Cara Mengecilkan Paha Dengan Mudah Dan Aman

Paha adalah bagian tubuh yang sering kali memiliki ukuran kurang ideal, sehingga mengganggu penampilan. Berbagai cara mengecilkan paha banyak orang terapkan agar  bagian tubuh yang satu ini bisa serasi dengan bagian tubuh lainnya, sehingga menambah rasa percaya diri.

Semua orang menginginkan memiliki ukuran tubuh yang proporsional, tidak terkecuali pada bagian paha. Ukuran tubuh proporsional bisa Anda dapatkan salah satunya dengan melakukan olahraga secara teratur. Sedangkan untuk mengecilkan paha, bisa dengan beberapa cara seperti berikut ini.

Jalan Kaki

Cara mengecilkan paha paling sederhana yang bisa Anda lakukan adalah jalan kaki. Jalan kaki juga termasuk jenis olahraga ringan yang memiliki efek besar bagi kesehatan. Tentu saja apabila aktivitas ini dilakukan secara teratur dan rutin setiap hari.

Dengan berjalan kaki, otot-otot pada paha dan betis akan terkoordinasi secara teratur. Melakukan jalan kaki secara rutin selama 30 menit setiap hari, akan mampu membakar ratusan kalori di dalam tubuh. Selain itu, yang pasti, lemak paha juga ikut terbakar, sehingga paha bisa menjadi lebih kecil.

Jogging

Jogging atau lari juga merupakan cara yang efektif untuk membuat ukuran paha mengecil. Bahkan jogging ini menjadi salah satu jenis olahraga kardio yang bisa membakar lemak pada paha dan kaki secara alami.

Jogging secara teratur selama 30 menit setiap hari, akan membuat paha lebih kecil. Jadi, Anda bisa meluangkan waktu secara rutin setiap harinya untuk melakukan hal ini.

Naik Turun Tangga

Mengecilkan paha secara mudah dan sehat juga bisa Anda lakukan dengan cara naik turun tangga secara teratur. Pada saat naik turun tang ini, otot-otot pada paha akan berkontraksi secara teratur, baik otot bagian depan maupun otot bagian belakang.

Gerakan otot secara teratur ini akan mampu membakar lemak yang menumpuk pada bagian paha. Selain itu paha juga menjadi lebih kencang sehingga akan terlihat lebih kecil. Gerakan naik turun tangga, selain bisa mengecilkan paha, juga baik untuk melatih pernafasan dan kesehatan paru-paru.

Bersepeda

Apabila ingin melakukan gerakan untuk mengecilkan paha sekaligus melakukan refres mata, bisa Anda lakukan dengan cara bersepeda. Mengapa demikian? Bersepeda akan membakar seluruh lemak di bagian paha  saat mengayuh sepeda.

Bersepeda di luar rumah, juga akan membuat pikiran lebih fresh karena bisa menikmati pemandangan di luar rumah. Olahraga ini juga bisa digunakan untuk latihan agar pernafasan menjadi lebih teratur, dan memberikan efek baik untuk kesehatan paru-paru.

Renang

Jenis olahraga paling bagus untuk menggerakkan seluruh otot di dalam tubuh adalah renang. Olahraga ini sangat baik untuk kesehatan dan kekuatan seluruh otot tubuh. Renang juga merupakan cara mengecilkan paha yang paling baik dan efektif.

Renang merupakan jenis olah raga yang melibatkan seluruh bagian tubuh. Mulai dari kaki, paha, perut, lengan, hingga kepala. Melakukan renang secara teratur, akan membuat seluruh otot tubuh menjadi kencang, termasuk otot paha. Dengan demikian, paha bisa menjadi lebih kecil.

Lompat Tali

Lompat tali atau skipping juga bagus untuk dilakukan untuk mengecilkan paha. Gerakan melompat yang Anda lakukan pada lompat tali ini akan sangat efektif untuk mengencangkan otot kaki dan paha. Melakukan lompat tali secara teratur juga bisa membuat paha menjadi lebih kecil.

Gerakan lompat tali ini sekarang bisa Anda modifikasi dengan berbagai gerakan lainnya sehingga lompat tali bisa menjadi sebuah gerakan yang indah. Selain mengencangkan dan mengecilkan paha, lompat tali juga baik untuk melatih otot paru-paru sehingga pernafasan bisa menjadi lebih sehat.

Squat

Cara mengecilkan paha yang lainnya adalah dengan melakukan squat. Gerakan adalah gerakan berdiri dangang kaki sejajar, kemudian lutut ditekuk sampai posisi paha sejajar. Gerakan ini juga diimbangi dengan mengangkat kedua tangan lurus dan sejajar ke depan.

Squat ini sangat efektif untuk membakar lemak yang ada pada bagian paha. Karena pada gerakan ini berat tubuh bertumpu pada kaki dan paha, sehingga otot menjadi kencang. Melakukan gerakan squat secara teratur akan membuat paha menjadi lebih kecil .

Yoga

Yoga bukan hanya baik untuk pernafasan dan keseimbangan tubuh. Gerakan-gerakan tertentu pada yoga, juga bisa menjadi cara yang efektif untuk mengencangkan dan mengecilkan paha. Gerakan yoga yang bisa mengecilkan paha adalah pada gerakan yang bernama warrior pose dan anantasana.

Warrior pose Anda lakukan dengan membukan kedua kaki lebar-lebar. Disini satu kaki ditekuk dan lainnya lurus ke belakang. Untuk kedua tangan sejajarkan dengan kedua kaki.

Sedangkan gerakan anantasana adalah gerakan mengangkat sebelah kaki dan tangan menyentuh kaki dengan posisi tubuh miring.

Selain melakukan cara-cara tersebut di atas, cara mengecilkan paha yang mudah dan sehat adalah dengan menjaga pola makan. Agar mendapatkan ukuran tubuh dan paha yang proporsional, maka hendaknya pola makan diatur dengan baik, yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.