32 C
Indonesia
Senin, Agustus 2, 2021
BerandaBeritaGuru SD di Ciamis Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19 Maret 2021

Guru SD di Ciamis Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19 Maret 2021

Reportasee.com – Vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga pendidik SD di kabupaten Ciamis akan mulai pada tanggal 8 Maret 2021.

Hal tersebut mengingat agar tercapainya kekebalan tubuh (Herd Imunity) para guru untuk pelaksanaan KBM tatap muka.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Dr. H. Asep Saeful Rahmat melalui Kabid SD, Endang Kuswana mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk guru dan tenaga pendidik lainnya akan mulai pada tanggal 8 Maret 2021.

“Yang pertama kali mengikuti vaksinasi Covid-19 itu adalah guru SD terlebih dahulu. Maka dari itu saat ini kita sedang pendataan dulu di setiap korwil,” katanya, Jumat (5/3/2021).

Menurutnya, sistem pelaksanaan vaksinasi Covid-19 nanti kemungkinan akan melakukannay serentak di seluruh sekolah di kecamatan.

Hal ini untuk mengurangi adanya kerumunan di puskesmas setempat.

“Jadi nanti Nakes akan jemput bola mendatangi sekolah, untuk melakukan vaksinasi. Tapi kalau berubah rencananya itu paling pelaksanaanya di puskesmas,” tuturnya.

Endang menambahkan, bagi para guru yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 agar dapat menjawab dengan jujur pertanyaan Nakes terkait riwayat kesehatan.

“Kalau yang punya penyakit jantung atau penyakit dalam lainnya agar jangan takut untuk membicarakannya kepada Nakes. Karena ini untuk kebaikan bapak/ibu sekalian,” tegasnya.

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Ciamis, dr. Bayu Yudiawan mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk pelayan publik saat ini baru TNI dan Polri.

Selanjutnya pada tanggal 8 Maret 2021 akan menyasar guru dan tenaga pendidikan SD di Ciamis.

Baca:  Ratusan Anggota Kodim Jember Jatim Divaksinasi Covid-19, Kenapa?

“Kalau guru nanti tanggal 8 Maret 2021 dimulai. Pelaksanaannya di Puskesmas karena kita akan satukan dengan SKPD lain,” katanya.

Menurut Bayu, rencana vaksinasi Covid-19 untuk pelayan publik ini semuanya akan berlangsung pada Bulan Maret 2021.

Baca:  Emulator Terbaik Buat Android, Miliki Segera!

“Semuanya bulan Maret. Mudah-mudahan saja tidak terkendala dalam vaksinasi Covid-19 bagi pelayan publik ini,” pungkasnya.

Berita Terkait
- Advertisment -

Paling Populer