BNN Kabupaten Kediri Sosialisasikan Pentingnya P4GN

0
134
BNN Kabupaten Kediri Sosialisasikan Pentingnya P4GN

JATIM,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri menyelenggarakan kegiatan sosialisasi mengenai pentingnya Pemberantasan, Pencegahan, Peredaran dan Penyalahgunaan Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan itu dilaksanakan di Symphoni Hall Front One Inn Kediri, pada hari Rabu, 24 April 2019. Dalam agendanya, pihak BNN menggelar pembinaan kapasitas dan pengembangan warga anti narkoba.

Agenda ini lebih difokuskan pada beberapa lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kediri. Agenda tersebut dihadiri langsung oleh para Guru BK (Bimbingan Konseling) dan Wakil Kepala Kesiswaan tingkat MTs dan MA swasta dan negeri seluruh Kabupaten Kediri.

Pada kesempatan tersebut, Kepala BNN Kabupaten Kediri, AKBP L. Dewi Indarwati, Amk.,SH.,MM., menyampaikan bahwa seluruh warga masyarakat setempat harus peduli dan ikut andil dalam pencegahan P4GN. Ini merupakan salah satu instruksi Bupati Kediri terkait pentingnya sosialisasi P4GN diselenggarakan.

Sebagaimana hingga saat ini, kata Dewi, sudah banyak terjadi tindakan yang kurang wajar dilakukan oleh muda-mudi. Khususnya tingkat pelajar di Kabupaten Kediri. Berdasarkan laporan, sejauh ini mereka menggunakan barang haram tersebut sebagai salah satu pemuas diri. Baik di rumah atau bersama para rekan yang lain.

Di acara yang sama, Pengawas Madrasah sekaligus agen warga anti narkoba, Dr. H. Banu Sodikun, M.Pd.I, menegaskan bahwa para peserta rapat juga harus turut memberantas penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

Hali itu, kata Banu, demi menciptakan lingkungan yang bersih, lebih tepatnya di beberapa sekolah di tingkat MTs dan MA.

Baca juga : Penganiayaan Audrey, Pelakunya Diperiksa Polisi

Menurut Banu, saat ini narkoba menjadi salah satu barang yang banyak macamnya. Sampai-sampai ada yang tak terdeteksi secara visual atau dengan alat pendeteksi khusus narkoba.

Ini merupakan langkah penting yang perlu dicegah agar barang ilegal tersebut tidak sampai masuk terlalu dalam pada lingkungan. Baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat Kediri.

Banu juga mewanti-wanti apabila suatu hari nanti warga masyarakat setempat melihat, mengetahui serta mendengar adanya penyalahgunaan barang haram tersebut. Pihaknya meminta para masyarakat untuk segera melapor kepada pihak BNN Kabupaten Kediri atau pihak yang berwajib. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here