23 Pegawai Disdik Ciamis Terkonfirmasi Positif Covid-19

Advertisement

Reportasee.com – Jumlah Pegawai Dinas Pendidikan / Disdik Ciamis yang terkonfirmasi Positif Covid-19 saat ini bertambah menjadi 23 orang.

Sebelumnya, jumlah yang terkonfirmasi positif hanya 9 orang pegawai.

Kepala Dinas Kesehatan / Dinkes Ciamis, dr. H. Yoyo, mengatakan, sebelumnya ada salah satu pegawai yang bergejala sakit seperti Covid-19.

Setelah Dinkes Ciamis melaksanakan tes Swab, ternyata pegawai tersebut memang positif Covid-19.

“Setelah itu, kami langsung melakukan penelusuran kontak erat kepada beberapa pegawai Dinas Pendidikan Ciamis,” katanya.

Advertisement

Menurut Yoyo, dari 29 orang pegawai yang menjalani swab tes, ada 8 orang yang hasilnya positif Covid-19.

Kemudian, pihaknya kembali melakukan tracking kepada beberapa pegawai yang kontak erat dengan pegawai yang terkonfirmasi positif.

“Semua pegawai yang positif Covid-19 rata-rata bergejala ringan. Jadi, semuanya melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Disdik Ciamis, Dr. H. Asep Saeful Rahmat, mengatakan, jumlah pegawai yang positif Covid-19 saat ini bertambah menjadi 23 orang pegawai.

“Iya, hari ini ada tambahan lagi, jadi semuanya sebanyak 23 orang pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Advertisement

Asep menuturkan, pihaknya sudah membuat kebijakan dengan adanya pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Asep, sementara ini pihaknya terpaksa menutup aktifitas layanan di kantor Dinas Pendidikan Ciamis untuk proses sterilisasi.

“Kita lakukan penyemprotan desinfektan dahulu. Jadi untuk sementara kami tutup,” tuturnya.

Asep juga mengimbau, pegawai Disdik Ciamis agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan cara 3M.

“Kepada pegawai yang saat ini menjalani isolasi mandiri, diharapkan dapat menjalankanya dengan baik, serta tetap melakukan 3M supaya cepat sembuh,” pungkasnya. (E003)

Editor : Ramdani

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker