32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaHarvest Moon, Berikut Series Yang Recommended

Harvest Moon, Berikut Series Yang Recommended

Harvest Moon merupakan sebuah permainan peran yang telah dikeluarkan untuk Super Nintendo. Pada versi selanjutnya akan menyusul dalam versi Game Boy serta GBA, Nintendo 64 dan juga Nintendo DS.

Selain itu, tersedia pula versi PlayStation, PlayStation 2 serta Playstation Portable.

Game yang satu ini mengacu pada kehidupan pedesaan dan tugas para pemain untuk mengembangkan pertanian dengan cara menanam tanaman, mengurus hewan serta mengatur kehidupan sosial bersama warga desa.

Hal yang menjadi tantangan pada permainan ini yaitu bagaimana mereka mengatur waktu. Waktu yang tersedia hanya sedikit setiap harinya, sehingga pemain memiliki energi terbatas.

Mereka harus membagi waktunya untuk melakukan pekerjaannya di ladang serta menjalin persahabatan dengan para penduduk kota.

Mungkin sebagian besar para gamers semua sudah mengenal atau setidaknya pernah mendengar nama Harvest Moon.

Harvest Moon merupakan game simulasi kehidupan yang telah dikeluarkan oleh Natsume ini sistem Nintendo.

Permainannya cukup berbeda dengan yang lainnya, karena game ini bukan tentang petualangan untuk bertempur dengan monster, melawan kekuatan jahat, ataupun berkeliling dunia berbekal senjata perisai, pedang, baju baja, item magis, dan lain-lain.

Permainan Harvest Moon berfokus pada mengelola pertanian dan peternakan. Kegiatan pertanian seperti mencangkul ladang, menanam, menyiram bibit dan memetik buah.

Sedangkan kegiatan beternak  seperti mengumpulkan telur ayam, mencukur bulu domba, memerah susu sapi, mengendarai kuda, hingga bersosialisasi dengan penduduk lainnya dalam kegiatan festival, lomba, dan sebagainya.

Series Dari Harvest Moon

Para pencinta game kemungkinan sudah tidak asing lagi dengan Harvest Moon. Semua seri dari game ini menceritakan tentang seseorang yang bertugas untuk mengurus kebun dan peternakan dengan alur cerita berbeda beda.

Ada banyak sekali seri yang seru dari game Harvest Moon ini. Berikut adalah referensi terbaik berdasarkan sisi grafis, alur cerita, serta kesulitan misi atau tugas yang harus pemain selesaikan.

Harvest Moon: Back to Nature

Pada seri Harvest Moon yang satu ini adalah seri paling legendaris di antara seri yang lainnya. Hampir semua gamers Indonesia sepertinya pernah memainkan game ini di konsol PlayStation.

Dari sisi grafisnya pun cukup simpel dengan alur cerita sangat menarik sehingga membuat seri ini sebagai primadona bagi kalangan para gamers. Mungkin saat ini masih banyak orang yang memainkan game legendaris ini meski usianya sudah tak muda.

Seri Back to Nature menceritakan seorang remaja yang mendapat warisan kebun dari sang kakek di suatu desa terpencil. Jika dalam waktu 3 tahun Andaa tidak bisa mengembalikan kejayaan kebun, maka dengan terpaksa Anda harus terusir dan permainan pun berakhir atau game over.

Harvest Moon: A Wonderful Life

Seri A Wonderful Life ini merupakan seri game Harvest Moon terbaik dari yang terbaik lainnya. Hal itu tentunya dapat terlihat alur cerita, sisi grafis serta kesan yang begitu nyata pada game ini.

Baca:  Rekomendasi Mouse Wireless Terbaik dan Responsif

Dalam seri ini, Anda akan memerankan seorang petani yang bertugas merawat kebun di Desa Forget Me Not Valley yaitu di mana tempat menyimpan banyak misteri di dalamnya.

Seri ini juga termasuk game paling nyata di antara seri lainnya karena rambut pada semua karakter bisa memutih dan anaknya dapat bertumbuh dewasa.

Baca:  Live Streaming Game di Facebook, Inilah Caranya!

Gimana? Kebayang kan betapa menariknya seri yang satu ini? Anda tentu bisa memainkan game seru ini di konsol PlayStation 2.

Harvest Moon: Save the Homeland

Sama seperti seri A Wonderful Life, untuk seri Harvest Moon ini bisa Anda nikmat keseruannya di konsol PlayStation 2.

Berdasarkan pada sisi grafisnya, seri Save the Homeland tergolong sangat keren dan tampak nyata.

Dalam menjalankan misi game ini, Anda bertugas untuk menyelamatkan desa dari penggusuran terjadi di akhir tahun.

Cara mencegahnya, tiap tahun Anda harus menyelesaikan misi tertentu agar kedamaian desa tetap terjaga.

Kelemahan dari game seri ini yaitu Anda tidak bisa menikah dengan penduduk dari lainnya.

Harvest Moon: Hero of Leaf Valley

Pada seri Hero of Leaf Valley sepertinya menjadi penyempurnaan dari seri Save the Homeland. Hal itu karena misi yang terdapat di dalamnya terdapat kemiripan yang serupa.

Satu hal yang membedakan kedua seri tersebut yaitu pada Hero of Leaf Valley ini bisa menikahi para penduduk sekitar, bahkan dengan peri.

Karakter yang ditampilkan pun hampir sama dengan karakter yang terdapat di seri Save the Homeland. Hal pembeda dan sangat menonjol pada kedua seri tersebut yakni konsolnya. Anda bisa menikmati seri ini di konsol PlayStation Portable (PSP). 

Harvest Moon: The Tale of Two Towns

Untuk seri The Tale of Two Town ini pastinya tidak kalah unik dengan seri lainnya. Saat awal permainan, pada seri ini Anda perlu memilih salah satu desa dari dua opsi yang memiliki kelebihan masing-masing. 

Namun, pada setiap akhir bulan, Anda bisa pindah desa dengan sesuka hati dan harus membayar uang administrasi yang cukup mahal. Tujuan utama dari seri The Tale of Two Town yaitu untuk menyatukan kedua desa tersebut. Harvest Moon seri ini tersedia di konsol Nitendo DS dan 3DS.

Harvest Moon: Grand Bazaar

Bagi Anda pencinta game tema berdagang, seri Grand Bazaar adalah jawabannya. Di dalam game ini, Anda bisa bercocok tanam sekaligus bisa menjual hasil kebunnya di sebuah bazar yang muncul setiap beberapa minggu sekali.

Selain bisa berdagang di bazar, Anda juga bisa mengobrol atau bercengkerama dengan para penduduk serta menyelesaikan misi yang tidak berkaitan dengan berjalannya bazar. Harvest Moon seri ini tersedia di Nitendo DS yang memiliki dua keypad.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer