Provinsi Jawa BaratBeritaRegional

Camat Ciamis Apresiasi Kegiatan Gerakan Pangan Murah

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Pemerintah Kecamatan Ciamis mengapresiasi Gerakan Pangan Murah yang berlangsung di halaman Gedung Kopti Ciamis, Rabu (28/09/2023.

Terlebih, sebanyak dua ton beras jenis Premium dan Medium SPHP yang disediakan Badan Pangan Nasional Jabar habis diserbu masyarakat Ciamis.

“Kami apresiasi sekali kegiatan Gerakan Pangan Murah karena jelas membantu masyarakat di tengah lonjakan harga beras yang tinggi saat ini,” ungkap Camat Ciamis, Dedi Mudyana, melalui Sekmat Ciamis, Nia Kurniawan.

Nia mengatakan, kegiatan Gerakan Pangan Murah tersebut   dikhususkan bagi warga Desa Imbanagara, Imbanagara Raya, Cisadap, Panyingkiran, Pawindan dan Kelurahan Sindangrasa.

Meskipun ada dari luar daerah, namun artinya animo masyarakat terhadap pangan murah dan sehat yang difasilitasi oleh Gerakan Pangan Murah ini sangat tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :  IMMAS Gemas, Strategi Akselerasi Peningkatan RLS di Kabupaten Ciamis

Gerakan Pangan Murah tersebut mendapatkan dukungan dari Pemprov Jabar, Bulog, Dekopinda, Kopti dan Sinergi Bersama.

Pasa acara tersebut, sejumlah komoditas pangan serta sayur disediakan pihak panitia penyelenggara.

Selain itu, juga terdapat komoditas pangan lain seperti tepung terigu, minyak kita, telur, gula pasir, daging sapi, daging ayam pejantan, serta sayur mayur.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Ciamis, melaui Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Dadan Suhendar, S.Hut, mengaku bersyukur atas kerjasama semua pihak dalam mensukseskan acara tersebut.

“Alhamdulillah animo dan apresiasi masyarakat tinggi terhadap Gerakan Pangan Murah,” katanya.

Malah, kata Dadan, ada beberapa perwakilan masyarakat meminta acara yang sama diselenggarakan di wilayah kecamatan lainnya. 

Baca Juga :  Kampung Angklung Ciamis Akan Ikut Serta dalam Festival Citarum 2023

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah turut serta membantu terselenggaranya kegiatan ini,” ungkap Dadan.

Komoditas pangan dan sayur tersebut dijual di bawah harga pasaran dengan tujuan untuk stabilisasi harga dan pasokan pangan.

Dalam perhelatan tersebut pun, sejumlah stand produk UMKM yang rata-rata menjual pangan olahan habis terjual.

Pendamping Halal UMKM Ciamis, Dwinarto, menuturkan, pada kesempatan tersebut pihaknya mendapatkan kesempatan memberikan sertifikat halal gratis kepada UMKM.

“Artinya betul kegiatan tersebut membangun nuansa sinergitas,” ungkap Dwinarto.

Lanjutkan Membaca
Back to top button