Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Meninggal Dunia, Ini Profil Lengkapnya!

Advertisement

Lord Rangga meninggal dunia, alih-alih menyindir sejumlah besar warganet Indonesia turut berduka dan  menyampaikan doa atas berita duka ini.

Kepergian tokoh eksentrik yang pernah mengaku sebagai pemimpin tatanan dunia baru ini menempati posisi kedua trending twitter dengan lebih dari 17 ribu tweet.

Rangga Sasana kabarnya meninggal dunia dalam perawatan Rumah Sakit Mutiara Bunda Tanjung di Brebes, Jawa Tengah pada hari Rabu (07/12/2022) pukul 05.30 WIB.

Kabar meninggalnya petinggi Sunda Empire ini mendapatkan konfirmasi langsung dari Erwin Syahduddi, selaku pengacara almarhum.

Erwin sendiri pernah mendampingi Rangga dalam kasus penyebaran hoax dan membuat keonaran beberapa waktu kebelakang.

Advertisement

Lord Rangga Meninggal Dunia, Jagad Twitter Sampaikan Harapan dan Doa

Sosoknya yang nyeleneh nyatanya mampu mengambil hati warganet, hingga kepergiannya membuat warganet berduka.

tak hanya warganet beberapa nama besar seperti Komika Tretan Muslim dan juga Habib Ja’far turut menyampaikan doa dan harapan melalui jagat Twitter.

“Selamat Jalan, Lord Rangga. Saya kenal bahwa ia orang baik. Penuh kesantunan & keceriaan.” Tulis Habib Ja’far dalam Twitter pribadinya.

“Ketika ia undang saya di Youtubenya, ia minta saya bahas tarekat (jalan spiritual) dalam islam, saya akan rindu Anda, Lord,” lanjut Habib Ja’far.

“Saat membahas perdamaian dan kesejahteraan dunia, beliau semangat bahkan sampai menangis,” Cuit Tretan Muslim dalam twitter pribadinya @TretanMuslim.

Dalam cuitannya ia pun mengunggah sebuah video mengenai sosok Rangga, “Saya Bersaksi bahwa beliau orang baik, selamat jalan Lord Rangga”, tulisnya.

Profil Lengkap Sang Petinggi Tatanan Dunia baru

Lord Rangga berhasil mencuri perhatian public setelah mengaku sebagai Sekjen Sunda Empire pada 2019 lalu.

Beberapa kali pria yang memiliki nama asli Edi Raharjo ini bahkan pernah berbicara di depan public mengenai eksistensi Sunda Empire.

Meski mendirikan Sunda Empire, sosok nyeleneh yang tidak memiliki darah Sunda ini lahir di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Brebes pada 12 September 1967.

Kerap tampil dengan seragam militer lengkap dengan topi baret ini tidak pernah mengenyam Pendidikan kemiliteran.

Meski demikian sosok Lord Rangga pernah mengenyam Pendidikan di Sekolah Pertanian Menengah di Baros pada 1980-an.

Sempat merantau, Lord Rangga sendiri mengaku telah menyandang gelar profesor Ketika pulang kembali ke kampung halaman.

Kendati demikian, tidak jelas apa pekerjaan Lord Rangga Ketika itu.

Sempat Tersandung Kasus

Lord Rangga dan juga tiga pejabat petinggi Sunda Empire lainnya pernah tersandung kasus pelanggaran penggunaan seragam.

Rangga terjerat Pasal 228 KUH Pidana yang mengatur perbuatan penggunaan tanda kepangkatan atau melaksanakan jabatan yang tidak ia jabat.

Menjalani pemeriksaan polisi pada Januari 2020, Lord Rangga dan petinggi Sunda Empire lain pernah berkoar terkait Kerajaan Sunda Empire.

Dirinya menyatakan bahwa mereka memiliki Sembilan dinasti dan juga deposito di Bank USB senilai total 5 juta dollar US.

Lord Rangga terjerat pasal 14 ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 karena menyiarkan berita bohong.

Tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Barat kemudian mengamankan perkumpulan Sunda Empire pada 28 Januari 2020.

Rangga sendiri kemudian mendapatkan vonis dua tahun penjara dalam sidang di Pengadilan Negeri Bandung karena terbukti menyebarkan berita bohong.

Sosoknya kemudian menghirup udara kebebasan pada 23 April 2021 bersama petinggi Sunda Empire Nasri banks dari Lapas Banceuy.

Show More
Advertisement