BeritaNasionalPolitik

Ganjar Pranowo Nilai Intuisi Politik Megawati Sudah Teruji

Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
Aqsa Guest House
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024
PMB Unigal 2024

Ganjar Pranowo menilai Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memiliki intuisi politik yang sudah teruji.

Hal itu Ganjar sampaikan saat bertemu Najwa Shihab dalam acara Mata Najwa edisi eksklusif, Minggu (23/04/2023), di Kutoarjo, Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengaku sangat memahami karakteristik Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, dalam urusan politik.

Menurut Ganjar, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, memiliki pengalaman panjang dalam menghadapi beberapa situasi kasus politik.

Ganjar mencontohkan, kejadian aktivisme partai dari PDI ke PDI Perjuangan dan peristiwa Kudatuli (Kerusuhan 27 Juli 1996) atau Peristiwa Sabtu Kelabu.

“Ibu (Megawati) punya pengalaman sangat lengkap,” katanya.

Karena pengalaman komprehensif dan intuisi tersebutlah, kata Ganjar, akhirnya ia mendapat tugas dari partai untuk menjadi Capres 2024.

Terkait pencapresannya, Ganjar mengaku tidak pernah sedikitpun berdiskusi atau membicarakannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengumumkan penugasan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dari PDI Perjuangan pada Pemilu 2024.

Pengumuman itu Megawati Soekarnoputri Sampaikan pada Hari Jum`at (21/04/2025), bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 2023, di Batutulis, Kota Bogor.


Eksplorasi konten lain dari Reportasee.com™

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Back to top button