32 C
Indonesia
Rabu, September 22, 2021
BerandaBeritaSertijab Kasat Reskrim Polres Bengkayang, Antonius Gantikan Marhiba

Sertijab Kasat Reskrim Polres Bengkayang, Antonius Gantikan Marhiba

Reportasee.com – AKP Antonius Trias Kuncorojati, S.H., S.I.K resmi menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bengkayang Polda Kalbar.

Antonius menggantikan AKP Marhiba, S.H, yang kini bertugas sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalbar.

Sebelumnya, Antonius menjabat Kapolsek Kendawangan Polres Ketapang.

Kapolres Bengkayangan, AKBP NB. Darma, S.IK.,M.H., memimpin langsung acara serah terima jabatan tersebut, Selasa (09/03/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma, S.I.K., M.H., membenarkan adanya pergantian personil tersebut.

Menurut Darma, mutasi jabatan merupakan bentuk upaya institusi Polri memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang professional pada setiap satuan kerja Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Selain itu, kata Darma, mutasi jabatan juga merupakan langkah positif meregenerasi pejabat di lingkungan Polda Kalbar.

Dengan begitu, Darma berharap, tahapan regenerasi tersebut dapat menumbuhkan semangat baru, kreatifitas serta inovasi di internal dan eksternal organisasi.

Semua itu, lanjut Darma, tentunya demi mencapai visi dan misi organisasi menuju Polri yang presisi.

“Hendaknya kita sebagai anggota Polres Bengkayang, memahami betul tugas dan tanggung jawab sebagai anggota Polri. Dengan demikian mudah bagi kita membangun Polres Bengkayang,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Darma juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada AKP Antonius Trias Kuncorojati, S.H., S.I.K.

Darma berharap, AKP Antonius Trias Kuncorojati, S.H., S.I.K dapat tetap mengacu pada program prioritas Polri.

“Saya harap Kasat Reskrim yang baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, berikan warna baru dengan tetap mengacu pada Program Prioritas Kapolri,” katanya.

Selain itu, Darma juga meminta AKP Antonius Trias Kuncorojati, S.H., S.I.K bisa menciptakan terobosan-terobosan kreatif.

Terobosan tersebut, berkaitan dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta sebagai wujud nyata pelayanan kepada masyarakat.

Dan kepada AKP Marhiba, S.H,, Darma juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasinya selama bertugas di Polres Bengkayang.

“Untuk AKP Marhiba, saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasi selama bertugas di Polres Bengkayang. AKP Marhiba sudah melaksanakan tugas dengan baik selama menjabat sebagai Kasat Reskrim di Polres Bengkayang,” pungkasnya.

Editor : Deni Supendi

Berita Terkait
- Advertisment -

TERPOPULER