Dodi Terpilih Jadi Ketua Himpunan Pedagang Pasar Ciamis Periode 2021-2024

Dodi akhirnya terpilih sebagai ketua Himpunan Pedagang Pasar Ciamis (HPPC) periode 2021-2024, Sabtu (13/3/2021).

Perolehan suara pemilihan ketua Himpunan Pedagang Pasar Ciamis (HPPC) Dodi lebih unggul dari tiga orang rivalnya meskipun beda tipis.

Ketua Panitia Penyelenggara, Agus Yani mengatakan, dalam pemilihan ketua HPPC ini, Dodi lebih unggul dengan memperoleh 289 suara, sedangkan Dadang Paul Suhendar 283 suara.

Sementara untuk, H. Endang Soemarna, 188 suara, dan terakhir Supriyadi 95 suara, dengan hasil tersebut Dodi lebih unggul.

“Jumlah hak pilih dalam pemilihan ketua HPPC ini sebanyak kurang lebih 1.000 orang lebih, sedangkan yang hadir 866 orang. Jadi kurang 20 persen lagi karena mereka yang punya hak pilih sudah pulang,” katanya.

Agus menambahkan, dengan adanya hasil ini, bisa dipastikan Dodi berhak menjadi ketua HPPC Ciamis.

“Untuk suara yang tidak sah ada sekitar 12, namun demikian hasil tersebut murni dan menyatakan Dodi terpilih ketua HPPC,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Pasar pada DKUKMP Ciamis, Tri Suratno mengatakan, yang nantinya menjadi ketua HPPC Ciamis harus bersinergi dengan pemerintah.

“Karena HPPC itu adalah perwakilan dari pedagang untuk menyampaikan aspirasi dan keinginan para pedagang pasar,” katanya.

Menurutnya, ketua HPPC terpilih juga harus mempunyai inovasi agar dapat memajukan pedagang pasar, supaya tidak kalah bersaing dengan pasar modern.

Selain itu juga, lanjut dia, dengan keberadaan HPPC ini sangat terbantu sekali dalam hal segi ketertiban dan keamanan pasar Ciamis.

“Maka dari itu, mari kita jalin kolaborasi dengan baik, supaya kita bisa memajukan pasar ini lebih baik lagi,” tuturnya.


Tri berharap, ketua HPPC juga harus mempunyai visi yang jelas kedepannya, supaya bisa memberikan kenyamanan bagi para pedagang.

Serta pemimpin HPPC juga membutuhkan seseorang yang mempunyai figur dan panutan para pedagang agar dapat memberikan yang terbaik bagi pedagang.

“Saya harap keberadaan HPPC ini juga dapat memberikan kebanggaan bagi para pedagang di pasar manis Ciamis. Semua pasar Ciamis juga sudah ada HPPC,” pungkasnya.