32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaVarian Toyota Raize yang Baru Rilis di Indonesia

Varian Toyota Raize yang Baru Rilis di Indonesia

Toyota Raize resmi muncul di Indonesia

Toyota Raize adalah suatu produk kembaran dari Daihatsu Rocky. Produk ini adalah hasil kerja sama dari PT. Toyota Astra Motor (TAM) dengan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) yang kelima kalinya. Sebelumnya kolaborasi mereka menghasilkan Avanza – Xenia, Rush – Terios, Agya – Ayla, dan Calya – Sigra.

Setelah banyak nya berita yang simpang siur tentang Toyota Raize, akhirnya PT. Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengumumkan tanggal perilisan Toyota Raize di Indonesia.

PT. Toyota Astra Motor menginformasikan bahwa Toyota Raize akan rilis pada tanggal 30 April 2021. Seremoni perilisan Toyota Raize terjadi secara virtual pada channel YouTube ToyotaIndonesia pada jam 14.00 Waktu Indonesia bagian Barat (WIB) hinggan jam 14.30 WIB.

Direktur pemasaran PT. Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengatakan bahwa secara umum Toyota Raize Indonesia dan Jepang sama tetapi memang ada beberapa fitur, interior, dan sisi yang berbeda.

Ada 12 pilihan warna Toyota Raize yang telah tersedia pada Indonesia yang berbeda dengan Toyota Raize yang ada pada Jepang.

Toyota Raize juga merupakan daftar mobil yang termasuk dalam barang mewah yang berarti termasuk ke dalam mobil penerima insentif Pajak Pejualan atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 100% periode Maret – Mei 2021.

Meskipun begitu, list para pembeli yang menunggu Toyota Raize pun telah terprediksi akan membludak, sehingga PT. Toyota Astra Motor (TAM) telah berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan supaya tidak perlu menunggu terlalu lama lagi.

Harga Toyota Raize

Harga dari Varian – Varian Toyota Raize adalah sebagai berikut:

  1. Edisi Raize 1.0T G MT mulai dari harga Rp.219,9 juta hingga Rp. 222,2 juta
  2. Varian Raize 1.0T G CVT mulai harga Rp. 233,1 jtua hingga harga Rp. 235,4 juta
  3. Edisi 1.0T GR CVT dari harga Rp. 244,7 juta hingga harga Rp. 247 juta
  4. Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS dari harga Rp. 263,7 juta hingga Rp. 265,9 juta

Spesifikasi Toyota Raize

Ada enam jenis varian untuk Toyota Raize, berikut adalah spesifikasi dari keenam jenis tersebut:

Raize 1.2 G MT

Varian ini memiliki jarak terendah sebesar 200 mm dengan tinggi 1635 mm dan panjang 4030 mm serta lebar 1710 mm. Raize varian ini menggunakan tipe drive FWD (Front Wheel Drive) dengan konfigurasi mesin WA-VE, 3 Cylinder In-line, 12 Valve DOHC with Dual VVT-I dan konfigurasi transmisi Manual 5-speed. Selain itu, memiliki kapasitas bahan bakar 36 dan jenis bahan bakarnya bensin. Memiliki ukuran ban 205/65 dan velg 16-inch Alloy wheels. Raize varian ini lengkap dengan perlengkapan keselamatan aktif yaitu anti lock system, sensor parking, rearview camera, uphill &downhill assist control, dan vehicle stability control system. Selain itu, adapun perlengkapan keselamatan pasif yang meliputi airbag system pada driver dan front passenger, sabuk pengaman depan yang berjenis 3 point seat belt, ISOFIX dengan keamanan anti theft system berjenis auto alarm dan engine immobilizer.

Raize 1.2 G CVT

Hampir sama dengan varian sebelumnya varian ini juga memiliki jarak terendah sebesar 200 mm dengan tinggi 1635 mm dan panjang 4030 mm serta lebar 1710 mm. Serta menggunakan tipe drive FWD (Front Wheel Drive) dengan konfigurasi mesin WA-VE, 3 Cylinder In-line, 12 Valve DOHC with Dual VVT-I dan konfigurasi transmisi CVT. Selain itu, memiliki kapasitas bahan bakar 36 dan jenis bahan bakarnya bensin. Memiliki ukuran ban 205/65 dan velg 16-inch Alloy wheels. Raize varian ini telah lengkap dengan perlengkapan keselamatan aktif yaitu anti lock barking system, sensor parking, rearview camera, uphill &downhill assist control, dan vehicle stability control system. Pada varian ini pun telah meliputi perlengkapan keselamatan pasif diantaranya yaitu airbag system pada driver dan front passenger, sabuk pengaman depan yang berjenis 3 point seat belt, ISOFIX dengan keamanan anti theft system berjenis auto alarm dan engine immobilizer.

Baca:  Wisata Waduk Pedang Bojonegoro Jatim yang Eksotis
Baca:  Supersemar, Surat yang Masih Kontroversi Hingga Kini
Raize 1.0T G MT

Varian ini memiliki perawakan yang sama dengan kedua varian sebelumnya, hal yang membedaka yaitu dari segi mesinnya saja. Konfigurasi mesin varian Raize ini yaitu 1KR-VET, 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve DOHC with VVT-I dengan konfigurasi transmisi Manual 5-speed. Selain itu juga telah lengkap dengan peralatan keselamtan aktif yaitu anti lock barking system, sensor parking, rearview camera, uphill & downhill assist control, dan vehicle stability control system. Juga memiliki peralatan keselamatan pasif yaitu airbag system berjenis driver and front passenger, sabuk pengaman 3-point seat belt, dan ISOFIX.

Raize 1.0 G CVT

Memiliki spesifikasi luar yang sama dengan varian Raize lainnya, tetapi ada beberapa hal yang membuatnya bebeda dari yang lainnya. Perbedaan paling mencolok adalah pada mesin konfigurasi transmisi nya yaitu menggunakan CVT dengan konfigurasi mesin yang masih sama 1KR-VET, 3 Cylinder Turbo, In-line, 12 Valve DOHC with VVT-I. kapasitas bahan bakar sebesar 36 dan jenis bahan bakar yang cocok adalah bahan bakar bensin. Ukuran ban dan velg masih sama dengan ketiga varian Raize sebelumnya. Peralatan keselamatan baik pasif maupun aktif dan juga keamanannya masih sama dengan ketiga varian sebelumnya.

Raize 1.0T GR Sport CVT

Dengan dimensi yang masih sama dengan varian lainnya yaitu tinggi 163 mm dan panajng 4030 mm serta lebar 1710 mm. Selain itu, detail mesinnya untuk konfigurasi mesin dan konfigurasi transmisi pun masih sama dengan varian Raize 1.0 G CVT. Pada varian Raize ini memiliki perbedaan pada peralatan keselamatan dan keamanannya. Yang mana pada peralatam keselamatan pasif memiliki 6 airbag system.

Raize 1.0T GR Sport CVT TSS

Masih sama dengan kelima varian Raize sebelumnya, dari segi dimensi, mesin, keselamatan atif dan pasif, serta keamanan. Perbedaannya haya dari segi pelayanan lainnya.

Fitur Unggulan Toyota Raize

Eksterior dan interior Toyota Raize menggunakan desain untuk menyalakan perjalanan penggunanya dengan konsep kombinasi “Bold and Active” pada bagian luar dan “Comfort and Utility” pada tampilan dalam. Konsep kombinasi ini menghasilkan aura gaya dan berani yang membangun citra young and active pada pemiliknya.

Kesan gagah, sporty, dan atraktif yang nampak dari bumper trapezoidl tebal dan kokoh dengan susudt yang meyiku tajam dan agresif. Selain itu, bagian dalamnya telah lengkap dengan fitur dan teknologi maju seperti MID 7 inchi TFT dan displa interaktif juga modern, yang dapat ganti ganti dalam 4 piliham tampilan yaitu advanced, exciting, simple, dan analog.

Adapun fitur lain seperti steering switch, interactive 9 inch head unit dengan floating design, interior illumination, dan sudah terkoneksi dengan smart device T-Link. Selain itu, Raize sudah memiliki personal reminder, yang mana dapat menjadi pengingat aturan ganjil – genap dan aturan – aturan lainnya.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer