22.6 C
New York
Jumat, Juni 18, 2021
BerandaBeritaAplikasi Desain Rumah PC Paling Recommended

Aplikasi Desain Rumah PC Paling Recommended

Membangun rumah adalah impian semua orang. Bahkan beberapa diantaranya memilih untuk mendesain dan mendekorasinya sendiri tanpa bantuan jasa agar nampak lebih nyaman. Namun, ada baiknya Anda menggunakan aplikasi desain rumah pc untuk hasil memuaskan.

Dengan adanya aplikasi desain, maka pemilik rumah akan lebih mudah mendesain ruangan sesuai keinginan, mulai dari tema hingga dekorasi untuk melengkapinya. Tentunya ini bisa menjadi solusi terbaik untuk mewujudkan rumah impian. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda coba.

1. DreamPlan

Jika ingin mendesain rumah secara mandiri di PC, maka DreamPlan menjadi salah satu solusi terbaik. Aplikasi satu ini bisa membantu pemilik rumah untuk mendesain eksterior hingga taman yang ada. Bahkan bisa pula Anda gunakan dalam mendekorasi interior sedetail mungkin.

Namun, aplikasi desain rumah pc ini hanya diperuntukkan dan bisa digunakan oleh pengguna Apple maupun mac OS saja. Apabila menginginkan kegunaan yang sama, maka carilah aplikasi yang memiliki berbagai persamaan dengan software satu ini.

2. HomeStyler

Tidak hanya DreamPlan, ada pula HomeStyler yang cocok Anda jadikan aplikasi untuk mendesain rumah impian. Terdapat beberapa kelebihan yang terdapat di dalamnya, yaitu seperti bahasa interface yang beragam mulai dari Inggris hingga bahasa Cina. Hal ini bisa ditentukan sesuai kenyamanan pengguna.

Dalam aplikasi satu ini, pengguna bisa mendesain ruangan dalam bentuk tiga dimensi. Bahkan grafik yang tersedia pun terbilang mumpuni dan tentunya profesional. Selain itu, proses penginstallannya sendiri juga tidak sulit, yaitu hanya membutuhkan akses internet dan memori yang cukup.

3. Virtual Architect

Hampir serupa dengan aplikasi lainnya, Virtual Architect menjadi salah satu media untuk mendesain yang cukup recommended. Fitur-fitur yang dimilikinya tergolong lengkap dan banyak model 3D yang bisa Anda pilih, sehingga sangat cocok untuk desainer pemula atau bahkan profesional.

Tidak hanya itu, aplikasi satu ini juga mampu mendesain berbagai ruangan dalam rumah menjadi lebih menarik. Apalagi mengingat kualitas rendernya yang profesional, sehingga hasil gambar pun terlihat lebih tajam dan nampak nyata seperti aslinya.

Namun pastikan bahwa spesifikasi pc yang Anda gunakan mumpuni, yaitu minimal memori VGA 2GB dan RAM 8 GB agar prosesnya jadi lebih mudah. Mulai dari desain simpel hingga proses rendering yang akan menghasilkan kualitas terbaiknya.

4. RoomSketcher Pro

Ingin mendesain ruangan dengan berbagai konsep yang menarik? sepertinya aplikasi desain rumah pc satu ini cocok menjadi pilihan. Apalagi dengan fitur profesionalnya, maka ini akan memungkinkan penggunanya bisa mengkustomisasi denah 3D hingga rancangan secara 360 derajat.

Baca:  Aplikasi Penghasil Uang Gratis Terbanyak, Bukti Bayar Tercepat Tahun 2021

Tentunya aplikasi ini juga mampu mengukurnya dengan kalkulasi yang terpercaya. Hal ini mengingat total area pengukuran denahnya dilakukan secara eksklusif oleh aplikasi pro satu ini. Pengguna bisa memilikinya hanya dengan merogok kocek sekitar Rp 1 juta tiap tahunnya.

Baca:  Potensi Usaha Budidaya Sidat Omzet Milyaran

5. SketchUp

Pilihan aplikasi satu ini memungkinkan untuk mendesain rumah secara web-based 3D modelling, di mana ini sangat cocok apabila pengguna menginginkan rekomendasi pada saat membangunnya. Selain itu, fitur yang ada bisa memberikan saran berdasarkan tipe bangunan dan juga cuaca setempat.

Terdapat pula dukungan format file yang cukup beragam, yaitu seperti file Photoshop, JPG, PNG, PDF dan lain sebagainya. Pengguna bisa menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan masing-masing dengan hanya berlangganan sekitar Rp 3 jutaan per tahunnya.

6. Sweet Home 3D

Memiliki banyak fitur menarik, tentu saja aplikasi satu ini bisa Anda pergunakan untuk mendesain rumah dari hal paling dasar. Mulai dari desain atap, bangunan, tembok, bahkan sekaligus penataan interior yang akan bisa Anda sesuaikan dengan tema ruangan.

Apabila desain bangunan sudah terbentuk dengan sempurna, maka pemilihan dan penataan interior dalam rumah pun bisa Anda lanjutkan dengan baik. Misalnya saja seperti pemasangan furniture, pewarnaan tembok, dan lain sebagainya secara mudah. 

7. Home Designer

Tampilan rumah yang mewah tidak lepas dari aplikasi desain profesional, yang salah satunya adalah Home Designer yang cukup populer di bidang ini. Terdapat beragam fitur dan varian yang dimilikinya seperti kustomisasi ruangan secara 3D, hingga pembuatan ruangan baru yang otomatis.

Untuk mendapatkan aplikasi ini, maka pengguna hanya perlu laptop atau pc dengan spesifikasi Windows 7, 8, 10 atau MacOS. Selain itu, RAM 4GB juga harus tersedia agar proses mendesain jadi lebih lancar dan mudah.

8. SmartDraw

Bukan hanya aplikasi untuk mendesain rumah pc, namun SmartDraw juga bisa menghasilkan elemen visual lainnya. Mulai dari silde presentasi, bahan, hingga denah yang sangat cocok untuk mahasiswa jurusan arsitektur. Tentunya hal ini akan memudahkan mereka dalam mendesain rumah.

Mendesain ruangan dengan aplikasi ini tentu saja cukup mudah dan tidak memiliki biaya berlangganan mahal. Tidak heran apabila banyak orang memanfaatkannya untuk mewujudkan desain impian.

Itulah sekilas informasi mengenai beberapa aplikasi desain rumah pc yang bisa dijadikan referensi. Pertimbangkan pula ukuran rumah dan juga ruangan yang diperlukan sesuai kebutuhan agar proses mendesain jadi lebih mudah. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular