Aplikasi Investasi Reksadana yang Tersedia di Playstore

0
35
Aplikasi Investasi Reksadana

Reportasee.com – Ada banyak aplikasi investasi reksadana yang bisa memudahkan para investor untuk menjalankan usaha investasinya. Teknologi yang serba canggih, membuat para investor bisa melakukan kegiatannya dengan menggunakan sebuah aplikasi.

Investasi reksadana merupakan jenis investasi yang banyak dipilih para investor pemula, karena lebih mudah dijalankan dan sudah pasti memberikan keuntungan. 

Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan agar investasi reksadana bisa memberikan keuntungan seperti harapan.

Daftar Aplikasi Investasi Reksadana

Bibit

Salah satu aplikasi investasi reksadana yang banyak orang rekomendasikan adalah aplikasi Bibit.

Bibit ini memang hadir khusus untuk para investor reksadana yang ingin memulai bisnis investasi dengan modal yang cukup ringan, yaitu hanya dengan modal Rp. 100 ribu saja.

Keunggulan dari aplikasi adalah, Bibit akan memberikan informasi atau rekomendasi reksadana yang sesuai untuk para investornya.

Dengan demikian, para investor bisa memilih jenis investasi yang tepat, untuk meminimalisir terjadinya kerugian.

Mendaftar di aplikasi ini cukup Anda lakukan secara online saja. Verifikasi akun bisa Anda lakukan dalam waktu yang sangat singkat, sehingga investor bisa segera mulai berinvestasi.

Tanam Duit

Aplikasi Tanam Duit merupakan aplikasi yang sangat cocok untuk para investor pemula.

Oleh karena itu, Tanam Duit ini rancangannya dengan tampilan yang menarik serta cara pengoperasian yang cukup mudah dan tidak memmbingungkan.

Baca:  Baznas Ciamis Diminta Bupati Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat

Kelebihan yang ada di aplikasi ini adalah pada fitur login dengan menggunakan sidik jari.

Dengan fitur ini, pengguna bisa masuk ke aplikasi dengan mudah, serta terjamin keamanannya, karena tidak semua orang bisa masuk ke aplikasi.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini bukan hanya menjadi platform bagi produk reksadana saja. 

Tetapi, produk keuangan atau investasi  jenis lain bisa Anda lakukan dengan menggunakan aplikasi Tanam Duit ini.

Seperti produk Surat Berharga Negara (BSN), Asuransi, serta investasi emas.

Bareksa

Aplikasi yang tidak kalah menarik untuk investasi reksadana adalah Bareksa.

Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2015 dan merupakan aplikasi yang bisa menjadi distribusi resmi dari Kementrian Keuangan untuk produk saham berupa Surat Berharga Negara (SBN).

Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan setidaknya 190 produk reksadana serta sekitar 40 manajer investasi yang bisa Anda pilih untuk berinvestasi.

Dengan banyaknya pilihan tersebut, maka investor bisa memilih investasi yang sesuai dengan keinginannya.

Selain menyediakan fitur jual beli reksadana, aplikasi Bareksa ini juga lengkap dengan berita serta analisis ekonomi.

Dengan demikian, pengguna dan juga investor bisa  berinvestasi dengan tepat dengan melihat perkembangan yang terjadi pada bursa pasar modal.

Baca:  Contoh Gaya Hidup Hedonisme yang Penting Dihindari

Ipot Go

Aplikasi investasi reksadana yang satu ini sudah lama para investor gunakan untuk melakukan kegiatannya. Keunggulan dari aplikasi ini adalah pada fitur yang digunakan.

Ipot Go bukan hanya menyediakan fitur untuk investasi reksadana, tetapi juga untuk investasi saham.

Konsep yang ada di aplikasi ini adalah konsep supermarket reksadana.

Dengan konsep tersebut, maka Ipot Go menyediakan berbagai pilihan reksadana yang bisa dipilh oleh para investor.

Dengan demikian, investor memiliki kebebasan untuk berinvestasi reksadana.

Konsep supermarket ini di satu sisi menguntungkan investor, karena bisa memilih investasi reksadana yang sesuai.

Tetapi dalam hal ini investor tetap harus jeli dalam memilih sebelum mulai berinvestasi, agar tidak mengalami kerugian.

Ajaib

Aplikasi lain yang recommended untuk investasi reksadana adalah Ajaib. Aplikasi ini sebenarnya merupakan platform jual beli saham. Tetapi Ajaib ini juga menyediakan fitur jual beli reksadana , sehingga pengguna aplikasi juga bisa melakukan investasi reksadana.

Yang unggul dari aplikasi Ajaib ini adalah adanya kuisioner bagi pengguna, yang bertujuan untuk mengetahui profil resiko.

Dengan menjawab kuisioner tersebut, akan bisa direkomendasikan jenis investasi reksadana yang  sesuai untuk pengguna.

Baca:  Efek Samping Suntik Botox dan Manfaatnya pada Tubuh

Fitur tersebut, akan memudahkan  para investor untuk menentukan  jenis investasi  reksadana yang akan mereka pilih, sesuai  rekomendasi dari hasil jawaban kuisioner.

Dengan demikian jenis investasi yang terpilih pun akan sesuai dengan kemampuannya.

Invisee

Bagi investor yang ingin berinvestasi reksadana tetapi terbentur pada besar modal yang mereka miliki, bisa memilih aplikasi Invisee untuk berinvestasi.

Karena aplikasi Invisee ini memang memberikan kesempatan kepada investor pemula untuk berinvestasi.

Untuk bisa berinvestasi dengan menggunakan aplikasi Invisee ini, pengguna atau investor bisa mulai berinvestasi dengan modal sebesar Rp 10 ribu saja.

Dengan modal sebesar itu, investor bisa menghitung  keuntungan  yang akan mereka dapat dengan memberli reksadana dalam satu bulan.

Selain bisa untuk berinvestasi reksadana, Invisee juga bisa untuk jual beli saham seperti Surat Berharga Negara (SBN). Pendaftaran akun Invisee bisa dilakukan secara online, serta pembayaran bisa dilakukan melalui transfera atau melalui ViseePay.

Banyaknya pilihan aplikasi investasi reksadana  yang ada di Playstore, memang memudahkan investor untuk memilih aplikasi yang sesuai.

Namun demikian, investor tetap harus memilih dengan teliti kelebihan dan kekurangan dari aplikasi tersebut, sehingga bisa memudahkan untuk berinvestasi.