32 C
Indonesia
Rabu, Agustus 4, 2021
BerandaBeritaBupati Karolin Apresiasi Budidaya Ikan Nila di Sengah Temila

Bupati Karolin Apresiasi Budidaya Ikan Nila di Sengah Temila

Reportasee.com – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa, meminta masyarakat tetap produktif dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. 

Hal itu terungkap saat Karolin panen ikan nila di Dusun Pampang, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Rabu (23/03/21).

Karolin berharap, panen ikan nila kali ini membuka cakrawala berpikir serta menginspirasi masyarakat tentang teknologi budidaya ikan. 

Dengan begitu, kata Karolin, masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam penyediaan dan pemenuhan kebutuhan konsumsi pangan. 

Pastinya, lanjut Karolin, melalui budidaya ikan ini pemerintah berharap kebutuhan atau swasembada pangan rumah tangga masyarakat tercukupi selama masa pandemi Covid-19. 

Pada kesempatan itu, Bupati Karolin juga memberikan apresiasi kepada Pokdakan Untukng Tuah Rajaki Dusun Pampang karena berhasil melaksanakan budidaya ikan air tawar.

Karolin meminta Pokdakan Untukng Tuah Rajaki terus berkarya dan konsisten menjalankan budidaya ikan air tawar tersebut. 

Baca:  Sedan Hatchback Murah Bekas Namun Masih Bagus

Bupati Karolin mengaku akan berupaya memberikan dorongan kepada Pokdakan melalui bantuan sarana dan prasarana perikanan. 

“Kita bangga karena (Pokdakan) mampu melihat peluang bisnis di masa pandemi ini. Ingat, jangan sampai berhenti di tengah jalan,” tandas Karolin. 

Sementara itu, Ketua Pokdakan Untukng Tuah Rajaki, Ambrosius, mengungkapkan, kelompok budidaya ikan air tawar tersebut sudah mulai bergerak sejak tahun 2020.

Baca:  Spesifikasi dan Review Xiaomi Mi 11 Lite 5G

Ambrosius menuturkan, saat ini Pokdakan Untukng Tuah Rajaki memiliki sekitar 14 orang anggota dengan jumlah 56 kolam ikan.

Dalam kesempatan tersebut, Ambrosius juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang telah memberikan dukungan dan perhatian kepada pihaknya. 

Ambrosius menambahkan, pihaknya juga berharap banyak warga yang tertarik untuk ikut terlibat dalam budidaya ikan air tawar tersebut. 

“Kami berharap, Dusun Pampang menjadi sentra penghasil ikan nila,” katanya. (Tino)

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer