Omset Bisnis Transportasi Traveloka Meningkat

0
657
Omset Bisnis Transportasi Traveloka Meningkat.
Foto : Ilustrasi

INTERNASIONAL,- Omset Bisnis Transportasi Traveloka Meningkat. Sejak Bulan Desember 2018 lalu, harga tiket penerbangan domestik mengalami kenaikan. Kenaikan tersebut mendapat respon negative dari masyarakat. Akibatnya, pemerintah terpaksa harus turun tangan demi menurunkan harga tiket naik pesawat.  

Fakta di lapangan, kenaikan harga tiket tersebut bukannya menurunkan minat masyarakat dalam membeli tiket. Meski harganya mengalami kenaikan, justru masih banyak masyarakat yang membelinya.   

Chief Executive Officer (CEO) Transport Traveloka, Caesar Indra, dilansir dari suara.com, Jum`at (17/05/2019), menyebutkan bahwa penjualan tiket pesawat di unit bisnis transport Traveloka mengalami kenaikan hingga 30 persen. Kenaikan itu dibandingkan periode waktu sama pada tahun sebelumnya.   

Menurut Caesar, dibandingkan dengan pembelian tiket penerbangan domestik, pembelian tiket penerbangan ke luar negeri atau outbound travel justru meningkat tajam. Kenaikannya mencapai hampir lebih dari 70 persen. Tujuan penerbangannya antaralan ke Perancis, Inggris, Belanda, Korea Selatan dan Jepang.   

Sedangkan sisanya, kata Caesar, diperoleh dari pembelian tiket penerbangan dari wilayah Asia Tenggara ke Indonesia. Termasuk juga pembelian tiket penerbangan untuk lintas kota di dalam wilayah Indonesia.  

Program Layanan End to End

Selain menawarkan tiket penerbangan, lanjut Caesar, unit bisnis transport traveloka juga memberikan penawaran program end-to-end transportation. Yakni layanan pembelian tiket bus & travel, kereta api, rental mobil dan antar jemput bandara.

Menurut Caesar, layanan program end-to-end transportation ini juga terbilang lumayan baik dalam memberikan konstribusi. Yakni berkonstribusi terhadap keseluruhan pendapatan unit bisnis transport traveloka.  

Diakui Caesar, banyak traveller yang kini mulai menggunakan moda transportasi darat saat berada di Indonesia. Kondisi itu didukung juga oleh meningkatnya sarana dan prasarana infrastruktur darat yang ada di Indonesia.

Termasuk, kata Caesar, disebabkan juga karena peningkatan kualitas transportasi darat di Indonesia. Dengan itu, Traveloka berharap ada peningkatan penjualan tiket transportasi darat sebanyak 12 kali lipat pada tahun ini.

Caesar menambahkan, sebagai upaya nyata, pihaknya memperkuat layanan program end-to-end transportation traveloka. Upaya itu dikolaborasikan dengan pelayanan terpadu berkualitas tinggi. Diantaranya mulai dari layanan customer service non-stop.

Kemudian, ibuh caesar, melengkapi fitur tambahan untuk lebih memudahkan para customer. Seperti penambahan fitur price alert, online check-in, flight, easey reschedule, multi-city dan proses refund yang gampang.

Pihaknya ingin, traveloka menjadi pilihan alternatif nyaman dan terjangkau bagi pelanggan yang ingin memanfaatkan moda transportasi darat yang tersedia di traveloka. Omset Bisnis Transportasi Traveloka Meningkat. ***

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here