32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaOppo Reno5 F Indonesia Sebagus Apa? Simak Disini

Oppo Reno5 F Indonesia Sebagus Apa? Simak Disini

Oppo kembali mengeluarkan seri terbarunya yaitu Oppo Reno5 F Indonesia pada awal april kemarin. Dengan harga jual Rp 4 jutaan saja, pengguna akan dimanjakan dengan banyak keunggulan dari hp khas kaum millenial kelas menengah atas tersebut.

Oppo Reno5 F ini mengusung teknologi terbaru sehingga sangat mendukung kebutuhan anak muda saat ini. Mulai dari desain, fitur, dan spesifikasinya. Bagaimana review lengkap produk terbaru dari oppo tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi Umum

Perangkat ini sudah mendapat dukungan oleh sistem operasi android yang paling baru, yaitu android 11. Pastinya hal ini membuat performa ponsel lebih baik. Smartphone ini dibekali chipset terbaru bernama Mediatek Helio 95 yang merupakan seri terbaik dari Mediatek di kelas menengah.

Ukuran layar ponsel ini yaitu sebesar 6,43 inch dengan penggunaan layar AMOLED. Resolusi layar yang ditawarkan sudah full HD dengan resolusi 1080 x 2400 pixels. Kecepatan refresh layar juga cukup tinggi yaitu mencapai 60Hz. Spesifikasi layar ini akan cukup bagi Anda yang menyukai layar ringkas.

Kapasitas baterai yang dimiliki sebesar 4310 mAh. Baterai juga sudah didukung fitur fast charging 30 w. namun pihak Oppo tidak memberi bocoran mengenai berapa kecepatan pengisian daya baterai yang bisa dicapai dengan fitur tersebut. Intinya, dengan daya sebesar 5% masih bisa Anda gunakan untuk hal apapun.

Kualitas Kamera Yang Tinggi

Hal utama yang menjadi prioritas Oppo adalah aspek kameranya. Sebagai produsen camera phone terbaik, Oppo selalu menawarkan kamera yang berkualitas. Untuk Oppo Reno5 F Indonesia ini, kamera sudah hadir dengan Quad camera yang sanggup menghasilkan kualitas foto dan video terbaik.

Untuk kamera belakang atau kamera utamanya resolusinya 48 MP dengan f/1.7, 2.66 mm (wide). Kemudian untuk kamera ultrawide pada ponsel ini resolusinya sebesar 8 MP dengan f/2.2 16 mm 119o, dan kamera 2 MP untuk kamera macro dan depth.

Yang lebih menarik lagi yaitu kamera depan pada ponsel yang mempunyai sensor sebesar 32 MP. Resolusi yang tinggi tersebut bisa memberi kepuasan bagi yang suka selfie karena gambar yang dihasilkan sangat jernih. Perekaman video pada ponsel ini juga sudah hadir dengan dukungan teknologi 4K dengan 30 fps.

RAM dan ROM Yang Besar

Satu lagi spesifikasi unggul yang menjadi ciri khas produk ini adalah memori penyimpanan. RAM yang ada pada ponsel ini sudah cukup besar, yaitu mencapai 8 GB. Hal ini menjadi kapasitas terbanyak pada seri-seri smartphone yang keluar saat ini.

Baca:  Panduan Lengkap Google Display Network (GDN)

Selain RAM yang besar, penyimpanan eksternal atau ROM juga berkapasitas besar, yakni mencapai 128 GB. Tentunya hal tersebut bisa Anda dapatkan dengan penggunaan microSD.

Desain Minimalis

Bodi ponsel satu ini tergolong tipis, yaitu berdimensi 160,1 x 73,2 x 7.8 mm. Bobotnya pun hanya 172 gram. Desain yang ultra tipis tersebut membuat ponsel mudah Anda bawa kemana pun. Selain nyaman pada genggaman, ponsel juga bisa ANda masukkan ke dalam saku Anda dengan mudah.

Baca:  Little Nightmares, Game Horor dari Bandai Namco Entertainment

Oppo Reno5 F ini hadir dalam dua pilihan warna saja, yaitu fluid black dan fantastic purple. Konsep flow light desain tersebut diusung untuk warna ponsel agar terlihat trendy. Tampilan smartphone satu ini akan lebih terlihat menawan dengan dukungan layar AMOLED nya.

Fotografi Dan Videografi Berbasis Al

Spesifikasi kamera yang sudah tertulis sebelumnya menunjukkan bahwa kualitas kamera pada ponsel ini dapat menangkap berbagai swafoto dan video dengan baik. Hal ini tidak lain akibat adanya fitur Al Portraitnya.

Fitur tersebut mampu membuat objek berupa foto atau video menjadi lebih menonjol dengan kelengkapan isolasi warna. Ada juga fitur dynamic dan Al beautification 2.0 yang membuat hasil tangkapan kamera menjadi lebih menarik. Perspektif baru dalam fotografi dan videografi akan semakin mumpuni.

Selain itu, untuk hal videografi juga sudah hadir dengan dukungan penyuntingan video SOLOOP. Fitur tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mengedit hasil video yang rekaman sehingga kreasi dan imajinasi bisa Anda lakukan dengan bebas.

Fitur Canggih Dan Performa Cepat

Keunggulan smartphone ini terletak pada fitur-fitur tambahan yang tak kalah canggih dan modern. Contohnya ada fitur dual SIM, audio jack 3.5 mm, face unlock, sensor kunci sidik jari dalam layar, dan port USB tipe C. Fitur-fitur pintar tersebut menunjang kualitas produk smartphone satu ini.

Dukungan RAM sebesar 8 gb membuat performa ponsel sangat bagus. Apalagi dengan penggunaan processor mediatek helio 95 octacore yang membuat kinerja ponsel sangat cepat. Saat menggunakan aplikasi, pengguna tidak akan merasakan loading lama karena layar aplikasi sangat responsif.

Oppo Reno5 F Indonesia tersebut memiliki banyak kelebihan sebagai smarthphone kekinian. Jika tertarik, Anda bisa mendapatkan ponsel perdana Oppo ini dengan harga Rp 4.299.000 pada beberapa e-commerce. Harga tersebut cukup terjangkau dengan kualitas ponsel yang tinggi ini.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer