BeritaProvinsi Jawa BaratRegional

Kurniawan; Bayar Pajak Lebih Mudah dengan Aplikasi Si Jago

PMB Unigal
PMB Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd
PMB Unigal
pmb Unigal
PMB Unigal
Aqsa Guest House
H. Dindin Hardi S.Pd.,M.Pd

Reportasee.com – Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Ciamis Dr. H. Kurniawan, Ak.,CA., menegaskan bahwa pembayaran pajak lebih mudah dengan aplikasi Si Jago.

Kurniawan menjelaskan, melalui aplikasi Si Jago, masyarakat bisa mendapatkan akses informasi pelayanan, pelayanan online dan juga pembayaran pajak daerah.

Menurut Kurniawan, Si Jago merupakan singkatan dari Sistem Informasi Pajak Galuh Online.

Si Jago merupakan aplikasi berisi informasi pelayanan.

Selain itu, di dalam aplikasi Si Jago juga terdapat menu pelayanan secara online, pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan pajak daerah lainnya.

Contoh untuk pajak daerah, seperti pajak air bawah tanah dan juga pajak reklame.

Pelayanan dan pembayaran pajak daerah ini bisa dilakukan secara online.

Baca Juga :  250 Kepsek dan 55 Ketua Komite di Ciamis Ikuti Peningkatan Kompetensi Sekolah Penggerak

Lebih lanjut, Kurniawan mengungkapkan, BPKD Ciamis sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan e-commerce (Bukalapak, Tokopedia, gopay, blibli, Lazada dan Shopee).

BPKD juga, kata Kurniawan, berkerjasama dengan Indomaret, Alfamart, Kantor Pos dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) BKPD Galuh serta puluhan BUMDES.

Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi layanan pajak dan pembayaran pajak daerah, BPKD Ciamis terus berupaya melakukan inovasi.

Hal ini dengan cara membangun Sistem Informasi Pelayanan Online Pajak Daerah, sehingga dalam pelayanan informasi cukup dalam genggaman melalui smartphone.

Kurniawan menyampaikan, Si Jago menjadi salah satu inovasi BPKD Ciamis untuk mempermudah masyarakat mengakses informasi dan pembayaran pajak daerah.

“Kami telah melakukan inovasi dalam hal pelayanan publik, yaitu dengan membuat aplikasi Si Jago yang diinstall langsung di handphone,” jelas Kurniawan.

Baca Juga :  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Galuh

Aplikasi SIJAGO nantinya akan mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan pajak karena cukup klik aplikasi saja dengan perangkat android.

Menurut Kurniawan, masyarakat bisa download aplikasi Si Jago melalui website www.pajakdaerah.bpkd.ciamiskab.go.id  juga nantinya bisa download dari Google Play Store.

Namun untuk saat ini, Kurniawan meminta maaf karena jika aplikasi Si Jago belum dapat di download di google playstore karena masih proses pendaftaran di google play store.

“Kami minta maaf, aplikasi Si Jago masih proses pendaftaran ke google Play Store, jadi sementara silahkan download melalui website,” Pungkasnya.

Lanjutkan Membaca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button