Resmi Rilis, Realme 8 dan 8 Pro sudah Beredar di Indonesia

0
27
Resmi rilis, Realme 8 dan 8 pro sudah beredar
Foto : gizmologi.id

Reportase.com – Resmi rilis, Realme 8 dan Realme 8 pro sudah beredar di Indonesia tepat hari ini 7 April 2021. Sudah banyak masyarakat Indonesia yang menantikan peluncuran dari realme series 8 ini.

Sebelum rilis di Negara Indonesia, series terbaru dari Realme sudah rilis terlebih dahulu di Negara India pada Maret 2021. Sehingga peluncuran series terbaru dari Realme menjadi kabar terhangat saat ini yang banyak masyarakat mencarinya.

Peluncuran seri 8 Realmi secara online pada tanggal 7 April 2021 pukul 14.00 WIB dengan tajuk “Leap to Infinity World Launch Event”. Realme meluncurkan produk terbarunya melalui kanal youtube resmi dari merek ini.

Realme 8 series siap mendobrak dan juga menetapkan level baru pada segmen smartphone mid-range. Dengan slogan “Capture Infinity”, mewakili spesifikasi kamera dari Realme 8 pro yang mengusung kamera dengan resolusi 108 MP.

Sebelum resmi merilis series terbarunya, Realme Indonesia juga sempat memberikan pengumuman kepada masyarakat. Melalui akun media sosial resmi baik di Instagram ataupun di twitter, Realme Indonesia memasang poster menarik tentang peluncuran ini.

Dengan desain dan teknologi terbarunya , Realme sangat cocok untuk mendampingi aktivitas dan penampilah lebih mudah serta keren. Hal ini terlihat dengan series terbaru yang mengusung fitur lebih canggih dan desain bold yang mewah.

Meskipun sasaran penjualan seri terbaru ini untuk kelas menengah, namun harga Realme seri 8 ini cukup terjangkau. Selain menetapkan produknya menjadi smartphone mid range, dengan peluncuran seri 8 ini Realme juga ingin menjadi disruptor di pasaran Indonesia.

Oleh karena itu smartphone ini hadir dengan desain serta fitur yang berbeda dari seri sebelumnya. Fitur canggih dan trendsetting desain terbaru sangat cocok bagi anak muda yang suka mengekplor kreativitas atau membuat konten seperti profesional.

Real Spesifikasi Realme 8

Untuk real spesifikasi tipe Realme 8 menggunakan layar Super AMOLED dengan ukuran layar 6.4 inci. Seri 8 ini memiliki resolusi layar 1080 x 2400 dengan rasio 83,3 persen pada screen to body. Selain itu terdapat pula fitur Always On Display hadir melengkapi keunggulan pada layar.

Kualitas layar dari seri 8 jauh lebih bagus dari kualitas layar seri 7 yang rilis tahun lalu. Dengan berat 177 gr, smartphone ini memiliki dimensi yang berukuran 160,6 x 73,9 x 8 mm.

Realme 8 ini menggunakan procesor pacu berupa Mediatek Helio c95 chip yang terbilang cukup kencang dalam operasinya. Smartphone tipe ini memasang memori internal 4, 6, dan 8 GB dengan RAM 128 GB hanya tersedia satu pilihan.

Realme 8 mengusung desain digital yang terangkai di atas desain terpisah dengan menggunakan proses penyambungan. Untuk mengendalikan termal, smartphone ini sudah menggunakan teknologi pendingin cairan tembaga.

Dari segi kamera, Realme 8 ini mengusung quad kamera yang terdiri dari 64 MP dengan sendor primer dan Ultra-wide 8 MP dengan menggunakan FOV 119 derajat. Selain itu juga ada kamera makro dan monokrom 2 MP, serta kamera utama dari smartphone ini 16 MP.

Realme 8 dan 8 pro sama-sama menghadirkan keunggulan pada kamera masing-masing tipe. Fitur lain dari Realme 8 dengan adanya dynamic bokeh, AI, Neon potrait, selfie, UIS Max video stabilizatin, cinema mode, dual video, dan banyak lagi.

Realme tipe ini menggunakan sistem operasi Real UI 2.0 yang berbasis android 11. Tidak hanya itu smartphone ini juga menggunakan baterai bertenaga 5.000 mAh dengan Dark Charging 30W. Smartphone tipe ini hadir dengan varian warna Cyber Black dan Cyber Blue.

Faktual Spesifikasi Realme 8 Pro

Realme 8 pro hadir dengan desain bold yang elegan untuk masyarakat di zaman modern. Sama seperti Realme 8, seri 8 pro juga menggunakan layar Super AMOLED dengan ukuran 6,4 inci, dengan rasio 90,8 persen pada screen to body.

Seri 8 pro memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel, tingkat kecerahan pada tipe ini mencapai 1.000 nits dan mengambil tingkat sentuhan 180 Hz. Dimensi dari seri 8 pro ini adalah 160,6 x 73,9 x 8,1mm, berat ponsel ini 176 gram selisih 1 gram dari seri 8 biasa.

Realme 8 pro menggunakan processor pacu berupa Qualcomm Snapdragon 720G yang memiliki andreno 618 GPU. Smartphone seri 8 pro ini menghadirkan 2 pilihan memori yaitu 6 GB dan juga 8 GB. Tetapi Realme 8 pro mengusung sama seperti tipe 8 biasa hanya 128 GB saja.

Realme 8 pro ini mengusung quad kamera yang terdiri dari 108 MP sebagai sensor utama yang menggunakan Samsung ISOCELL HM2. Kamera belakang utama ini lengkap dengan lensa f/1,88.

Selain itu terdapat pula kamera ultra wide 8 MP lengkap dengan FOV 119 derajat, serta kamera mikro dan monokrom 2 MP. Untuk kamera depan Realme 8 pro menggunakan kamera 16 MP dengan sendor Sony IMX471.

Realme seri ini menggunakan baterai bertenaga 4.500 mAh lengkap dengan teknologi SuperDark Charge dengan daya 50W. Selain itu baik Realme 8 dan Realme 8 pro sama-sama tertanam pemindai sidik jari.

Untuk desainnya sendiri Realme 8 pro menggunakan kaca pada bagian depan dan bahan plastik pada casing belakang. Seri 8 pro ini hadir dengan varian warna infinite blue, infinite black, illuminating yellow, dan juga punk black.

Seremonial Peluncuran Harga Realme 8 dan Realme 8 pro

Meskipun Realme seri 8 memiliki beberapa pilihan memori internal, namun hanya satu varian memori saja yang resmi rilis di Indonesia. Untuk saat ini smartphone seri 8 hanya memasarkan Realme seri 8 dengan memori internal 8 GB dan RAM 128 GB.

Dengan meluncurkan tipe memori internal paling besar, perusahaan Realme bermaksud untuk memberikan pengalaman terbagi bagi pengguna. Marketing Direktor Realme menyampaikan hal ini secara langsung saat event peluncuran seri 8 ini.

Untuk harga dari kedua ponsel ini sangat terjangkau bagi masyarakat kelas menengah. Realme 8 biasa beredar dengan harga promosi RP 3.399.000,- dari harga asli Rp3.599.000,-. Dan Realme membanderol tipe 8 pro dengan harga Rp 4.499.000,-,

Sesi early-bird sale akan mulai pada tanggal 7 April 2021 pukul 18.00 WIB, untuk acara flash sale Realme sendiri mulai tanggal 8 April 2021 pada pukul 09.00 WIB.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki Realme seri 8 ini bisa melakukan pembelian secara online melalui beberapa platform. Mulai dari seri 8 biasa hingga seri 8 pro dengan memori 8 GB akan hadir di seluruh pasaran Indonesia pada tanggal 17 April 2021.

Selain bisa melakukan pre order melalui situs resmi Realme, kita juga dapat melakukan pre order melalui beberapa platform belanja online.

Tidak perlu ragu untuk melakukan pre order pada platform belanja online, karena Realme turut bekerja sama dengan beberapa platform online terbesar di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memasarkan lebih luas Realme 8 dan 8 pro yang sudah beredar di Indonesia.