Viral Video Maling Gasak Kotak Amal di Cinere Depok

Reportasee.com – Seorang maling tertangkap kamera menggondol kotak amal. Kejadian tersebut terjadi di Mushala Babussalam, yang terletak di wilayah Pangkalan Jati, Cinere, Kota Depok, Senin Siang, 3 Desember 2022.

Aksi tunggal dari pelaku tersebut tertangkap kamera cctv mushala dan langsung saja viral di media sosial.

Tak hanya tertangkap kamera, seorang saksi bernama Zafar Shodik mengaku melihat pelaku di lokasi kejadian.

Kepada media, Zafar mengaku sempat bertemu dengan pelaku ketika hendak melakukan ibadah shalat Dzuhur kemarin siang.

“Untuk kronologisnya, saya sedang shalat di mushala sektiar pukul 12.40 WIB. Waktu itu, saya juga melihat ada orang lain yang datang ke mushala. Dia pakai jaket hitam dan motor Suzuki Spin warna biru telor asin. Kirain saya dia mau shalat juga atau istirahat di mushala”, tutur Zafar.

Zafar yang saat itu tidak menaruh curiga, langsung saja pulang setelah melaksanakan shalat dzuhur. “Waktu itu tidak ada tindakan yang mencurigakan. Jadi saya langsung pulang aja abis shalat”, katanya”.

Zafar kemudian menjelaskan bahwa ia mengetahui kabar pencurian kotak amal mushala pada keesokan harinya.

Saat itu, pengurus mushala menemukan isi kotak amal yang berada di depan pintu mushala tersebut raib.

“Pas tahu kabar pencurian kotak amal, saya langsung buru-buru ke rumah yang ada di samping mushala untuk cek cctv. Ternyata pelakunya orang yang ketemu sama saya kemarinnya” kata Zafar.

Menurut Zafar dalam aksi pencurian ini, pelaku berhasil melarikan uang kotak amal yang saat itu berkisar antara 300 hingga 500 ribu rupiah.

“Kalau jumlah tepatnya saya kurang tahu. Tapi yang pasti jumlahnya lumayan banyak, kurang lebih 300 sampai 500 ribu. Biasanya akan kita ambil kalua isinya sudah agak penuh” lanjut Zafar.

Zafar mengaku tak habis pikir dengan aksi nekad dari pelaku pencurian kotak amal mushala tersebut.

Ia pun berharap agar pelaku tertangkap dan mendapatkan ganjaran yang setimpal.

“Saya sih gak habis pikir, itu kotak amal lho. Kok bisa-bisanya tetap dia sikat. Kasian, nanti anak istri makan uang haram. Apalagi itu dia ambil di tempat yang suci. Mudah-mudahan pelaku segera tertangkap”, Kata Zafar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *