Beranda Berita Begini Cara Investasi di Bibit dengan Panduan Lengkap

Begini Cara Investasi di Bibit dengan Panduan Lengkap

cara investasi di bibit

Investasi saat ini bisa Anda lakukan secara online melalui aplikasi digital, dan salah satunya adalah bibit. Kemudahan ini membuat para investor pemula dengan modal minim bisa bergabung dengan mudah. Sebelum menanamkan modal, Anda harus mengetahui cara investasi di bibit terlebih dahulu.

Bibit merupakan sebuah platform reksandana yang memungkinkan Anda untuk melakukan investasi dari rumah dengan modal kesil sekalipun. Lalu, bagaimana cara melakukan investasi dengan menggunakan aplikasi bibit? Simak ulasan berikut mengenai panduan investasi di aplikasi bibit.

Membeli Reksanadana Rekomendasi Robo

Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah cara untuk membeli reksadana di bibit dengan menggunakan rekomendasi dari robo advisor. Langkah pertama untuk membeli investasi dari robo advisor ini adalah mengakses halaman home terlebih dahulu dan memilih menu investasi.

Tahapan berikutnya adalah memasukkan jmlah dana yang ingin Anda investasikan, lalu klik beli. Selanjutnya akan tampil dana dari produk reksadana yang akan Anda beli. Prospektus ini harus Anda bayar fengan teliti karena berhubungan dengan perkembangan produk untuk selanjutnya klik confirm.

Halaman selanjutnya yang akan Anda temui adalah metode untuk menyelesaikan transaksi pembelian reksadana. Akan ada berbagai pilihan metode pembayaran, mulai dari digital hingga transfer manual. Apabila Anda memilih untuk transfer manual maka harus mengunggah buktinya pada aplikasi bibit.

Membeli Reksadana Sesuai Pilihan Pribadi

Cara investasi di bibit selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah saat akan membeli reksadana berdasarkan pada pilihan pribadi. Tahapan pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses menu hoome dan memilih fitur search untuk mencari jenis reksadana.

Tahapan berikutnya adalah memilih produk reksadana yang Anda inginkan, yang di antaranya adalah saham, obligasi, pasar uang syariah. Setelah memilih produk reksadana, Anda perlu mencermati informasi yang tersedia mengenai prospektusnya dan klik beli apabila sudah yakin.

Isikan nominal dana yang akan diinvestasikan dan klik beli agar bisa mencapai halaman konfirmasi. Pada halaman konfirmasi Anda harus mengklik checklist apabila sudah setuju dengan prospektus produk investasi. Tahapan terakhir adalah melakukan pembayaran sesuai metode yang Anda pilih.

Membeli Melalui Virtual Account BNI

Produk reksadana dari platform bibit juga bisa Anda beli dengan mudah melalui BNI virtual account. Anda bisa langsung membuka aplikasi bibit dan mengecek rekomendasi bobo advisor.

Selanjutnya klik investasi sekarang dan masukkan nominal order, lalu beli. Baca syarat dan ketentuan yang tertera untuk produk reksadanda tersebut dan cheklist apabila Anda menytujuinya.

Tahapan berikutnya adalah pembayaran, yaitu Anda harus mengklik pada pilihan BNI virtual account. Selanjutnya, Anda akan terarahkan ke halaman order detail untuk mengetahui informasi nominal dan tujuan tranfer. Salin nomor virtual account yang tersedia, lalu transfer sesuai dengan nominal order.

Membeli Reksadana Melalui Gopay

Cara investasi di bibit berikutya adalah melakukan transaksi pembelian reksadana melalui Gopay. Tahapan yang perlu Anda lakukan cukup sederhana, yaitu dengan mengklik investasi sekarang. Selanjutnya, Anda bisa langsung memasukkan nominal order reksadana dan klik beli.

Halaman berikutnya yang akan muncul adalah ketentuan dan prospektus dari produk reksadana. Apabila Anda menyetujui prospektus tersebut, maka langsung checklist dan klik confirm. Tahapan berikutnya adalah pembayaran, yaitu Anda harus memilih metode Gopay dan klik bayar.

Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi Gopay dan klik pay. Input nomor PIN dengan bernar dan selanjutnya Anda akan langsung menjumpai nominal pembelian reksadana yang harus dibayar.

Mengenal Teknologi Robo Advisor

Platform reksadana bibit memanfaatkan robo advisor yang merupakan teknologi untuk membantu merancang portofilo investasi. Teknologi ini akan bekerja sesuai dengan kategori yang sudah ditentukan, yaitu mulai dari tujuan hidup, profil resiko, hingga usia dari pemilik modal.

Cara kerja dari robo advisor ini berdasarkan jawaban Anda terhadap pertanyaan dasar yang akan Anda dapatkan saat pertama kali mengakses platform bibit. Selanjutnya robo advisor ini akan memberikan portofolio reksadana terbaik yang bisa Anda beli untuk investasi.

Robo advisor bekerja sesuai dengan perubahan pasar dan tetap mempertahankan alokasi secara optimal dari investor. Anda bisa menggunakan rekomendasi portofolio dari robo advisor saat sedang bingung untuk membeli produk reksadana terbaik.

Ketahui Juga Keunggulan Investasi di Bibit

Hal terakhir yang perlu Anda ketahui selain cara investasi di bibit adalah keuntungan menggunakan platform ini. Investasi online di bibit dapat ANda lakukan dengan aman karena merupakan platform terprcaya. Keunggulan pertama dari aplikasi ini adalah Anda bebas dari biaya komisi untuk bibit.

Kelebihan berikutnya adalah produk reksadana dapat Anda beli dengan nominal rendah sekalipun, yaitu mulai dari 100 ribu dan bisa Anda sesuaikan dengan kenyamanan. Anda juga bisa mencairkan investasi dengan cepat tanpa memikirkan biaya penalti maupun pajak.

Bibit merupakan platform yang aman karena tidak menampung uang dari investor, melainkan langsung menyalurkannya ke bank untuk perusahaan investasi kelola. Perusahaan invetasi yang bergabung di bibit juga berada di bawah pengawasan OJK, sehingga aman dan dapat dipercaya.

Exit mobile version