Nadya Mustika dilarang bertemu dengan Bayinya

0
25

Reportasee.com – Nadya Mustika dan Riski DA Resmi menikah pada bulan juli lalu. Dan kini kabar bahagia tengah datang dari keduanya. Meskipun dari awal kehamilan hingga saat ini keduanya sering diterpa kabar miring. Namun keduanya sama-sama membuktikan bahwa mereka masih baik-baik saja.

Kabar bahagia ini yakni berhubungan dengan kelahiran putra pertama mereka yang lahir pada tanggal 13 April 2021 lalu bertepatan dengan hari pertama bulan suci ramadhan. Namun dari kabar bahagia tersebut masih terselib sedikit kabar duka, bahwa nadia mustika dilarang untuk melihat atau sekadar bertemu dengan bayinya.

Hingga kini Nadya Mustika sendiri belum melihat atau bahkan berinteraksi dengan bayinya yang diketahui berjenis kelamin laki-laki ini. Proses kelahiran yang yang dijalankan oleh nadia ini diketahui melalui proses kelahiran normal.

Berdasakan pemaparan oleh Ridho, sudara kembar dari riski DA, keponakannya ini memiliki berat badan 2,95 kilogram dengan panjang 51 cm. Nadia sendiri hanya bisa mengungkapkan kebahagiaannya melalui media sosial instragram yang bersamaan menyebutkan nama sang bayi. Sang bayi ia beri nama Baihaqqi Syaki Ramadhan karena secara kebetulan terlahir pada awal bulan Ramadhan.

Riski sendiri merasa mendapatkan berkah dengan kelahiran bayi pertamanya, dan ia mendoakan hal-hal yang terbaik untuk istrinya, Nadya mustika. Lantas mengapa Nadya tidak boleh bertemu dan berinteraksi dengan bayinya?

Nadya Mustika Positif Covid

Alasan pelarangan Nadya Mustika untuk bertemu dengan bayi yakni lantaran Nadya Mustika sendiri positif mengidap penyakit Covid-19. Nadya Mustika sudah menderita Covid bahkan sebelum ia melahirkan pada 13 April lalu. Penyebab Covid yang ia derita juga belum pasti. Yang pasti Riski memaparkan bahwa Nadya Mustika memang sering beraktivitas di luar rumah.

Nadya Mustika sendiri harus melalui proses persalinan normal dengan kondisinya yang masih terpapar Covid-19. Sehingga setelah ia melahirkan bayinya iapun harus menjalankan sejumlah perawatan medis dan harus menjalani proses karantina selama beberapa waktu.

Penyakit covid-19 ini memang merupakan sebuah penyakit yang remeh, oleh karena itu meskipun Nadya Mustika sendiri terlihat sehat dan bahkan dapat menjalani proses kelahiran normal. Ia harus tetap menjalani proses karantina usai melahirkan. Hal ini bertujuan juga untuk melindungi sang bayi mengingat bayi masih memiliki sistem imun yang rendah.

Sang ipar sendiri, Ridho juga mengungkapkan sejumlah kabar bahagia terkait dengan kelahiran keponakannya itu. Ridho memaparkan bahwa Nadya memang sudah positif covid sejak seminggu sebelum ia melahirkan. Nadya memang seseorang yang cukup aktif, ia memiliki banyak kegiatan yang harus ia lakukan di luar rumah. Sehingga bisa jadi ia sedang bertemu dengan orang yang terpapar Covid sedangkan kondisi tubuh Nadya sedang tidak sehat waktu itu.

Menyambut kelahiran anak dari saudara kembarnya, Ridho mengaku turut berdebar dan merasakan berbagai ketegangan yang harus dihadapi Riski. Iapun hingga kini hanya merasa bahagia dan turut mendoakan agar kakak iparnya segera sembuh dari penyakit berbahaya tersebut.

Pedangdut Kondang Riski DA selaku ayah dari sang bayi juga mengunggah postingan pada akun instagramnya. Ia mencurahkan perasaan bahagianya atas kelahiran sang bayi. Ia juga turut mengungkapkan Nama yang ia berikan terhadap sang bayi beserta arti dan harapannya terhadap nama besar yang ia berikan itu.

