaos kaki seukuran mata kaki dan sneakers.

Outfit saat Kuliah

Fashion ala korea sebenarnya sederhana sekali. Inilah mengapa banyak yang ingin meniru. Seperti untuk kuliah, remaja perempuan akan mengenakan skinny jeans warna netral, kemudian dipadukan dengan kaos lengan panjang motif garis-garis berwarna lebih cerah.

Selain kaos motif garis-garis, mereka akan menggunakan pakaian rajut dengan warna lembut seperti cokelat atau krem. Totebag yang panjang kemudian akan dipilih untuk melengkapi fashion mereka. Contoh yang sangat mudah ditiru bukan?

Outfit saat ke Kantor

Fashion style Korea tak hanya bisa diaplikasikan untuk remaja atau anak kuliahan saja. Anda yang telah bekerja juga bisa mengandalkan gaya korea dalam berpakaian. Misalnya, Anda memiliki sebuah kemeja putih yang berkesan kaku, dan memadukannya dengan flared skirt.

Flared skirt adalah rok yang mengembang di bagian bawah dan sempit pada bagian pinggang. Rok ini bisa jadi pakaian formal sampai casual, tergantung bagaimana Anda memilih bahan dan motifnya. Namun jika untuk ke kantor, pilih warna kalem dengan panjang sampai bawah lutut.

Outfit untuk Pergi Kencan

Nah, untuk inspirasi outfit kencan ini tentu banyak yang ingin mencari tahu, terutama perempuan yang ingin tampil mengesankan di depan pasangan. Jika kamu juga penasaran bagaimana inspirasinya, maka pilih lah dress casual terbaikmu.

Menggunakan dress akan membuat Anda tampil lebih feminim dan mengesankan. Jika rambut Anda panjang, maka urai dan tata dengan rapi. Untuk aksesoris, hindari pemakaian yang berlebihan dan cocokkan tas yang dimiliki dengan warna dress yang dimiliki.

Baca:  Tunaiku, Aplikasi Pinjaman Online Tanpa Jaminan

Outfit untuk ke Pantai

Pantai adalah salah satu tempat favorit para remaja di Korea Selatan. Mereka biasanya akan ke pantai bersama teman-teman dan bermain voli dan minum alkohol sampai malam. Makanya, outfit yang mereka pilih pun akan santai alih-alih formal.

Baca:  Franco Morbidelli Berhasil Maju ke Podium Sirkuit Ceko

Mereka akan mengenakan kemeja dengan motif bunga dan berwarna cerah yang berpadu dengan jeans pendek atau celana pendek hitam yang nyaman. Alas kaki pun bukan sandal, melainkan sepatu sneakers yang warnanya senada dengan pakaiannya. Menarik ya?

Outfit untuk Nonton Konser

Mencari fashion style Korea yang cocok untuk nonton konser? Sama sebenarnya dengan outfit untuk pergi ke mall atau kuliah. Namun yang perlu lebih Anda perhatikan adalah pemilihan sepatu. Gunakan sneakers ternyaman dan hindari pakai sepatu dengan hak tinggi.

Setelahnya, Anda bisa mengenakan rok denim yang panjangnya sedikit di atas lutut dengan kaos berbahan katun yang menyerap keringat. Tambahkan sebuah outer atau jaket yang punya warna senada dengan sepatunya, dengan begitu, penampilan Anda sempurna!

Outfit saat Suasana Dingin

Meski hawa dingin di Indonesia tidak sesering di Korea, tapi bukan masalah jika Anda ingin mencontoh outfit saat suasana dingin. Biasanya, orang Korea akan mengenakan kaos rajut turtle neck lengan panjang dan memakai boyfriend jeans.

Kemudian, menggunakan jaket bomber yang akhir-akhir ini sedang hype juga bisa Anda tiru. Jika kaos rajut berwarna cokelat muda dan jeans biru, jaket bomber warna hijau army tak ada salahnya Anda coba. Jangan lupa pakai tas! Jenis bucket bag akan membuat Anda terlihat manis.

Outfit untuk Cuaca Panas

Jika orang barat akan nyaman mengenakan pakaian serba mini saat cuaca terik, ini berbeda dengan orang Korea Selatan. Apalagi para remaja yang tetap pakai outfit yang mengedepankan kenyamanan seperti kaos berbahan katun yang biasanya hanya sepanjang pinggang.

Setelah itu, kaos akan akan tertutup dengan kemeja motif kotak-kotak berwarna navy dan berpadu dengan short pants warna hitam. Well, untuk menghalau panas, bucket hat akan mereka pilih karena memberi kesan manis dan menggemaskan alih-alih jenis topi lainnya.

Demikian beberapa fashion style Korea yang sebenarnya sangat mudah kita contoh saat di Indonesia. Menerapkan ini tidak perlu pakaian baru bahkan dandanan mencolok, justru bisa Anda mulai dari pakaian lama di lemari. Selamat mencoba!

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer