Profil Lady Gaga Penyanyi dan Aktris Hollywood

0
15
Profil Lady Gaga
Profil Lady Gaga

Reportasee.com – Profil Lady Gaga kerap dicari para penggemar artis wanita satu ini. Stefani Joanne Angelina Germanotta merupakan nama lengkap dari Lady Gaga.

Ia merupakan seorang professional dalam bidang tarik suara, penulis lagu. Tak hanya itu, perempuan berusia 35 tahun ini juga terkenal sebagai seorang aktris kebangsaan Amerika Serikat.

Tempat tanggal lahirnya yaitu kawasan New York di 28 Maret tahun 1986. Lady Gaga terkenal akan karyanya yang cukup provokatif serta tak konvensional. Bukan itu saja, masyarakat juga mengenalnya kerap melakukan eksperimen terhadap visualnya.

Genre yang ia anut antara lain pop, eletronik juga dance. Instrument yang Gaga kuasai antara lain vokal, gitar hingga piano.

Tambahan dalam profil Lady Gaga yaitu tahun aktif mulai dari 2001 sampai sekarang ini. Label sebagai tempat bernaungnya adalah Universal Music Group.

Karir Dalam Profil Lady Gaga

Gaga memulai karirnya sejak remaja. Dalam profil Lady Gaga, ia sudah mulai bernyanyi di banyak klub serta memulai aktingnya melalui pertunjukan di sekolah. Pendidikan yang ia tempuh mulanya adalah Collaborative Arts Project 21.

Kemudian Gaga memilih keluar demi mengejar karir di bidang musik. Sebelumnya ia bekerja sebagai penulis lagu untuk label Sony/ATV Music Publishing. Lalu Akon membantunya dan mendapatkan kontrak gabungan antara Interscope Records serta perusahaan bernama KonLive Distribution.

Masyarakat mulai mengenalnya di tahun 2008 setelah album debutnya keluar. Album debut dalam profil Lady Gaga bernuansa Electropop The Fame. Dalam album tersebut terisi single kenamaan seperti judul Just Dance serta Poker Face.

Tahun 2009 keluarlah EP bernama The Fame Monster dan terdapat beberapa single sukses. Antara lain berjudul Telephone, Bad Romance serta Alejandro.

Album berjudul Born This Wey yang rilis tahun 2011 mengusung genre electronic rock serta techno pop. Bahkan album tersebut berhasil menggapai puncak di Billboard 200 AS.

Angka penjualannya pun berada di lebih dari satu juta lembar di negara tersebut. Bahkan Born This Wey baru meluncur di minggu pertama.

Salah satu lagu dari album tersebut dengan judul sama juga berhasil menuat kesuksesan. Sebab title track ini termasuk ke dalam lagu dengan penjualan tercepat dalam iTunes Store. Padahal lagu ini kurang dari seminggu namun sudah mencapat sejuta unggahan.

Dalam album studio ketiganya yaitu Artpop yang rilis tahun 2013, Lady Gaga memasukkan EDM. Album tersebut menjadi nomor satu di Amerika Serikat dengan single berjudul Applause. Tambahan profil Lady Gaga, ia pernah berkolaborasi dengan Tony Bennett dan menghasilkan album genre jazz.

Lalu di album kelimanya yaitu Joanne rilis tahun 2016 sebagai hasil inspirasi dari soft rock. Album kelima Lady Gaga tersebut juga berhasil mencapai puncak tangga album di Amerika Serikat.

Selama kurun waktu tersebut, Gaga terjun ke bidang seni peran yang menambah karir dalam profil Lady Gaga.

Film A Star is Born

Salah satu karir bidang peran dalam profil Lady Gaga yang terkenal adalah film A Star is Born. Film tersebut merupakan hasil remake dari aslinya yang tayang tahun 1937 silam. Akan tetapi versi Bradley Cooper dan Lady Gaga ini lebih mirip dengan gabungan versi 1954 serta 1976.

A Star is Bron yang tayang tahun 2018 lalu mengisahkan kehidupan berisi mimpi klasik khas Hollywood. Naskahnya pun sudah banyak yang mengadaptasi berulang-ulang. Meskipun begitu kisahnya masih menarik dan memikat emosi penonton.