Kondisi Bayi Riski DA dan Nadya Mustika

Pasangan Riski DA dan juga Nadya mustika tak hentinya mengunggah kabar gembira tersebut pada akun instagramnya sejak hari selasa 13 April lalu. Mengingat Nadya Mustika yang melahirkan di tengah kondisinya yang masih menderita Covid-19, Bayi dari Riski dan Nadya ini sangat mengkhawatirkan.

Meskipun Nadya Mustika positif mengidap Covid-19 sebelum ia melahirkan, namun ia dan suaminya Riski DA sangat bersyukur bahwa bayinya ini ternyata negatif Covid. Pada tes pertamanya bayi laki-laki mereka mendapatkan hasil yang negatif, namun pihak rumah sakit akan melakukan tes kembali kepada bayi Riski dan Nadya ini secara berkala. Hal ini bertujuan agar melindungi sang bayi. Selain itu tes ini juga sebagai upaya dan antisipasi lebih awal jika memang bayi mereka juga ikut terpapar Covid mengingat bayi cenderung memiliki sistem imun yang masih rendah.

Nadya sejak kelahiran putranya belum pernah memeluk sang bayi. Curahan hati tersebut ia tuangkan dalam akun instagramnya yang berisi ucapan maaf kepada sang anak karena ia belum bisa memeluk dan menggendongnya. Sebuah ungkapan yang menyayat hati, namun ia tetap nampak bahagia dan berkata bahwa ia minta doa yang terbaik agar ia segera dapat bertemu dengan putra pertamanya ini.

Nadya sendiri begitu usai melahirkan langsung dibawa menuju ruangan khusus. Ia harus melakukan sejumlah perawatan intesif agar ia dapat segera pulih dari penyakitnya. Ia sangat berharap bahwa ia lekas pulih dari Covid karena melihat bahwa ia masih belum ada gejala sekalipun ia positif. Namun perawatan harus tetap ia lakukan demi kebaikan bersama dan pencegahan penularan Covid-19 ini.

Keberadaan Riski DA Saat kelahiran Putra Pertamanya

Beberapa saat lalu bahkan hingga berkepanjangan pasangan ini sering mendapatkan kabar miring terkait dengan hubungan keduanya. Pasangan yang menikah pada Juli 2020 lalu ini memang terkesan terlalu cepat memiliki momongan, namun bukan tidak mungkin hal tersebut dapat terjadi. Sempat tersebar berita bahwa Riski dan Nadya sudah tidak tinggal serumah. Riski sendiri tengah tinggal di Rumahnya yang terletak di pulau Sumatra sedangkan Nadya Mustika tinggal di sebuah Kontrakan kecil yang belokasi di Bandung.

Saat kelahiran Keponakannya ini, Ridho dengan lugas menjawab pertanyaan dari awak media yang menanyakan tentang keberadaan Riski saat kelahiran putra pertamanya. Ridho menyatakan bahwa mereka berdua yakni Riski dan Ridho memang pulang ke Bandung setiap dua minggu sekali karena memang ada sebuah bisnis yang harus mereka urus. Meskipun ia sudah menjalaskan dengan baik namun keberadaan pasangan yang berpisah masih menyisakan tanda tanya besar di benak seluruh masyarakat.

Memang banyak tersebar berita dengan kehamilan Nadya yang terlalu cepat ini Riski seakan enggan mengakui bayi tersebut sebagai anaknya. Namun kabar miring ini berhasil ia luruskan kembali dengan ungkapan kebahagiaannya yang nampak bukan sekadar demi menutupi kebenaran dari publik. Ungkapan tersebut ia tuliskan seperti ia memang benar-benar bahagia dan berharap istrinya segera pulih dari penyakitnya.

Bahkan Riski sendiri seperti tak hentinya mengunggah fotonya bersama sang bayi sebagai ungkapan kebahagiaannya atas kelahiran putranya yang ia sebut sebagai berkah di bulan suci Ramadhan ini. Ia berharap putranya kelak menjadi perawi hadist yang handal, menjadi anak yang shaleh, dan ikut andil dalam peradaban umat muslim. Harapan ini seperti ia tuliskan dalam-dalam sebagai wujud kebahagiaannya atas kelahiran putranya kini.

Meskipun hingga kelahiran putranya ini kabar miring masih menerpanya seperti kabar bahwa ia akan melakukan tes DNA. Namun Riski tetap tidak memperdulikan hal itu. Baginya lebih penting untuk menunggu hasil Lab dari Putranya dan ia berharap bahwa putranya tetap Negatif Covid.