SelebritasBeritaEntertainment

Nindy Ellesse, Diva Pop Indonesia yang Bersinar di Era 1980-an

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Nindy Ellesse, atau yang lebih dikenal dengan nama Nindy Ellesse Laoh, adalah salah satu penyanyi senior Indonesia yang namanya pernah bersinar di era 1980-an.

Ia dikenal dengan suaranya yang merdu dan khas, serta lagu-lagunya yang bertema cinta dan kehidupan.

Nindy Ellesse lahir di Kota Ambon, Maluku, pada tanggal 16 April 1967. Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara.

Sejak kecil, Nindy sudah menunjukkan ketertarikannya pada dunia musik. Ia sering mengikuti lomba menyanyi dan kerap kali meraih juara.

Pada tahun 1986, Nindy Ellesse mulai merilis album perdananya yang berjudul Naluri Seorang Wanita. Album ini langsung meledak di pasaran dan berhasil meraih kesuksesan besar.

Lagu-lagu dalam album ini, seperti “Naluri Seorang Wanita”, “Jangan Menangis”, dan “Terlalu Lama”, menjadi hits dan sering diputar di radio-radio.

Nindy Ellesse kemudian merilis album-album berikutnya, seperti Omong Kosong (1987), Ku Ingin Berteduh Di Matamu (1988), Kau Yang Terindah (1989), dan Hanya Kau (1990).

Album-album tersebut juga sukses di pasaran dan semakin mengukuhkan posisi Nindy sebagai salah satu penyanyi papan atas Indonesia.

Selain sebagai penyanyi, Nindy Ellesse juga aktif di dunia seni peran. Ia pernah bermain dalam beberapa film dan sinetron, antara lain Kisah Cinta di Bali (1989), Kugapai Cintamu (1990), dan Anak-Anak Manusia (1994).

Pada tahun 1998, Nindy Ellesse menikah dengan Willem Frederik Laoh. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang putra bernama Jeremy Timothy F Laoh.

Pada tahun 2017, Nindy Ellesse divonis menderita kanker payudara. Ia pun menjalani pengobatan dan perawatan intensif.

Namun, penyakitnya semakin parah dan akhirnya Nindy Ellesse meninggal dunia pada tanggal 2 Januari 2022 di usia 54 tahun.

Kepergian Nindy Ellesse meninggalkan duka mendalam bagi para penggemarnya. Ia adalah salah satu penyanyi yang bersinar di era 1980-an dan karya-karyanya masih dikenang hingga saat ini.

Karya-karya Nindy Ellesse yang Berjaya di Era 1980-an

Nindy Ellesse memiliki banyak lagu hits yang sukses di pasaran di era 1980-an. Berikut adalah beberapa di antaranya:

  • Naluri Seorang Wanita

Lagu ini menjadi lagu debut Nindy Ellesse yang langsung meledak di pasaran.

Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang sedang jatuh cinta dan ingin mengungkapkan perasaannya kepada pria yang dicintainya.

  • Jangan Menangis

Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang berusaha menghibur kekasihnya yang sedang bersedih. Lagu ini memiliki melodi yang lembut dan mendayu-dayu.

  • Terlalu Lama

Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang kecewa karena cintanya tidak terbalas. Lagu ini memiliki tempo yang cepat dan dinamis.

  • Omong Kosong

Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang merasa kecewa karena kekasihnya hanya omong kosong. Lagu ini memiliki melodi yang ceria dan enerjik.

  • Ku Ingin Berteduh Di Matamu

Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang ingin menemukan ketenangan di mata kekasihnya. Lagu ini memiliki melodi yang lembut dan romantis.

  • Kau Yang Terindah

Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang menganggap kekasihnya adalah pria yang paling tampan dan sempurna. Lagu ini memiliki melodi yang lembut dan romantis.

  • Hanya Kau

Lagu ini bercerita tentang seorang wanita yang hanya mencintai satu orang pria. Lagu ini memiliki melodi yang lembut dan romantis.

Karya-karya Nindy Ellesse yang Masih Dikenang hingga Saat Ini

Meskipun Nindy Ellesse telah meninggal dunia, karya-karyanya masih dikenang hingga saat ini. Lagu-lagunya masih sering diputar di radio-radio dan menjadi favorit para penggemarnya.

Nindy Ellesse adalah salah satu penyanyi Indonesia yang bersinar di era 1980-an. Ia memiliki suara yang merdu dan khas, serta lagu-lagunya yang bertema cinta dan kehidupan. Karya-karyanya akan selalu dikenang oleh para penggemarnya.


Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Lanjutkan Membaca

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca