32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaDesain Rumah Scandinavian, Lihat Karekteristiknya yang Lagi Hits

Desain Rumah Scandinavian, Lihat Karekteristiknya yang Lagi Hits

Karakteristik Desain Rumah Scandinavian yang Lagi Hits.  Jika kalian bosan dengan design dan dekorasi rumah pada saat ini, atau bahkan rumah kalian belum memiliki konsep yang jelas dan tidak terstruktur? Jika kalian berniat untuk mendekorasi dan membuat konsep yang pas untuk rumah, design yang sedang hits adalah design Scandinavian.

Design yang terkonsep dari negara-negara eropa seperti Denmark, Norway, Swedia, dll ini mampu memberikan kesegaran baru bagi rumah kalian. Sebelum kalian memulai untuk membongkar rumah dan menggantinya yuk simak inspirasi dekorasi dan interior rumah scandinavian berikut ini!

Anda mungkin akan heran mengetahui bahwa keindahan rumah bergaya Scandinavian tidak sepenuhnya dikenal sampai tahun 1950-an. Sejak saat itu, desain minimalis Eropa ini telah menuai banyak pujian. Semua itu muncul bagi banyak perancang rumah bergaya Scandinavian terkemuka dan layak Anda perhitungkan.

Tema Scandinavian dengan warna dominan putih yang bernuansa cerah dan hangat, desain furnitur yang halus dan nyaris tanpa ornamen. Dari segi pengerjaan dengan detail sempurna dan keanggunan yang bersahaja, adalah karakteristik utama model rumah Scandinavian. Pencahayaan alami sangat penting, dan banyak rumah bergaya Scandinavian yang dengan penggunaan warna-warna pastel sederhana yang nyaris minim ornamen dan material.

Sebenarnya seperti apa sih rumah scandinavian itu? Rumah Scandinavian atau scandinavian house sebuah desain rumah yang rancangannya terinspirasi dari style bangunan negara Eropa Utara. Seperti Denmark, Norwegia, Finlandia dan Swedia. Ciri khas dari rumah scandinavian ini dengan kesederhanaan, fungsionalitas dan minimalis serta dominan dengan warna-warna netral.

Jika Anda lihat sekilas rumah scandinavian ini tidak jauh beda dengan rumah minimalis. Yang membedakannya hanyalah furnitur yang terdapat di dalam rumah. Rumah scandinavian membatasi jumlah furnitur, sedangkan rumah minimalis tidak ada batasannya.

Adapun beberapa petunjuk rancangan dan karakteristik desain rumah scandinavian yang lagi hits saat ini antara lain adalah sebagai berikut:

Desain Rumah Scandinavian : Cinta Alam

Orang- orang skandinavia sangat mencintai alam,oleh karena itu mereka memasukkan sebanyak mungkin unsur alam kedalam rumah tinggalnya. Yang paling khas adalah dengan adanya banyak tumbuhan alami dan juga furnitur dari kayu. Sebagian besar rumah scandinavian ini juga terdapat balkon yang tentunya agar bisa menikmati pemandangan alam dengan mudah.

Desain Rumah Scandinavian : Kesederhanaan Dalam Desain

Keindahan arsitektur dalam desain Skandinavia ini terletak pada kesederhanaannya. Tidak ada detail khusus atau ornamen yang berlebihan, tidak penting, atau tidak berguna. Semuanya memiliki komposisi yang cukup sederhana dengan garis yang bersih dan memiliki warna- warna yang solid.

Baca:  Sertijab Kasat Reskrim Polres Bengkayang, Antonius Gantikan Marhiba

Konsep Terbuka dan Cerah

Karakteristik desain rumah scandinavian selanjutnya yaitu memiliki konsep terbuka dan cerah. Unsur pencahayaan alami sangat muncul di rumah scandinavian ini. Oleh karena itu jendela kaca besar sangatlah mendominasi dan hampir tak ada tirai maupun tirai tebal. Agar rumah dapat menangkap cahaya alami sebanyak mungkin, terutama di musim dingin. Interiornya pun harus Anda buat dengan warna putih yang mendominasi baik lantai, atap, dinding, dan komponen arsitektur lain, sehingga yang tampak hanyalah warna cerah dan ceria saja. Ruang terbuka pun menjadi ciri khas rumah scandinavian ini. menjadikan rumah ini kelihatan lega, cerah dan bersih.

Baca:  Jeff Bezos Resmi Mundur dari Jabatan CEO Amazon

Bahan Alami

Karakteristik yang juga menonjol dari rumah scandinavian ini yaitu unsur bahan alami yang masuk kedalam rumah, seperti kayu, bebatuan, tanaman dan bahan alami lainnya. Unsur alami ini bisa Anda gunakan untuk interior yang teksturnya hangat secara visual dan fisik yang tujuan utamanya adalah sebagai isolator alami. Lantai kayu, dinding, tangga dan bahkan langit-langit dengan menggunakan panel kayu agar menimbulkan kesan ruang yang terlihat hangat dan suasana yang bersahabat.

desain rumah scandinavian
arsitag

Fungsional dan Nyaman

Seperti halnya eksterior rumah scandinavian, interiornyapun juga bisa Anda buat dengan kesederhanaan. Namun kesederhanaan dalam hal ini tidak hanya sederhana saja melainkan juga fungsional dan nyaman. Salah satu trik dari rumah scandinavian ini yaitu memafaatkan setiap sudut ruangan di bawah tangga dengan penyimpanan built in yang membuat kesan bersih dan lapang. Anda juga bisa meletakkan tempat duduk built in sekaligus sofa sehingga ruangannya menjadi efisien.

Interior apartemen bergaya scandinavian juga terlihat begitu nyaman dan hangat, terencana sesuai dengan fungsi dan efisiensi. Selain ruang tamu tempat duduk minimalis atau bulit ini sekaligus sofa juga terdapat dapur kecil, dan tempat tidur di bagian dalam ruangan kecil. Semua di rancang untuk tampil minimalis namun kelihatan lebih lega dengan fitur dan furnitur yang berwarna cerah dan pencahayaan alami yang maksimal.

Demikian artikel tentang karakteristik desain rumah scandinavian yang lagi hits saat ini. Anda tertarik untuk membangun rumah dengan desain scandinavian ini? Meskipun rumah scandinavian ini minimalis, jangan lupa untuk mempertimbangkan keindahannya juga ya! Terimakasih sudah berkunjung, mohon maaf jika ada kata yang salah.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer