22.6 C
New York
Sabtu, Juni 19, 2021
BerandaBeritaManfaat Milk Cleanser jika Dipakai Secara Rutin

Manfaat Milk Cleanser jika Dipakai Secara Rutin

Sekarang ini jenis skin care sangat beragam. Bahkan, untuk membersihkan wajah dari make up atau debu pun terdiri atas beberapa jenis, salah satunya adalah milk cleanser. Apalagi jika Anda adalah pemilik wajah sensitif yang kerap beruntusan, manfaat milk cleanser akan Anda rasakan.

Ya, milk cleanser bisa menjadi pembersih yang sempurna untuk membantu menghilangkan semua kotoran yang menumpuk sepanjang hari, beserta kelebihan lainnya. Berikut kelebihan milk cleanser yang akan Anda dapat jika rutin menggunakannya sebagai salah satu skin care routine.

Apakah Milk Cleanser Itu?

Apakah Anda menebak bahwa milk cleanser itu terbuat dari susu? Jika iya, maka Anda salah! Milk cleanser ini terbuat dari emulsi alami lemak dan air. Lemaknya sendiri terbuat dari lemak nabati maupun lemak hewani.

Milk cleanser memiliki tekstur yang sangat ringan dan lembut. Dengan begitu, ini membersihkan kulit Anda tanpa menghilangkan minyak alami yang ada pada kulit, sehingga tetap seimbang, terhidrasi, dan terlindungi.

Banyak yang tidak mempercayai dengan kemampuan membersihkan milk cleanser karena teksturnya yang tampak encer dan ringan. Padahal milk cleanser sangat ampuh membersihkan wajah Anda setelah seharian beraktivitas.

Manfaat Milk Cleanser

Sekarang ini sudah banyak merek lokal maupun luar negeri yang mengeluarkan produk milk cleanser. Ini karena milk cleanser memiliki banyak kelebihan jika kita bandingkan dengan pembersih wajah lainnya. Berikut daftar manfaat milk cleanser yang bisa Anda rasakan jika Anda pakai secara rutin.

Mudah Diaplikasikan untuk Membersihkan Wajah

Milk cleanser memiliki tekstur yang sangat lembut dan lebih cair daripada cream atau lainnya. Makanya, sangat Anda gunakan untuk membersihkan wajah, akan lebih mudah Anda aplikasikan. Karena menggunakan bahan air, juga menyerap sempurna pada wajah.

Tidak Merusak Wajah

Jika pembersih wajah Anda mengandung lebih banyak alkohol, sebaiknya lekas ganti dengan pembersih berbahan alami. Milk cleanser yang berbahan alami tidak akan merusak wajah Anda, bahkan bisa membuatnya jadi lebih lembut.

Bisa Mengobati Sensitivitas Kulit

Milk cleanser bisa mengobati sensitivitas pada kulit sehingga Anda yang memiliki cita-cita kulit normal bisa mencoba menggunakan yang satu ini

Meningkatkan Aliran Darah

Jika Anda memijat sambil menggunakan milk cleanser, ini akan membantu mengeluarkan kotoran dan meningkatkan aliran darah. Pijat perlahan saat membersihkan muka dengan gerakan memutar, khususnya pada bagian pipi.

Tetap Menjaga Kelembaban

Milk cleanser tidak akan menghilangkan minyak alami dari kulit. Jadi tidak akan membuat kulit jadi kering seperti menggunakan facial wash tipe lain. Justru milk cleanser bisa menyeimbangkan minyak kadar minyaknya. Selain itu, milk cleanser tidak menyebabkan produksi minyak berlebih seperti yang dapat sabun wajah lakukan.

Mencegah Penuaan

Menggunakan milk cleanser juga bisa sebagai anti penuaan. Ini karena milk cleanser akan mengembalikan keaktifan ke dalam kulit

  •  

Bisa Menghidrasi Kulit

Milk cleanser lebih menghidrasi daripada sabun wajah. Ini karena bahannya yaitu air dan tumbuhan alami. PH yang ada juga sudah sesuai untuk kulit yang paling sensitif sekalipun.

Jika Anda sensitif terhadap aroma yang berlebihan, pembersih wajah milk cleanser bisa jadi pilihan. Ini karena biasanya aroma milk cleanser lebih natural dan tanpa adanya campuran parfum.

Kelebihan Milk Cleanser

Aman untuk Wajah

Banyak produk milk cleanser yang benar-benar vegan. Selain itu, bahannya bukan bahan kimia sehingga bukan termasuk dalam pembersih wajah yang keras.

Mudah Dibawa

Milk cleanser mudah dibawa dan bisa digunakan di mana saja tanpa membutuhkan air mengalir. Bahkan dengan kapas dan pembersih kain, milk cleanser sudah bisa membersihkan sisa make up dengan maksimal. Sebab sejatinya milk cleanser adalah terbuat dari air, jadi tidak perku adanya tambahan air, kecuali untuk membilas.

Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Milk cleanser cocok untuk semua jenis kulit; dari berminyak, kering, kombinasi, normal dan sensitif. Selain itu, milk cleanser membuat kulit segar, bercahaya dan dan lebih nyaman digunakan oleh mereka yang baru belajar skin care routine.

Ini juga bisa digunakan oleh Anda yang sedang dalam pengobatan wajah. Bahkan milk cleanser aman untuk ibu hamil dan menyusui. Milk cleanser juga tidak membuat kulit terasa kencang, kering dan tidak nyaman.

Yang Tidak Dianjurkan Menggunakan Milk Cleanser

Meski kelebihan milk cleanser sangat banyak dan bisa dikatakan ‘aman’ untuk segala usia dan jenis kulit, tetap ada yang tidak disarankan menggunakan pembersih wajah satu ini.

Salah satunya adalah seseorang yang menderita jerawat sedang hingga parah, lebih bagus menggunakan pembersih yang memang khusus untuk kulit berjerawat. Seperti sabun dengan kndungan khusus seperti minyak pohon teh, arang, atau lavender.

Begitu juga jika Anda menggunakan milk cleanser untuk membersihkan make up tebal di wajah. Ini akan lebih sulit daripada yang seharusnya.

Itulah sederet manfaat milk cleanser yang akan Anda rasakan. Jangan khawatir, Anda tidak perlu khawatir menggunakannya setiap hari bahkan sehari dua kali karena bahannya yang ringan dan lembut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular