Cara Isi Saldo DANA Melalui Pegadaian

Berita Viral

Reportasee.com – Jika Anda merupakan seseorang pengguna dompet digital DANA, dan ingin melakukan pengisian saldo, tetapi tak punya M-bangking maupun ATM, malas mengantri ke bank, bagaimana jika isi saldo DANA melalui gerai pegadaian?

Begini Cara Isi Saldo DANA Melalui Gerai Pegadaian

Pada zaman dahulu, masyarakat mengenal Pegadaian sebagai tempat yang bergerak di ranah keuangan.  

Adapun fungsi dari pendirian Pegadaian yaitu sebagai jawaban maupun solusi kepada masyarakat untuk melakukan simpan pinjam dengan metode gadai.

Hal ini sebagai langkah pegadaian untuk menanggulangi praktik gelap ijon, pinjaman tak wajar seperti Renternir yang memberikan bunga kredit yang tak terkira.

Saat ini Pegadaian tidak hanya menangani simpan pinjam saja, melainkan juga transaksi keuangan lain sepeti halnya pengisian saldo dalam dompet digital DANA.

Jika Anda pengguna DANA namun  tak memiliki ATM, M-Banking maupun malas datang ke bank, tapi akan mengisi saldo cobalah datang ke Pegadaian saja.             

Proses Isi Saldo DANA Pegadaian

Di Pegadaian Anda dapat dengan mudah melakukan pengisian saldo DANA. Adapun langkah yang harus Anda tempuh yaitu sebagai berikut :

Pertama-tama, pergilah ke gerai Pegadaian terdekat dimana Anda berada saat ini.  Jika telah sampai,, ambillah antrian beserta isilah data diri apabila pihak Pegadaian meminta.

Jika tidak, Anda dapat duduk menunggu sejenak lanjut menuju kasir. Beritahukan kepada kasir bahwa Anda ingin melakukan pengisian saldo DANA.

Jaga-jaga bawalah KTP sebagai identitas, apabila kasir meminta informasi valid atas identitas Anda, maka Anda dapat menunjukan KTP. 

Jangan lupa untuk memberitahu kasir tentang nomor telephone yang Anda pakai untuk registrasi akun DANA. Setelah itu beritahu kasir tentang jumlah saldo yang akan Anda isi.

Perlu yang Anda ingat, bahwa jumlah minimum untuk pengisian saldo atau Top-Up saldo DANA melalui pegadaian yaitu Rp50.000.

Sehingga jika Anda membawa uang  kurang dari Rp50.000, atau justru Rp10.000 maka sungguh tidak bisa.

Ikutilah intruksi yang kasir informasikan kepada Anda hinga pengisian saldo DANA benar-benar selesai.

Jika sudah selesai, untuk memastikan apakah saldo DANA sudah terisi atau bertembah, maka Anda bisa melakukan pengecekan sendiri.

Keunggulan DANA daripada dengan dompet digital lain

Sebagai pengguna DANA tentunya Anda merasa sangat bersyukur bukan? 

Melalui aplikasi dompet digital yang sangat canggih ini membuat Anda merasa terbantu dalam menjalankan aktivitas. 

Ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menggunakan DANA seperti sangat mempermudah Anda untuk melakukan pembayaan di toko-toko online.

Setidaknya Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke ATM, cukup dengan memastikan  DANA masih terdapat saldo, lalu klik aplikasi DANA untuk pembelian produk online.

Keunggulan lain yaitu, DANA sangat loyal kepada masyarakat, tentu terutama yaitu para penggunanya.

 Hal ini tak lain, lantaran karena DANA  menyediakan fitur promo yang banyak. Seperti halnya saat mengeluarkan promo diskon 50%  untuk pembayaran melalui saldo DANA.

Menggunakan DANA berbagai keperluan dan transaksi keuangan seperti transfer maka akan terasa lebih efisien. Efisien karena lebih hemat waktu, hemat tenaga dan  lebih cepat.

Cara Membuat Akun DANA

Bagi Anda yang awal mulanya tidak memiliki akun DANA, tak perlu khawatir.

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi pengguna dari dompet digital DANA.

Maka dari itu, Anda bisa membuat akun DANA agar menjadi pengguna dan mendapatkan berbagai ragam kebermanfaatannya.

Cara membuat akun DANA tidaklah rumit.  Langkah pertama, tentu Anda harus mengunduh aplikasi DANA terlebih dahulu pada Playstore.

Jika aplikasi sudah terpasang pada handphone Anda, maka langsung saja buka dan selesaikan pendaftaran. Masukan nomor handphone Anda dengan nomor yang masih aktif.

Setelah berhasil memasukan nomor aktif, maka selanjutnya DANA akan mengirimkan kode verifikasi  dengan nomor yang Anda masukan.

Kemudian masukkanlah kode verifikasi yang Anda terima pada kolom verifikasi yang sudah  tertera.

Lalu isilah nama lengkap Anda dan Pin Anda, pastikan orang lain tidak boleh mengetahui dengan keberadaan PIN ini.

Buat saja enam digit PIN DANA untuk keamanan data Anda. Apabila keseluruhan langkah ini sudah kamu lakukan. Maka ini berarti akun DANA Anda telah siap untuk Anda gunakan.

Bagaimana cukup sederhana dan mudah bukan untuk membuat akun DANA? Masih ragu-ragu, yakinkah Anda ingin tetap menggunakan metode tradisional dalam transaksi keuangan?

Jika ada yang lebih efisien dan mudah, mengapa harus memilih yang ribet dan susah.

Tenang, menggunakan aplikasi DANA juga tidak akan memakan banyak memori di ponsel Anda.

 Jika memori ponsel tak besar maka dapat Anda siasati dengan menghapus cache supaya memori tidak cepat full.

Demikian ulasan tentang cara isi saldo DANA melalui gerai Pegadaian yang bisa Anda terapkan, semoga bermanfaat.

Berita Terbaru