Kisahnya merupakan gabungan dari cinta, drama, komedi, musik sampai isu social yang terjadi. Semua genre tersebut tesaji sangat pas sehingga menimbulkan kesan tersendiri dalam bioskop.

Cerita dalam A Star Is Born versi asli tercipta oleh William A Wellman, Alan Campbell, Robert Carson, juga Dorothy Parker. Kemudian versi asli rilis di tahun 1937 dan mendapat penggarapan ulang kala 1954 dan 1976 dengan modifikasi.

Cerita dalam film yang melengkapi profil Lady Gaga ini baik tahun 1937 maupun 2018 berinti sama. Yaitu seorang wanita biasa dengan talenta cukup besar. Ia secara kebetulan bertemu sorang pesohor pria. Akan tetapi pria ini mempunyai permasalahan terhadap kecanduan hingga karirnya berada di ujung tanduk.

Si tokoh pria lalu terpikat dengan sang wanita bartalenta besar. Wanita tersebut berasal dari kalangan rakyat jelata namun mempunyai mimpi menaklukkan kancah Hollywood. Kemudian sang pria mendorong wanita itu agar bisa menjadi bintang.

Sayangnya, kisah cinta pria dan wanita tersebut berbalut nahas. Jika di versi 1937 karakter dari pria merupakan seorang aktor, lain halnya pada 1954 di mana berprofesi seni pertunjukan.

Versi 1976 sang pria merupakan bintang rock. Dan terakhir versi 2018 yang masuk ke dalam profil Lady Gaga sang pria berprofesi sebagai musisi country.

Lagu Lady Gaga

Bukan hanya bidang peran, tarik suara juga termasuk profesi dalam profil Lady Gaga. Sudah ada banyak lagu yang ia populerkan. Mulai dari album The Fame tanggal rilis 19 Agustus 2008, ia langsung meraih banyak penghargaan.

Karya Lady Gaga tersebut berhasil meraih penobatan sebagai Best Electronic/Dance Album. Penghargaan lainnya adalah Best Dance Recording dalam ajang kenamaan Grammy Awards 52.

Kesuksesan itu kemudian berlanjut ke November 2009 lewat peluncuran The Fame Monster. Merupakan judu lagu dari album EP deluve edition. Lady Gaga juga mengandalkan judul lainnya berupa Telephone, Romance, serta Alejandro yang menghasilkan keuntungan besar.

Lagu remix di album tersebut juga masuk ke dalam kategori terlaris di sepanjang masa. Salah satu judul lagu Poker Face yang rilis 2008 cukup menuai banyak kritikan. Akan tetapi dengan bahasa robotic dalam chorus membuat pendengar merasa kecanduan.

Paparazzi yang rilis tahun 2009 berdurasi selama 3:29 menit. Di mana perilisannya tanggal 5 Juli 2009 menjadi tajuk populer lainnya. Lagu tersebut mengambarkan hal yang tengah Gaga rasakan. Lagu tersebut berhasil menyabet banyak penghargaan di tahun 2009.

Berita Terbaru Lady Gaga

Bukan hanya prestasi, kabar terbaru juga menghiasi profil Lady Gaga. Di mana baru-baru ini ia tampil dengan cukup menarik perhatian.

Tampak mengenakan busana pengantin, Lady Gaga sukses mencuri perhatian banyak orang. Menurut kabar beredar, busana tersebut rupanya untuk adegan salah satu film.

Penampilannya tersebut sukses menuai sorotan dari warga sekitar. Balutan gaun pengantin yang Lady Gaga kenakan hadir dalam bentuk video amatir. Bukan di Amerika Serikat, justru negara yang menjadi lokasi syuting ada di Italia.

Penggemar Lady Gaga pastinya penasaran akan film yang akan ia bintangi. Sebelumnya, Lady Gaga beserta Ariana Grande berhasil memenangkan penghargaan Grammy awards.

Mereka berhasil mengalahkan boy grup kenamaan asal Korea Selatan yaitu BTS beserta penyanyi lainnya yaitu Taylor Swift. Kategori penghargaan tersebut adalah best pop duo/group performance. Dengan penghargaan terbaru ini, sukses menambah deretan prestasi dalam profil Lady Gaga .