Video Warga Bantu Ibu Muda Lahiran di Pinggir Jalan Viral

Advertisement

Reportasee.com – Setelah sembilan bulan kehamilan, melahirkan buah hati ke dunia merupakan sebuah anugerah dan kehabagiaan tak terkira bagi setiap wanita, juga pasangan orang tua.

Begitu pula yang Musrifah rasakan.

Niat hati ingin melahirkan sang buah hati di rumah sakit, Musrifah justru terpaksa menjalani persalinan di tepi jalan Adisucipto, Pontianak, Kalimantan Barat, 6 Januari 2022.

Kejadian tak terduga ini harus Musrifah alami lantaran motor sang suami mogok saat mereka hendak pergi ke Rumah Sakit terdekat.

Tak sendiri, Shalehah, warga yang sedang melintas menemani Musrifah dan membantunya melahirkan hingga akhirnya bayi dapat terlahir dengan selamat dan kondisi yang sehat.

Advertisement

“Alhamdulillah anaknya sudah lahir dan sehat. Anaknya perempuan. Seadanya, tanpa tenaga kesehatan. Bersyukur sekali ibu dan anak dapat melewati persalinan dalam keadaan sehat,” kata Shalehah.

Melintas dan Tak Sengaja Melihat

Shalehah tak sengaja melihat seorang ibu muda yang sedang kesakitan ketika ia sedang melintas di lokasi.

Ia memutuskan untuk berhenti kemudian menanyakan kondisi Musrifah yang saat itu akan melahirkan di sebuah pondok di pinggir jalan.

Tanpa berpikir panjang, Shalehah langsung memberikan pertolongan kepada Musrifah.

Meski sempat gugup karena tidak memiliki pengalaman membantu peroses persalinan, Shalehah tetap berusaha untuk menolong Musrifah.

“Sebetulnya saya tidak memiliki pengalaman membantu proses persalinan. Makanya tadi saya gugup sekali,” tuturnya.

Shalehah juga bersyukur sekali melihat keadaan ibu dan bayi sehat setelah melahirkan dengan keadaan yang serba terbatas.

Ia pun berharap agar Musrifah memberikan nama Shalehah kepada bayi perempuan yang terlahir.

Saat ini, ibu dan bayi tersebut sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan penanganan medis.

Show More
Advertisement

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *